Cuti Premi

Cuti Premi


Cuti Premi adalah salah satu fitur dalam polis Anda di mana Anda dapat sementara berhenti membayar premi, sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku, seperti antara lain, usia polis Anda sudah di atas 2 (dua) tahun, dan Anda telah secara konsisten membayar seluruh premi pada periode dua tahun tersebut, serta polis Anda memiliki nilai tunai yang cukup untuk membayar biaya asuransi dan administrasi.

Penting untuk diingat:

  • Keterlambatan dalam membayar premi dapat menjadi salah satu penyebab pengajuan klaim ditolak.
  • Usahakanlah untuk selalu membayar premi tepat waktu agar nilai tunai Anda terus bertambah, dan perlindungan asuransi terus berjalan.

Yang perlu diperhatikan saat mengambil Cuti Premi

Cuti Premi sebaiknya hanya diambil dalam kondisi darurat dan dalam periode waktu yang tidak panjang, karena penggunaan Cuti Premi dalam waktu lama akan mengakibatkan nilai tunai habis dan polis menjadi batal. Apabila ini terjadi dan Anda ingin melanjutkan kembali perlindungan asuransi:

  • Anda harus melewati rangkaian proses underwriting ulang, di mana ada kemungkinan permohonan Anda ditolak, atau dikenakan premi tambahan, misalnya karena kondisi kesehatan Anda sudah berubah.
  • Anda harus melewati masa tunggu asuransi baru di mana Anda belum terlindungi dari risiko pada masa tunggu tersebut.
  • Anda kehilangan kesempatan mendapatkan bunga atas investasi Anda yang lalu dan harus memulai menabung kembali untuk menambah nilai tunai Anda.

24 Komentar

  1. makacih infonya… baru ngeh…!

  2. Ass..wr wb..
    sebelumnya terima kasih atas kesempatan yang diberikan, untuk infomrasi saya baru bergabung mnjadi agen prulink prudential, dan saya sangat tertarik untuk mendalami produk syariahnya, kapan dan dimana saya bisa mengambil training khusus untk produk syariahnya…

    jazakallah
    wassalam

    neti

  3. Kepada Ibu Neti

    Dh, Selamat bergabung dan selamat menjalani bisnis ini. Pertanyaan pertama saya adalah, dimana lokasi kantor agency ibu? Dari sana mungkin saya dapat membantu. Namun ibu bisa bertanya kepada leader ibu, kapan jadwal/class syariah di agency ibu. Untuk kelas syariah dari kantor pusat dapat ibu tanyakan pula ke leader ibu atau sekretarisnya karena jadwal di kantor pusat dikirimkan ke leader. Untuk agency saya setiap hari sabtu terdapat kelas syariah dan ibu dapat mengikutinya. Demikian pemberitahuan saya, terima kasih.

    Hormat saya,

    Happy Kurniawan

  4. kira2kapanAAJIdimedandilaksanakanpa’safir

  5. Terima kasih atas kunjungan dan pertanyaannya.
    Jadwal AAJI online detail dapat bapak tanyakan kepada leader bapak.
    Jadwal bulan Januari 2010 di wilayah Medan diadakan setiap hari, hanya untuk pendaftarannya sudah dilakukan sejak 17 Des’09.
    Bila bapak mendaftar per hari ini maka kemungkinan ujian pada tgl 22 Januari 2010, bila tempat masih ada.
    Sebaiknya sebelum mengikuti ujian AAJI, bapak mengikuti tutorial yang diadakan.
    Sukses pak….

  6. saya melakukan cuti premi selama 6 bulan dan akan mulai per februari 2011. saya menjadi nasabah Pru sekitar 3 tahun, saya ingin tahu bagaimana perhitungan nilai investasi saya jika sudah melakukan cuti?

  7. Ibu Grace, untuk mengetahui nilai ilustrasinya dapat dilihat dari ilustrasi yang ibu miliki. perhitungannya globalnya adalah asumsi nilai investasi saat cuti premi dikurangi biaya premi selama 6 bulan. Ibu dapat menanyakan ini ke agen ibu. Terima kasih.

  8. kira2 kapan AAJI dimanado dilaksanakan ?thx

  9. Bulan April’11 ada ujian online, yang yang tidak ada hanya pada hari Minggu & tanggal 22 April 2011. Silahkan menanyakan ke leader.

  10. DARI MANA KITA TAU BRAPA JLH BIAYA ADM DAN ASURANSINYA? CONTOHNYA: NAMA : SAYA EVIE
    PREMI : 350.000
    UMUR POLIS : 2 TAHUN 1 BULAN
    PERTANYAAN: SAMPAI BERAPA LAMA SAYA DAPAT CUTI AGAR TIDAK MENGALAMI PROSES UNDERWRITING , MASA TUNGGU DAN RESIKO YG LAINNYA SEPERTI YG DISEBUTKAN DIATAS, BERHUBUNG SYA BARU KENA PHK

  11. Pak Leo, jika bapak nasabah Pruential maka saya menyarankan bapak menanyakan hal ini kepada agen servicing bapak.

    Sharing saya; 1. Biaya asuransi dapat dilihat pada ilustrasi yang ditrima oleh calon nasabah/nasabah pd buku polis. 2. Cuti premi dapat dilakukan sepanjang nilai tunai yg terbentuk masih tersedia. 3. Jika ingin cuti premi maka nasabah harus mengisi form cuti premi, begitu juga saat ia ingin melanjutkan preminya.

    Demikian sharing saya, semoga menjawab pertanyaan bapak. Terima kasih. :)

  12. PADA SAAT NASABAH CUTI PREMI, APAKAH IA MASIH BISA MENDAPATKAN PERLINDUNGAN KESEHATAN?

  13. Masih pak

  14. Jika saya belum 2th mbayar premi,apa saya bisa mengajukan cuti premi??apa saja konsekuaensi yang akan saya hadapi..trmksh

  15. Dh, Sharing sdikit. Cuti premi dapat diberikan bagi nasabah yg telah memiliki polis selama 2 th atau lebih. konsekwensi cuti premi adalah nilai tunai akan berkembang lebih kecil. Terima kasih.

  16. Ass.wr.wb
    apakah karyawan yang di PHK sehingga tidak mempunyai penghasilan bisa melakukan apakah karyawan yang di PHK sehingga tidak mempunyai penghasilan bisa melakukan apakah karyawan yang di PHK sehingga tidak mempunyai penghasilan bisa melakukan apakah karyawan yang di PHK sehingga tidak mempunyai penghasilan bisa melakukan cuti premi?

  17. Bisa saja pak karena karyawan yang di PHK bukan larangan untuk melakukan cuti premi. Napun PERLU dipahami bahwa cuti bersifat sementara atau hanya beberapa waktu saja begitu juga dengan cuti premi. Sangat dianjurkan untuk mlanjutkannya setelah mendapat pekerjaan agar polis tetap inforce. Terima kasih.

  18. Apa saja persyaratan,bila suatu waktu saya ingin berhenti dari nasabah Prudential oleh karena ketidaksanggupan dalam membayar premi?

  19. Syaratnya menghubungi agen dan mengajukan permohonannya pak atau menghubungi Prudential pusat. terima kasih.

  20. bisa ga mengubahnya menjadi yrt setelah cuti premi? dan apa resikonya?

  21. bp/ibu rezuzovka

    “yrt” itu apa ya?

  22. unit link tapi dimodif menjadi termlife dg bayar asuransi n admin

  23. bagaimana cara mengambil cuti premi

  24. Bu Rini dapat menghubungi agen servicing untuk dibantu pengajuannya (form pengajuan cuti premi). Yang harus diperhatikan adalah; cuti premi dapat diambil jika polis telah berjalan 2 tahun lebih serta pengambilan cuti premi hanya untuk beberapa waktu saja karena biaya asuransi terus berjalan dan diambil dari nilai tunai yang terbentuk. Demikian sharing saya semoga membantu.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 105 pengikut lainnya.