Langkah Pembayaran Melalui ATM

Langkah² Pembayaran Premi Lanjutan

Melalui Mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri)

ATM BCA

1. Masukkan kartu ATM Anda
2. Masukkan PIN Anda
3. Pilih “Transaksi”
4. Pilih “Pembayaran”
5. Pilih “Asuransi”
6. Pilih “Prudential”
7. Masukkan “Kode Pembayaran”

8. Masukkan “Nomor Polis Anda”
9. Masukkan jumlah Premi
10. Konfirmasi Pembayaran
11. Pilihan untu transaksi lain “Tidak”
12. Bukti pembayaran

Kode Bayar:
Premi Pertama                       : 7250
Premi Lanjutan                      : 7251
Top-Up                                   : 7252
Biaya Cetak Ulang Polis         : 7253
Biaya Perubahan Polis           : 7254
Biaya Cetak Kartu                  : 7255

Catatan: Untuk pembayaran premi melalui ATM, berlaku hanya untuk 1 (satu) nomor Polis per transaksi.


ATM BII

1. Masukkan kartu ATM BII
2. Pilih “Bahasa Indonesia” atau “Bahasa Inggris”
3. Masukkan PIN Anda
4. Pilih “Pembayaran”
5. Pilih “Asuransi”
6. Pilih kurs pembayaran asuransi “Rupiah”
7. Masukkan Nomor Kode Perusahaan “3006”
8. Masukkan “Nomor Polis Anda”
9. Masukkan jumlah Premi
10. Pilih jenis rekening
11.  Konfirmasi Pembayaran
12.  Simpan struk sebagai bukti pembayaran.

Catatan: Untuk pembayaran premi melalui ATM, berlaku hanya untuk 1 (satu) nomor Polis per transaksi.


ATM Bank Permata

1. Masukkan kartu ATM Anda dan pilih bahasa
2. Masukkan PIN Anda
3. Pilih “Transaksi Pembayaran”
4. Pilih “Asuransi”
5. Tentukan kode prefix dalam “Menu Asuransi”, 016 untuk Polis dalam mata uang Rupiah dan 017 untuk    Polis dalam mata uang USD
6. Masukkan “Kode prefix + nomor Polis Anda”
7. Masukkan jumlah premi
8. Pilih Jenis Rekening
9. Pilihan untuk transaksi lain
10. Bukti pembayaran

Catatan: Untuk pembayaran premi melalui ATM, berlaku hanya untuk 1 (satu) nomor Polis per transaksi.


ATM BNI

1. Masukkan kartu ATM BNI
2. Pilih “Bahasa Indonesia” atau “Bahasa Inggris”
3. Masukkan PIN Anda
4. Pilih “Lanjutkan”
5. Pilih “Pembayaran”
6. Pilih “Menu Berikutnya”
7. Pilih “Asuransi”
8. Pilih “Prudential”
9. Pilih “Premi Pertama” atau “Premi Lanjutan/TopUp”
10. Masukkan “Kode Bayar” + “Nomor Polis Anda”
11.  Masukkan jumlah Premi
12.  Pilih jenis rekening
13.  Konfirmasi Pembayaran
14.  Simpan struk sebagai bukti pembayaran.

Kode Bayar:
Premi Pertama                       : 7250
Premi Lanjutan                      : 7251
Top-Up                                   : 7252
Biaya Cetak Ulang Polis         : 7253
Biaya Perubahan Polis           : 7254
Biaya Cetak Kartu                  : 7255

Catatan: Untuk pembayaran premi melalui ATM, berlaku hanya untuk 1 (satu) nomor Polis per transaksi.


ATM Mandiri

1. Masukkan kartu ATM BNI
2. Pilih “Pembayaran”, “Pembayaran lainnya”,  “Asuransi”
3. Masukkan No Seri “08″ atau “8″
4. Masukkan kode Perusahaan  “23000″
5. Masukkan Nomor Polis Anda”
6.  Masukkan jumlah Premi
7.  Pilih jenis Pembayaran “1″ (Pembayaran Premi Reguler)
14.  Simpan struk sebagai bukti pembayaran.

Kode Pembayaran:
Premi Lanjutan                         : 1
Top-Up                                      : 2
Biaya Cetak Polis                      : 3
Biaya Perubahan Polis              : 4
Biaya Cetak Kartu                     : 5

Catatan: Untuk pembayaran premi melalui ATM, berlaku hanya untuk 1 (satu) nomor Polis per transaksi.

Mohon diperhatikan:

1. Untuk Beberapa Mesin ATM (Mesin Anjungan Tunai Mandiri) terdapat perubahan baru – (C/o Bank BCA tdp kode bayar seperti Bank BNI).

2. Untuk CIMB Niaga dapat menghubungi Teller.

3. Mohon hubungi petugas bila terdapat hal yang kurang dipahami.

Terima kasih.

96 Komentar

  1. SEKARANG INI BANK LIPPO DIGANTI DENGAN CIMB NIAGA.. APAKAH CARA PEMBAYARAN ANSURANSI LEWAT ATM LIPPO BANK SAMA DENGAN NOMOR REKENING DIATAS?

  2. Terima kasih atas pertanyaannya.
    Saya akan check dan memberikan info terbarunya bila telah mendapatkan infonya.
    Terima kasih

  3. [...] Langkah² Pembayarn Premi melalui ATM BNI Langkah² Pembayaran Premi melalui ATM BNI [...]

  4. Kalo buat pembayaran transfer ke bank mandiri , bisa ga ??? Tolong dong nomor rekening bank mandiri untuk pembayaran premi ke prudential … terima kasih

  5. Pak Priyono, No. Rek Mandiri Prudential adalaj: 103.000.438.467.9
    Pembayaran transfer bisa, yang tidak bisa adalah melalui ATM karena harus melalui teller. Terima kasih.

  6. kl pembayaran melalui bank BRI belum bisa ya ??? terus kira kira kpn bisa bayar via bank tersebut ??? terimakasih

  7. kl hendak mengecek uang yang kt transfer dah masuk atau belum gmn caranya ya ??? seperti PLN kita bisa mengecek tagihan kita perbulannya berapa hanya dengan memasukan nomor rekening??? terimakasih

  8. SAFIR78 ANDA ADALAH SEORANG PENIPU, STLH SY CEK KE CUST. SERVICE PRUDENTIAL TERNYATA BLM ADA KRJA SAMA DGN BANK MANDIRI

  9. Pak Rahid, terima kasih atas kunjungan dan croschecknya.
    Pada halaman ini dan tulisan lainnya saya tidak mengatakan/menulis bahwa Prudential bekerja sama dengan Bank Mandiri.
    Maaf, bila yang bapak maksud bekerjasama adalah dari kata “ATM” (Anjungan Tunai Mandiri), dan bapak mengasumsikannya telah bekerjasama dengan Bank mandiri maka bapak salah menafsirkannya.

    Kata ATM dalam bahasa Indonesia adalah Anjungan Tunai Mandiri sedangkan dalam bahasa asing Automatic Teller Machine (http://id.wikipedia.org/wiki/ATM)
    Demikian sharing saya, semoga dapat meluruskan kesalahpahaman ini.
    Terima kasih.

  10. Pak Rahmat, terimakasih atas kunjungan bapak dan pertanyaannya.
    Saat ini Prudential belum bekerjasama dengan Bank BRI. Bila telah bekerjasama maka para agen akan mendapatkan informasinya. Bapak dapat menghubungi agn bapak agar bila telah bekerjasama dapat diberitahu. Demikian sharing saya, terima kasih.

  11. Pak Rahmat, Kerjasama Prudential saat ini belum sampai ke taraf tersebut, Semoga kedepannya kita dapat seperti itu.
    Untuk mengecheck bapak dapat menanyakan ke agen bapak/ menanyakanya ke sekretaris/CS Prudential. Terima kasih.

  12. Mbak, klo lewat kartu kredit yang bisa kartu dari bank mana saja? Soalnya saya sedang apply untuk kartu kredit bca dan bank mega. Terima kasih

  13. Pak Ali, terima kasih kunjungan dan kepercayaannya. Untuk kartu kredit bapak dapat menggunakan apa saja. Nanti saat pengajuannya menggunakan SKPR type A untuk KK BCA dan type B untuk KK Bank Mega. Terima kasih.

  14. Beberapa bulan ini aku kok gak bisa byr lewat permata atm ya.

  15. mengapa tidak disediakan fasilitas pembayaran lewat atm mandiri ?

  16. Bp./Ibu Elda, terima kasih atas kunjungan, kepercayaan dan masukannya.
    Mengenai hal itu, barangkali belum ada kerjasama antara Prudential dengan Bank Mandiri. Semoga kerjasama itu bisa cepat terlaksana. TY

  17. Tadi juga mau bayar via Permata Atm blm bisa juga.kenapa koneksi antara permata atm dg prudential blm juga diperbaiki?
    Mau byr kok susah!

  18. Pak Sadik, terima kasih atas kunjungan dan sharingnya.
    Saya akan sharing sedikit, untuk masalah ini saya menyarankan bapak untuk menghubungi customer service Prudential (021-2995 8999) atau email ke customer.idn@prudential.co.id
    Untuk masalah pembayaran saya menyarankan bapak untuk membayar melalui ATM atau bank lain, seandainya dengan Bank permata barangkali lebih baik melalui teller. Saya menganjurkan agar bapak menghubungi agen bapak dan meminta form pembayaran auto debit, hal ini akan menghindari bapak dari kesulitan/kegagalan membayar polis bapak.
    Demikian sharing saya semoga membantu. Terima kasih

  19. Ok thanks jwbannya,mo tanya lagi
    Seandainya bayar lewat teler bank Mandiri,berapa harikah pembayaran bisa teridentifikasi?

  20. Apakah juga kita diwajibkan untuk nge Fax bukti trfr tsbt?,harusnya dg majunya IT,fihak Perusahaan asuransi langsung mengetahui kalo kita sudah men transfer tanpa harus ngirim Fax!!

  21. Pak Sadik saya telah menjawab pula melalui email sebelumnya bahwa pembayaran teridentifikasi bisa 2 hari.
    Untuk wajib fax bukti transfer, saya jawab Tidak. Setahu saya para agen tidak diajarkan untuk memberitahukan ke nasabahnya agar bukti pembayaran difax ke Prudential. Yang diajarakan adalah nasabah harus menuliskan nomor polis nya dengan benar karena nomor inilah yang menjadi bukti bahwa seorang nasabah tersebut telah melakukan pembayaran atas polisnya.
    Pak Sadik, apakah jawaban saya sama dengan jawaban agen bapak? semoga sharing saya menjawab pertanyaan bapak. terima kasih

  22. kmrin sy senang prudential mengadakan undian pembayaran prudential melalui pemotongan secara otomatis melalui no. rek. nasabah setiap bulannya. selain hemat biaya, hemat waktu dll. saya kemarin berkeinginan untuk mendaftar, tp no. rek. sy tidak sesuai apa yg d syaratkan oleh prudential. sy py rek. BTN, klu bisa di usahain dong agar BTN bisa jg.

  23. Terima kasih pak atas masukannya. Akan saya sampaikan ke kantor pusat.

  24. Bagaimana cara membayar via m-BCA ? berapa kode untuk pembayaran premi lanjutan ?
    dan pengalaman sekarang, tagihan selalu diinfoka Rp 0 di m-BCA menu, jadi bingun, tiba2 tunggakan 2 bulan lagi….

    trus untuk autodebet proses nya gimana ????

  25. Pak Udin,
    Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaannya.
    Kode pembayaran premi lanjutan adalah 7251. Berapa yang harus dibayarkan adalah tetap setiap bulannya, jadi berapa premi bapak pertama kali itulah yang harus dibayarkan setiap periodenya. Bila telah telat 1 periode, saya menganjurkan untuk membayarnya sekaligus, hal ini agar tidak terlambat 1 periode lagi yang mengakibatkan polis LAPSE.
    Untuk melihat berapa yang harus dibayar akan diketahui dari billing yang dikirim ke alamat pengiriman nasabah.

    Proses autodebit;
    1. Menghubungi servicing agen dan meminta form auto debit (Rekening/Kartu Kredit).
    2. Mengisi form auto debit dan melengkapi data yang diperlukan spt; copy KTP dan buku tabungan/kartu kredit.
    3. Menandatangani Form tersebut

    Selanjutnya pembayaran akan di debit dari rekening/KK bapak. Bila debit gagal ada bbrp kemungkinan yaitu, dana tidak cukup atau persoalan teknis. Namun bila gagal di minggu pertama maka bank akan memproses di minggu ke 2, ke 3 dan 4. Bila tidak dapat di debit maka akan timbul tagihan pada billing yang diterima nasabah.

    Demikian sharingnya semoga bermanfaat.

  26. Buka dong pembayaran melalui ATM Mandiri, karena kami kebanyakan menggunakan ATM Mandiri

  27. Mau nanya cara pembyaran premi via bca yg baru,thankz

  28. Terima kasih kunjungan, kepercayaan dan masukannya.

  29. Pembayaran melalui bca ada 2 macam, cara lama maupun cara baru. Untuk ATM yang menggunakan cara baru penggunaan maupun langkahnya sama dengan BNI dimana nasabah harus memasukkan kode pembayaran (7251 dilanjutkan No Polis) untuk pembayaran lanjutan.

  30. pg bpk Happy.slama ini sy mlakukn pmbayarn dgn menitpkan ke rek agen sy.sy ingin melakukn pembyran sndiri mlalui transfr atm bca.tp sy binggung dgn pilihan yg ada di layar atm.tolong dijelaskan kode untuk pembayaran premi bulanan.dan tolong dijelaskan pula kode 7250 dan 7252.tolong balas ke email sy.trimakash byk.

  31. Pak Adhi, sangat dianjurkan agar nasabah membayar premi lanjutan sendiri dan tidak menitipkannya melalui agen. kode 7250 adalah untuk pembayaran premi pertma dan 7252 adalah untuk pembayaran Top Up sedangkan pembayaran lanjutan/bulanan adalah 7251. Kode ini diisi sebelum nomor polis.

  32. Saya mendapatkan sms dari Prudential yang isinya bahwa pembayaran premi Via ATM BCA menggunakan Menu baru (Pembayaran-Asuransi-Prudential) dan u No Rek: 3193036666 sudah tidak digunakan. Saya coba melakukan pembayaran seperti langkah2 diatas tapi g bs…Akhirnya saya pakai cara yg lama dan masih memasukkan rek Prudential, Nah kalo seperti itu tadi bagaimana apakah bisa saya selalu memakai cara yg lama krn saya tidak bisa melakukan dengan cara yg baru. Mohon petunjuknya. Terima kasih

  33. Ibu Sari, terima kasih kunjungannya di blog saya dan kepercayaannya pada Prudential. Sampai bulan Pebruari ini pembayaran Prudential masih dapat menggunakan cara lama (memasukkan no rekening) Mohon setelah bulan ini ibu tidak menggunakan cara itu. Bila ibu menemukan atm bca yang tidak menggunakan cara baru ibu pindah ke mesin ATM BCA lainnya. Menurut informasi dari CS Pusat Prudential bahwa cara lama masih dapat diterima (Masa transisi) hingga akhir bulan Pebruari saja.
    Saran saya lainnya adalah ibu merubah cara pembayaran menjadi auto debit rekening. Hal ini untuk menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan seperti lupa membayar dan gagal membayar karena hal teknis seperti ini.
    Semoga sharing saya bermanfaat & Terima kasih.

  34. mau nanya nih? kemarin saat pembayran premi lanjutan.. ada terjadi kesalahan pembayran via ATM BCa.. kode yang seharusnya buat bayr premi lanjutan.. ternyta terbayr di kode pembayrn buat biaya kartu… pertnyaanya apakah bisa di pindahkan dananya dari yg pembayaran ke kartu ke premi lanjutan?

  35. Ibu Vivi dapat menghubungi agen ibu dan menanyakan kelanjutan premi tersebut.

  36. dear pak safir,
    saya arifin, dengan nomor polis 77107931
    saya baru pertama kali setor lewat atm mandiri,
    sepertinya saya salah langkah, jadi saya langsung transfer lewat “transfer rekening mandiri”,bukan lewat menu pembayaran>asuransi. jadi saya transfer tanpa memasukkan nomor polis
    bagaimana cara untuk mengklaimnya?
    saya masih ada bukti resinya, terima kasih

  37. Dh, Coba bapak tanyakan ke agen bapak dan meminta bantuannya untuk menanyakan sampai mana pembayaran polis bapak. Apakah sudah diterima kantor pusat atau belum. Terima kasih.

  38. juka bukti dari atm hilang bisa tidak minta slip bukti dari bank bersangkutan

  39. Ibu Aisyah, untuk hal ini ibu harus menanyakan ke bank bersangkutan. terima kasih

  40. kalau untuk pembayaran via atm BRI sudah bisa belum pak? makasih

  41. Belum ibu, terima kasih.

  42. mau tanya apakah bisa pembayarannya melalui ATM Mandiri namun sistem Transfer ke Rek 103.000.438.467.9? Apakah setelahnya harus konfirmasi kembali untuk mengecek pembayarannya tersebut?
    terimakasih.

  43. Sebaiknya segera buka layanan pembayaran melalui ATM Bank Mandiri ….

    Tks

  44. pak saya melakukan pembayaran via atm bii yang saya mu tanyakan dimana letak prudential membalas via pembayaran kita apakh lewat pos atw email untuk megetahui bahwa pembayaran sudah masuk bagaimana ?

  45. [...] Langkah Pembayaran Melalui ATM [...]

  46. Bila telah membayar ke no rekening Prudential mohon menyimpan bukti kirimnya (tidak hanya asuransi, ini juga untuk semua jenis pembayaran/tranfer). Bila prudential tidak menerima/tidak jelas mengenai pembayarannya maka bapak akan mendapat informasi bahwa premi bapak belum terbayar/tertunggak. Disini bukti transfer tersebut diperlukan untuk konfirmasi. Terima kasih.

  47. Terima kasih pak masukannya

  48. Pak Budhi, Prudential memberikan laporan secara periodik sesuai periode pembayaran nasabah melalui email, atau dikirim ke alamat rumah/kantor berdasarkan data yang ditulis nasabah sat mengisi SPAJ. Terima aksih.

  49. pembayaran via internet banking BCA dengan ATMnya apa sama?
    utk premi pertama

  50. Sama pak.

  51. pada pembayaran via atm melalui bni apa itu perbedaan premi pertama dan premi lanjutan/top up dan saya harus pilih yg mana,
    sbg informasi saya mengikuti prusyariah dengan biaya 500.000/bulan dan mau bayar tuk 2 bln…yaitu bulan oktober dan november..yg jatuh tempo per tgl 6

  52. Pak Iqbal, untuk pembayaran premi ke 2 dan seterusnya bapak harus memilih premi lanjutan. Untuk mengetahui informasi seputar polis bapak dapat menanyakan kepada agen servicing bapak. Terima kasih.

  53. mohon info, pembayaran via atm bni, pembayarannya bisa diatas 6 digit atau nggak, terima kasih.

  54. Mohon info dan penjelasan kode pembayaran via ATM BCA ? karena saya perlu penjelasan detail agar tidak salah input , terutama saat bayar premi bulanan . Terima kasih

  55. Pembayaran melalui ATM BNI ( http://safir78.wordpress.com/informasi-teknis/langkah-pembayaran-melalui-atm/) ini sama seperti membayar melalui ATM BCA. Pembayaran bisa diatas 6 digit.

  56. Pak kukuh dapat melihat di http://safir78.wordpress.com/informasi-teknis/ Bapak dapat pula menanyakan ini kepada agen servicing bapak. terima kasih.

  57. no rekening bank mandiri prudential berapa yaa.. saya mau byar tunai makasih :)

  58. Pak Benny, untuk pembayaran tunai bapak dapat ke teller bank mandiri. Terima kasih.

  59. Mohon informasikan pembayaran yg sudah masuk atau yg belum/harus d bayar per januari 2012.

  60. Data terdapat di agen servising masing-masing. Silahkan bapak menanyakan ke agen servicing bapak. terima kasih.

  61. Pembayaran premi melalui ATM BNI per Januari 2012 berapa? Kemarin saya coba bayar premi melalui ATM BNI, tapi tertera tulisan minimal pembayaran Rp1.000.000,-. Mohon infonya. Terima kasih.

  62. Pembayarannya sebear premi ibu. jika premi ibu Rp. 1 juta maka pembayarannya ya Rp.1juta

  63. Mohon informasi donk, bisa gak pembayaran premi melalui ATM Mandiri? Sekalian tata cara pembayarannya. Karena ada informasi via sms bahwa pembayaran premi melalui BCA tidak bisa dilakukan sehubungan dg di non aktifkannya rekening tsb. Terima kasih.

  64. Ibu Layla, langkah pembayaran premi seperti yg telah ibu baca di blog ini. Tidak ada informasi apapun mengenai tidak dapat digunakannya bank BCA untuk pembayaran premi. Mohon ibu konfirmasi, dari mana ibu mendapatkan informasi tersebut. Saran saya ibu merubah sistem pembayaran menjadi autodebit kartu kredit maupun tabungan. Terima kasih.

  65. pagi, saya nasabah baru di Labuan Bajo, NTT. Bagaimana cara membayar lewat Rek BRI?

  66. Bisa nggak pake ATM BRI?

  67. Pak John, bapak dapat langsung melalui teller atau auto debit rekening. Terima kasih.

  68. ATM BRI belum bisa pak. terima kasih.

  69. apakah Bank Niaga bs??

  70. Apakah benar rekening prudential di Bank Permata (IDR) sudah ditutup, karena saya transfer pembayaran premi dari Bank Mandiri Syariah ke rekening : 0701935624, tetapi dikembalikan

  71. Bisa ibu Enia, ibu sudah memiliki polis ini?

  72. Pak Ricardo dapat melakukan pembayaran scr autodebit/ATM bank mandiri. Prodesurnya ATM dapat mengikuti petunjuk di monitor. Terima kasih.

  73. Sudah, sy masuk mulai April 2010.
    2 minggu yg lalu ada menghubungi dr Prudent Jkt, tp kayaknya it penipuan krn setelah it sy tanya agen sy, syarat2 yg dibilangnya berbeda dgn yg dibilang agen sy..

  74. Baik ibu, mungkin ini bisa jadi pembelajaran bagi kita semu untuk lebih berhati-hati terhadap berbagai bentuk penipuan.

  75. saya hendro pemegang polis 39744939, kebetulan saya mempunyai kasus double pembayaran premi pada bulan november dan desember 2011. Pada bulan tersebut saya membayar melalui bank permata dan kebetulan istri saya saat tugas dicina juga membayarkan premi untuk nomer polis yang sama pada bulan november dan desember, berartikan terjadi doubel pembayaran. Bulan februari saya mendapat surat kontribusi jatuh tempo yang menyatakan tagihan premi untuk bulan tersebut. Setahu saya , saya baru mempunyai kewajiban membayar premi kembali pada bulan maret 2012. Bagaimana mengecek double pembayaran tersebut ?

  76. Dh, Pak Hendro apakah bapak memiliki pruaccess? disana bapak dapat mengetahui apakah premi bapak terdapat double pembayaran. Dalam hal ini bapak dapat meminta bantuan agen servicing bapak untuk mengecheck apakah memang terdapat double pembayaran atau bila memang ada apakah sudah dikompensasi ke bulan berikut atau dikembalikan ke nasabah. Jika belum bapak dapat meminta untuk mengembalikannya atau mengkompensasikannya ke periode berikut.

    Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan bapak. Terima kasih

  77. u/ Rek BCA Apakah harus dari pembayaran melalui ATM pindah ke Autodebet, karena dari bln maret saya ga bisa bayar melalui ATM, bagaimanakah solusinya?

  78. Tidak, Ibu tetap dapat membayar melalui mesin ATM dan mengikuti instruksi pada mesin. Perlu diperhatikan saat memasukkan no polis maka harus ditambah angka 7251 di awal nomor polis. Barangkali hal ini yang membuat ibu tidak dapat melakukan pembayaran. Ibu dapat emminta bantuan pd agen servicing ibu mengenai hal ini. Trima kasih.

  79. Mat sore, aku akan membayar untuk 2polis lewat rekening saya (untuk saya dan istri saya ) apa tidak menimbulkan masalah di kemudian hari, ?

  80. Tidak masalah pak vinzen. Yang harus diperhatikan adalah nomor polis yang dibayarkannya harus benar. Terima kasih.

  81. Pa saya minta,mungkin bisa berikan saya petunjuk pembayaran melalui ATM MANDIRI serta kode 2 pembayarannya, thanks

  82. Pembayaran melalui atm mandiri seperti pd instruksi di layar mesin; 1. Pembayaran, Pembayaran Lain, Asuransi 2. Masukkan no seri: “08″ atau “8″ 3. Masukkan kode perusahaan “23000″ 4. Masukkan no polis & jumlah premi 5. Pilih jenis pembayaran; 1 untuk lanjutan, 2 untuk top up

    Terima kasih.

  83. tolong beri saya penjelasan uda berapa lama prudential di surabaya apa misi dan visi dari prudential …………………

  84. dh, Papa Qu dapat melihat dan membaca pada web Prudential. terima kasih.

  85. met malam……..saya pak teguh daryoko mau nanya nih bisa gak pembayaran premi melalui mobile banking bca soalnya hp saya baru bisa di pakai mobile banking mohon info nya makasih

  86. Saya belum dapat info mengenai hal ini. Namun jika pemakaian mobile banking sama seperti internet banking pada umumnya maka bisa digunakan. terima kasih.

  87. Saya mau tanya pak.. Misal saya sebelumnya melakukan pembayaran premi dengan sistem pembayaran tunai / ATM.
    Pada bulan mei 2012 sekitar tgl 20′an saya mengajukan untuk merubah sistem pembayaran melalui autodebit Mandiri.
    Pada tanggal 9 Juni 2012 saya mendapat sms pemberitahuan dari Prudential yang menyatakan bahwa sitem pembayaran polis berhasil diubah ke autodebit. Mulai tanggal 7 Juni saya sudah siapkan dana di rek Mandiri saya untuk pembayaran premi sebesar 350.000. Saldo di rek mandiri saat itu total 477.000. Setelah saya cek tgl 14 Juni saldo rek Mandiri saya sebesa 467.000, nah sampai tanggal tersebut dana untuk pembayaran premi sebesar 350.000 kenapa masih belum di debit.? Nah pada suatu saat karena saya butuh dana mendesak saya ambil dana di rek mandiri saya sebesar 200.000. Sebelumnya saya berpikir mungkin dana premi akan di debit pada bulan Juli sehingga saya menggunakan dana tersebut. Tetapi setelah saya tanyakan agen saya, agen saya mengatakan mungkin akan didebit tanggal 17-18 Juni 2012. Nah pertanyaan saya bagaimana apabila terjadi gagal debit untuk periode premi bulan Juni.? Apa bisa nanti pada saat autodebit bulan Juli akan mendebit 2 periode pembayaran premi..Trims..

  88. Pak Dedy, apakah bapak pernah menanyakan hal ini pada agen bapak? Apa jawabannya?. Sharing saya, jika Prudential gagal debit maka hal itu akan dilakukan kembali pada minggu berikutnya. Jika pada bulan tersebut gagal debit maka hal ini akan dilakukan sekaligus pada bulan berikutnya. Karenanya untuk dana tersebut harus sudah disiapkan dan yang harus diperhatikan adalah jumlag saldo minimum di bank bapak, apakah saldo yg harus tersedia hanya 10ribu atau 100 ribu, jika saldo minimum 100 ribu dan nada nasabah pada bank 449 ribu sedangkan premi per bulan adalah 350ribu maka sudah pasti gagal debit. terima kasih.

  89. selamat sore pak

    mau nanya nih, saya sudah menjadi anggota prudential sejak Maret 2012. Sekarang ini saya mempunyai tunggakan sebulan (bulan Januari), apakah saya masih terdaftar sebagai anggota? apakah saya bisa melunasi tunggakan itu pada bulan selanjutnya?

  90. Sharing pak Hafidz Saat ini bapak masih menjadi nasabah. Silahkan melunasi secepatnya agar polis tetap inforce. Silahkan menghubungi agen servicing untuk informasi polis bapak karena data hanya dimiliki agen servicing masing-masing.

  91. Merci pour ce bluffant post sur le referencement. Ton Blog Langkah Pembayaran Melalui ATM | Safir78 est une superbe source d’infos .

  92. merci d’tre venu ici. heureux de vous aider.

    http://www.prusafir.com

  93. I know this if off topic but I’m looking into starting my own blog and was curious what all is needed to get set up? I’m assuming having a
    blog like yours would cost a pretty penny?
    I’m not very internet savvy so I’m not 100% sure.
    Any recommendations or advice would be greatly appreciated.
    Cheers

  94. Thanks for sharing your thoughts. I really appreciate your efforts and I
    will be waiting for your further write ups thank you once again.

  95. Pak Safir, saya mau tanya untuk polis saya, tanggal jatuh tempo tiap bulannya adalah tanggal 5. Jumlah premi tiap bulan yang harus saya bayarkan adalah 650.000.
    Untuk premi jatuh tempo tgl 5 februari 2014 kemarin saya bayarkan di tanggal 13 februari 2014 melalui ATM BCA. Namun, di mesin ATM BCA tersebut muncul tagihan utk 2 periode, yaitu 5 februari 2014 s/d 5 april 2014 dengan nominal 1.300.000. Di bulan-bulan lalu tagihan yang muncul hanya tagihan untuk 1 periode, seperti 5 desember 2013 s/d 5 januari 2014, 5 januari 2014 s/d 5 februari 2014.
    Mengapa di bulan februari ini tagihannya tiba-tiba bisa muncul menjadi 2 periode, padahal waktu pembayaran premi saya untuk periode 5 februari 2014 kan masih dalam batas waktu keterlambatan 45 hari?
    Apakah saya harus membayar 2 periode tersebut sekaligus?
    Apakah apabila saya hanya membayarkan premi untuk 1 periode dapat terjadi lapse?
    Mohon jawabannya pak. Terima kasih.

  96. Pak Frengky, terima kasih sharingnya. Menurut saya jika memang pembayaran bapak adalah rutin dan tidak pernah ada tunggakan maka pembayaran bapak dapat dilakukan utk 1 periode saja. Namun jika bulan depan masih harus membayar 2 periode maka kemungkinannya adalah bapak pernah melewatkan 1 periode pembayaran. yang ingin saya ketahui adalah apakah di ATM memang tertulis periode pembayaran 5 peb’14 s/d 5 Apr’14 atau ini hanya perkiraan bapak saja melihat jumlah yang harus dibayarkan. untuk lebih pastinya bapak dapat menanyakan ini pada agen servicing bapak. Terima kasih.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 104 pengikut lainnya.