Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang seringkali diajukan / ditanyakan oleh para calon nasabah maupun para nasabah prudential.

  1. Pertanyaan seputar Web
  2. Pertanyaan Seputar Prudential yang sering diajukan
  3. Pertanyaan klaim yang sering diajukan

happy kurniawan / prusafir78@yahoo.co.id / 0812 181 1378 / 021-93999303

101 Komentar

  1. Salam Kenal Pak Safir..
    Suami saya tertarik menjadi agent prudential,,cara dan syarat2nya gmn ya pak?
    Apakah harus memiliki tabungan di Prudential dlu?
    dan perhitungan pendapatn dan komisinya itu seperti apa ya Pak??
    Mohon penjelasannya,,terima kasih..

    Rima

  2. Ibu Rima, saya telah menjawab email ibu (yang kebetulan sama dengan ini). Silahkan ibu mengechecknya di email. Terima kasih.

  3. Saya M Agus usia 45 tahun, kerja BUMN , tidak merokok
    Anak saya Usia 6 thn, pada umur 1-4 tahun sering kejang ( dulu disimpulkan gejala Epilepsi oleh dokter), tetapi 4 th sampai sekaranfg tidak kejang.
    Saya pingin ikut PAA Plus dengan tertanggung anak saya tersebut.
    Pertanyaan :
    Seandainya saya sudah ikut PAA Plus dengan tertanggung anak saya tsb, kemudian anak saya pada umur 7 tahun mengalami kejang, dan masuk rumah sakit, apakah beaya di RS bisa menjadi tanggungan Prudential. Tolong dijawab via email saja. terima kasih.

  4. salam kenal pak safir….sukses untuk kita….
    yang saya tanyakan, bagaimana gambaran jenjang karir di prudential….beri gambaran singkat…sehingga sy pnya gambaran untuk berkarya dengan lebih cepat….amin…

  5. Dh,
    Pak Agus mohon mengidi form ilustrasi pada blog ini untuk pembuatan ilustrasi.
    Bila calon nasabah telah memiliki polis maka ia dapat klaim rawat inap. Bila terdapat pengecualian pada polis, maka team underwriting akan memberitahukan penyakit yang dikecualikan maka penyakit tersebut tidak dapat diklai. Terima kasih.

  6. Dh,
    Pak Didik sudah menjadi agen atau belum? Bapak berdomisili dimana?
    Jenjang karir di Pru adalah FA/Agen, Unit Manager, Senior unit manager dan Agency Manager. Jenjang ini dapat naik pertahun tergantung dari kerja kita. Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan bapak. Terima kasih.

  7. saya tertarik menjadi agent prudential,,cara dan syarat2nya gmn pak?
    dan perhitungan pendapatnya seperti apa?
    apakah ini bisa jadi pekerjaan sampingan soalnya saya sudah mempunyai pekerjaan tetap..
    terima kasih sebelumnya..

  8. Ibu Dwi, ibu bisa menjalankan bisnis ini dengan paruh waktu. syarat dan prosedur seperti yang terdapat pada blog ini. saya telah pula menjawab melalui email ibu. Terima kasih.

  9. Yang ingin saya tanyakan adalah: Saya mengikuti asuransi untuk mama saya yang sudah berjalan kurang lebih 2 tahun.apakah ada nilai investasi yang saya bisa ambil?thx karena setau saya prudensial mempunyai nilai investasi yang bisa kita ambil setelah satu tahun.terimakasih.

    Regards,

    Harina

  10. Ibu Harina, jika nilai tunai tunai telah terbentuk dapat ibu ambil. Silahkan lihat di buku polis berapa asumsi nilai tunai yang terbentuk. Ibu dapat pula melihat pada laporan yang dikirimkan prudentilal secara berkala sesuai sistem pembayaran ibu. Terima kasih.

  11. dh,
    tlg saya dibuatkan ilustrasi untuk pru hospital & surgical A & B dengan dana 500/bl
    dan misalnya dari kantor ada jaminan kesehatan juga, apakah dengan kartu ini penggantian bisa diperoleh (karena asli kuitansi diminta kantor)
    tks.

  12. Saya adalah seorang agent prudential, bagaimana caranya kalau nasabah saya ingin mengecek nomor polisnya sendiri serta berapa nilai saldonya yang sudah dia setorkan, karena nasabah sendiri ingin cari tau berapa nilai saldonya sampai saat ini.
    tks.

  13. salm kenal.. saya tertarik investasi serta mau bergabung dengan prudential dan ingin tahu lebih mengenai PIA dan kusus utk pilihan prulink USD fixed income fund.. ..
    sedikit data.. umur 33 tahun pekerjaan, swasta mechanic/technician tolong di buatkan ilustrasi dengan premi 2000 USD.. . dan mulai kpn efektif berlaku manfaat asuransinya serta kpn bisa cairkan dana tersebut jika saya butu.. terima kasih ..salam hormat
    oix

  14. Bpk/Ibu Syahrani Syam, berdomisili dimana & apa nama agencynya (dapat jawab melalui email). Seharusnya hal-hal mengenai nasabah dan lainnya ditanyakan langsung ke leader. Hal ini agar segala informasinya dapat cepat diterima nasabah.
    Nomor polis dapat dilihat pada buku polis maupun lembaran laporan transaksi tetiap masa pembayarannya (bulanan, 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun). Pada laporan transaksi itulah berapa nilai point yang dimiliki dan berapa nilai tunai nasabah yang telah terkumpul. Terima kasih.

  15. Bapak/Ibu Febriant, saya telah menjawab di pertanyaan bapak sebelumnya (PIA)

  16. Bapak, tlg krmkan cara2 menjadi agen prudential, saya berminat bergabung. Satu lagi Bapak, perhitungan komisiny untuk satu nasabah berapa buat agen? trmkash

  17. Selamat malam Pak…
    Saya mau tanya apakah benar apabila kt membayar premi selama 10 thn (sesuai dgn kontrak 10thn) kt harus membayar premi lg seterusny? Padahal kt kita membayar premi rutin,tdk pernah ada penarikan,dan tidak pernah menggunakan untuk klaim di rumah sakit. Soalnya setau sy setelah kt selesai membyar premi dan tdk melakukn penarikn atau klaim apa2,kita kan TINGGAL MENUNGGU UANG BERKEMBANG tanpa hrus membayar premi lg.. Tolong sy di beri pencerahan. Dan tolong balasan komentar di jwb di dinding bpk saja dan jangan di kirim ke email saya.supaya nasabah / calon nasabh bisa tau dan tidak menanyakan pertanyaan yg sama lagi.

  18. Setelah membaca profil PRU sekilas, saya tertarik untuk bergabung sebagai nasabah. Tapi saya masih bingung. Oleh sebab itu saya ingin mengajukan beberapa pertanyaan kepada Bapak.
    1. Saya ingin bergabung sbg nasabah tanpa melalui agen. Alias mendaftar langsung karena saya kurang percaya menggunakan jasa Agen. pernah saya dengar kurang aman jika menggunakan jasa agen.Apakah PRU memiliki kantor cabang di daerah DEPOK? kebetulan saya tinggal di daerah DEPOK.Mohon alamatnya

    2. Apabila saya sudah menjadi nasabah, akan tetapi saya samasekali tidak pernah menggunakan asuransi tersebut, pada tahun keberapa saya bisa menarik kembali tabungan Ansuransi tersebut?

    3. Apakah satu nomor polis, di dalamnya bisa terdapat lebih dari satu orang sebagai pengguna ansuransi tersebut. Misalnya , ansuransi tersebut berlaku untuk ibu dan anak.

    4. Apakah saat seorang ibu melahirkan di rumah sakit bisa menggunakan ansuransi tersebut?

    5. Apakah di PRU mermiliki limit tabungan? maksud saya, jika tabungan saya sudah mencapai sekian RP (sesuai limit yg berlaku di PRU) dan saya tidak pernah mengambilnya, apakah tabungan saya akan bertambah tanpa saya harus menabung lagi (alias ada bunga tabungan) tiap bulannya….

    Mohon saya dijelaskan se detail mungkin, sehingga saya bisa mengerti
    (Mohon di reply ke email saya)

    Terimakasih
    Harlina

  19. Pak Alil syarat dan prosedur dapat diketahui pada blog ini (menjasi agen asuransi). Domisili bapak dimana, kita dapat bertemu dan menjelaskan mengenai komisi dan lainnya. Terima kasih.

  20. Dh, Pak Adhi menabung yang diwajibkan 10 ahun, setelah itu bapak bisa terus menabung atau berhenti dan menunggu seperti yang bapak tulis. Semua calon nasabah saya yang mengisi form ilustrasi dengan benar selalu saya beritahukan hal ini. Namun saya selalu menambahkan bahwa saya menganjurkan untuk terus menabung. Saya juga menulis ini di dinding blog namun untuk pertanyaan yang terulang tetap sering terjadi, karena banyak yang bertanya sebelum membaca tanggapan atau sebelum membaca secara keseluruhan. Hal ini tentu sudah bapak ketahui setelah bapak membaca keseluruhannya. :)

    Terima kasih. prusafir78

  21. Pak Adhi menabung yang diwajibkan 10 tahun, setelah itu bapak bisa terus menabung atau berhenti dan menunggu seperti yang bapak tulis. Semua calon nasabah saya yang mengisi form ilustrasir selalu saya beritahukan hal ini. Dan saya selalu menambahkan bahwa saya menganjurkan untuk terus menabung.
    Saya juga menulis ini da mengirimkannya melalui email bapak selain menjawabnya di forum blog ini, namun untuk pertanyaan yang terulang tetap sering terjadi, karena banyak yang bertanya sebelum membaca tanggapan atau sebelum membaca secara keseluruhan. Hal ini tentu sudah bapak ketahui dan tentu bapak juga mengerti ada yang dapat dijawab melalui forum ini dan ada yang harus melalui japri.
    :)

    Terima kasih.

  22. Dh, Ibu Harlina saya akan sharing sedikit.
    1. Bila ibu ingin langsung silahkan mencoba ke Prudential Tower. Kalau ibu tulis kurang aman, maka ibu sudah menyinggung perasaan para agen asuransi. Saya tegaskan bahwa Agen financial BUKAN Penjahat, jadi calon nasabah tidak perlu merasa tidak aman.

    2. Nilai tunai yang terbentuk dapat ditarik oleh nasabah kapanpun.
    3. Yang berhak atas manfaat asuransi adalah tertanggung utama.
    4. Melahirkan Tidak dicover
    5. Tidak ada limit.

    Demikian sharing saya semoga bermanfaat.

    Terima kasih

  23. malam pak Happy.. Thank ats respon dan jwbannya.maaf jg kl mungkn kurang teliti dlm membaca komentar2.jd pertanyaan yg saya ajukan terulang lg.jadi kl sy ambl kesimpulan dr jawabn bpk kemarin,brarti kontrak yg saya tanda tangani kmarn memang berlaku selama 10 th.tp kalo setelah 10th sy tdk lg meneruskn premi atau (menabung) nilai tunai sy akan berkurang /(td berkembang) krn terpotong biaya pajak dan biaya adm yg terbeban. Apakah benar seperti itu pak? Mohon pencerahan dr Bpk. Trimakash byk.

  24. salam,,,,,saya dan suami saya ikut prudential udah sekitar 10 bulan. setiap bulan setor 500rb tapi selama 10 bulan itu saya tidak pernah menerima surat/bukti penyetoran, trus setiap saya transfer selalu nomor rekening atas nama orang yg ngajakin sy ikut dulu, padahal setahu saya harusnya atas nama PRUDENTIAL, setiap saya tanya kenapa malah alasannya ATM/BANK di daerah saya (BERAU-KALTIM) masih belum sama dengan ATM dikota besar. Jadi akhir2 ini saya bingung dan mulai ragu. Saya takut bangt kalo2 saya tertipu soalnya itu satu2nya harapan masa depan kami. Saya mau tanya kalo saya mau berhenti gimana caranya jika mau ngambil uang setoran saya kembali, kira2 kembali berapa, apakah semua atau dapat potongan?
    pliz dijawab ke email saya ya pak,,,,,sebelumnya sy sngt bertrma ksh,,,,

  25. Dh,
    Pak Adhi,dari ilustrasi tersebut memang kotraknya 10 tahun, namun jika ingin kontraknya 15 tahun, 20 tahun atau seumur hidup juga bisa. Stelah masa wajib tersebut Investasi terus berkembang walau tetap ada biaya asuransi yang dibebankan (lihat ilustrasi). Dalam ilustrasi dapat diketahui jika hanya menabung selama masa kontrak dan menabung terus setelah masa kontrak. Akan terlihat jelas perbedaannya.

    Terima kasih.

  26. Bapak/Ibu Ciazen, Apakah bapak/ibu telah menerima polisnya 10 bulan lalu? Kalau belum, darimana bisa tahu kalau telah diterima pengajuan asuransinya. Jika sudah bapak ibu membayar langsung ke nomor rekening Prudential dan tidak membayarkannya jika bukan nomor Prudential. Bapak ibu juga dapat menghubungi agen bapak ibu bahkan Leadernya untuk menanyakan hal ini. Saya tidak pernah menerima pembayaran premi lanjutan dari nasabah saya dan TIDAK MAU karena memang TIDAK BOLEH. Menurut saya Bapak/Ibu membayar melalui agen bapak/ibu dan agen tersebut yang kemudian membayarkannya. Bila demikian maka bapak/ibu Ciazen akan tetap menerima laporan secara bulanan yang dikirimkan berdasarkan alamat yang bapak/ibu berikan saat mengisi form SPAJ.

    Saran saya; 1. Bapak/ibu merubah cara pembayaran menjadi auto debit rekening/kartu kredit. Itu yang seharusnya disarankan oleh para agen, juga agen bapak/ibu. 2. Bapak/Ibu menanyakan hal tersebut kepada agen bapak ibu, tanyakan mengapa tidak pernah menerima laporannya setiap bulan.

    Sementara, ini dulu sharing saya, semoga persoalan bapak cepat terselesaikan.

  27. maaf pak mau tanya, unt penyakit yg bisa di klaim yg seperti apa pak, apa yang 34 categori itu

  28. Dh, 34 adalah kategori penyakit kritis

  29. Gimana Pak Perhitungan Bunga dalam Prudential dan apa2 saja fasilitas dari prudential maksudnya dalam segi apa dia dapat membantu dan apa saja
    berapa lama kemudian kita bisa ambil duit kita
    bagaiman acara kerja mksdnya dlm hal Asuransi pendidikan
    Terimakasih

  30. mohon info….
    apakah bisa dana yang ada di asuransi di ambil sewaktu waktu seperti layaknya tabungan biasa

  31. Nilai tunai yang terbentuk dapat diambil dan pemanfaatannya menurut kebijakan nasabah.

  32. mohon info,
    apakah mengurangi UP jika nasabah Pru menggunakan PruHS & surgical dlm masa polis thx

  33. Assalamualikum pak Safir..

    Dh,

    bersama ini mohon bantuan dibuatkan ilustrasi untk jenis program pensiun yang tdk mengcover Prumed & tdk terkait Prulink, adapun data saya sbb:

    Nama :Ketang (tidak merokoK)
    Tgl. lahir : 26-11-1972
    Pekerjaan: Bagian Administrasi
    Masa pembayaran Premi : 15 tahun
    Premi : Rp.350.000/ bulan

    Atas bantuannya trm kasih…

    Wasalam

    Ketang

  34. Saya tertarik untuk ikut menjadi agent prudential.
    Cara’y bagaimana y?
    thx

  35. Kalau pengin ikut asuransi yang persalinan bs di cover,suransi apa ya,,,?preminya 1 th brp,,?

    mksh.

  36. Sama sekali tidak. UP tidak akan terpengaruh oleh PruMed maupun PruHS, bahkan prive/pencairan nilai tunai.

  37. ass,,,…saya avi,,…saya mau tanya gimana syaratnya menjadi agen prudential ?? tlg dijelaskan via email saya aja yaa,,,…terimakasih

  38. [...] Pertanyaan yang Sering Ditanyakan [...]

  39. Bp/Ibu Dora Syarat dan prosedur menjadi agen seperti pada blog ini. Bisa saya diinformasikan no HP/Telepon yang dapat dihubungi dan alamat domisili bp/ibu? Jika berkenan ibu dapat mulai mengikuti BOP Hari Sabtu besok. Mohon konfirmasi jika Bp/Ibu ingin hadir. Terima kasih.

  40. Untuk itu bapak dapat ambil asuransi tradisional untuk persalinan/melahirkan. Terima kasih.

  41. Dh, Seperti di blog ini syaratnya adalah menghadiri BOP, mengikuti faststartdan mengikuti ujian AAJI. Bila ingin lebih jelas lagi bisa saya diberitahu no HP/telp bapak dan alamat domisili bapak? Saya mengundang bapak untuk mengikuti BO pada hari Sabtu besok, 29 Okt’11 di Ged Jaya. Jika berkenan mohon saya dikonfirmasi sebelumnya. Terima kasih,

  42. Ass.
    mau tanya nih..
    misalnya dari kantor ada jaminan kesehatan juga, apakah dengan ikut Pru hospital & surgical penggantian bisa diperoleh dg fotocopy yg dilegalisir (karena asli kuitansi diminta kantor)
    tks.

  43. dh,
    mau tanya nich :
    1. saya ingin menjadi agen frudential tlg dijelaskan syarat dan komisi yang diperoleh agen.
    2. apakah pembayaran premi sekarang sudah bisa melalui ATM BRI ? Kl. sudah gimana caranya ?

  44. Saya tertarik menjadi agent prudential,,cara dan syarat2nya gmn ya pak?
    Apakah harus memiliki tabungan di Prudential dlu?
    dan perhitungan pendapatn dan komisinya itu seperti apa ya Pak??
    Mohon penjelasannya,,terima kasih..

  45. Untuk PruHS tidak dapat dengan copy kwitansi yang dilegalisir, kecuali untuk Prumed. Terima kasih.

  46. Ibu Etha, bisa saya diinformasikan no hp dan alamat domisili ibu? untuk ATM BRI belum bisa. Terima kasih.

  47. Mohon pencerahannya. Saya pemegang Polis kesehatan dan pendidikan. Pertanyaan saya :
    “Apakah nilai tunai terbentuk setelah 10 tahun dapat dicairkan semua tanpa ada potongan apapun?”
    Demikian terima kasih

  48. saya sangat tertarik menjadi agen prudential,,namun saya memiliki beberapa pertanyaan yang semoga dapat menjadi motivasi saya kedepan..
    1. bisakah ketika berumur 17thn menjadi agen prudential..?
    2. menggunakan sistem seperti apa untuk naik dari leve A ke level B
    3. adakah bonus yg diberikan kepada agen , dan bagaimana cara mendapatkan bonus tersebut..?
    4. agen mendapatkan pemasukan uang dari mana..?

    mohon maaf bila ada pertanyaan yg terulang , trimakasih
    regan

  49. ak Musa, bisa saya diinformasikan no HP/kontak bapak yang dapat dihubungi, juga alamat domisili bapak? Syarat dan prosedur seperti pada blog ini ( http://safir78.wordpress.com/seputar-karir/ ) Untuk menjadi agen seseorang tidak harus memiliki polis di prudential. Untuk penjelasan dan perhitungan komisi akan saya jelaskan kemudian/saat kita bertemu nanti. Demikian sharing saya semoga membantu dan saya tnggu kabar baik dari bapak. Terima kasih.

  50. Nilai tunai yg terbentuk dapat dicairkan dan tidak dikenakan biaya. pencairan tidak harus menunggu 10 tahun. Jika nilai tunai diambil semua maka polis akan berakhir dan nasabah tidak dapat melakukan klaim . Terima kasih.

  51. Pak Regan, saya sharing sedikit; 1. Untuk menjadi agen minimal harus berusia 17 tahun karena sudah memiliki KTP. 2. Sistem kenaikan jenjang karir adalah sudah 6 bulan menjadi agen dan memenuhi kriteria/target yang ditentukan (ini akan dijelaskan nanti saat bertemu) 3. Bonus bagi agen adalah bonus persentase, jalan baik di dalam maupun luar negri, training gratis. Cara mendapatkan bonus tentunya bila target telah dicapai (diinformasikan kemudian) :) 4. Agen mendapatkan pemasukan dari komisi yang dihitung dari persentase premi nasabah yang dialokasikan untuk proteksi.

    Jika bapak Regan ingin mengetahui lebih jauh, bisa saya diinformasikan no HP & alamat domisili bapak? Kami mengundang bapak untuk menghadiri BOP yang diadakan pada hari Sabtu, 17 Des’11 pukul 09:30 wib di ged excellent centre Jl. Thamrin. Mohon konfirmasi jika dapat menghadirinya. Terima kasih

  52. malam pak happy. saya sangat senang sekali ada tempat untuk share ini…saya pingin jadi agen.kemaren udah ikutan prufast start.. insya allah tinggal ikut ujian AAJI. ada g soal soal yg bahas biar lulus ujian AAJI. mohon dijawab melalui email z ya.. thanks..

  53. Pak Edi, soal latihan AAJI dapat dipelajari pada CD AAJI. Silahkan bapak menghubungi leader bapak dan menanyakannya. Bapak juga dapat mengikuti tutorial sebelum mengikuti ujian AAJI. Pasti berhasil dan Sukses pak. :)

  54. semangat pagi pak happy….
    saya agen di Prudential.
    saya tinggal di kepri ( tanjung balai Karimun)
    saya mau bertanya berapa banyak nasabah tanjung balai karimun yang sudah menabung di perusahaan kita?
    jawaban ya tolong kirim ke email saya pak.
    terimakasih pak untuk jawabannya.

  55. Semangat Pagi Pak Surya, Sukses Untuk pertanyaannya tidak dapat saya jawab, karena saya dapat menanyakan hal yg sama dan saya yakin bapak juga tidak dapat menjawabnya.

    Yang dapat saya katakan adalah banyak atau sedikit yg sudah bergabung, tetap lebih banyak yang belum bergabung di Negara Tercinta ini. :) Jangan terfokus pada 1 persoalan tertentu, masih buannyak yg memerlukan pertolongan kita.

    Sukses.

  56. pak,saya mau tanya saya sdh jadi nasabah prudential dr th 2007 rupiah equity fund dengan premi 300rb perbulan tapi sampai sekarang tabungan saya kurang bagus perkembangannya saya liat nilai tunainya cuma sekitar 5 jt-an,apakah yang memperngaruhi lambatnya perkembangan nilai tunai saya? apakah telat bayar premi juga bisa mempengaruhi? tolong penjelasannya pak terima kasih

  57. Ibu Erdawati, beberapa yang harus diketahui bahwa menabung di Asuransi tidak dapat disamakan dengan menabung di bank. Sama halnya jika ibu bertanya mengapa menabung di bank sebesar Rp.300 rb per bulan namun tidak mendapat manfaat kesehatan jika kita sakit? Beberapa yg mempengaruhi nilai tunai diantaranya adalah manfaat apa saja yang dimiliki/diambil nasabah? Perkembangan nilai tunai dapat dilihat pada ilustrasi, pertanyaannya sekarang adalah apakah nilai tunai yg terbentuk sekarang lebih besar dari ilustrasi? Jika demikian maka dapat dikatakan bahwa pengembangan investasi sudah berjalan baik. Terima kasih.

  58. pak, saya mau tanya bagaimana penghitungan income agent prudential, tolong dijelaskan secara rinci

  59. pak,,saya ingin jadi agen prudent bagamaina caranya? apa syratnya dan saya harus menghubungi siapa?trims

  60. Pak Wandi, apakah bapak seorang agen? saya tidak dapat menjelaskan melalui jalur umum, mohon dimengerti. Terima kasih.

  61. Pak Frits, bisa saya diinfoermasikan no HP/kontak dan alamat domisili bapak? Syarat dan prosedur dapat dibaca pada blog ini. terima kasih.

  62. Dear Sir,

    Berhubung saya sudah tergabung di pruhospital and surgical dg premi sebesar 500 rb/month, apakah saya bisa pindah ke pru yang lain?apakah keuntungan lainnya di pru HS?jika saya tidak pernah menggunakannya apakah invest sy selama bergabung di pru dapat diambil kembali?

  63. Ibu Lisna, kenapa harus pindah ke Pru lain? Pru lain yang ibu maksud Pru yang bagaimana? Apakah Pru lain lebih sesuai dengan kebutuhan ibu? Sharing saya, jika memang Prulain lebih baik dan lebih sesuai dengan hati nurasi dan kebutuhan ibu, maka ibu dapat menggantu manfaat pada Pru yg sekarang dan tidak perlu pindah/mengganti polis.

    Bila ibu bertanya apa kelebihan PruHS dg yg lain maka saya harus tahu dahulu pru lain itu yg apa/bagaimana? Terima kasih. :)

  64. Siang Pak Happy,
    Nama saya ika. Saya adalah karyawan swasta di sebuah Hotel di Yogyakarta. Selain untuk tambahan penghasilan, saya ingin mengasah kemampuan marketing saya dengan menjadi agen part time di prudential. Dimana saya bisa mendaftar menjadi agen? Apakah ada target? Apakah saya bisa menjadi agen meski saya sudah bekerja?Apa syaratnya dan boleh dijelaskan pendapatan saya nanti seperti komisi, bonus,dsb? Saya tunggu reply nya ya. Terima kasih

  65. Siang Pak Safir,
    Nama saya ika. Saya adalah karyawan swasta di sebuah Hotel di Yogyakarta. Selain untuk tambahan penghasilan, saya ingin mengasah kemampuan marketing saya dengan menjadi agen part time di prudential. Dimana saya bisa mendaftar menjadi agen? Apakah ada target? Apakah saya bisa menjadi agen meski saya sudah bekerja?Apa syaratnya dan boleh dijelaskan pendapatan saya nanti seperti komisi, bonus,dsb? Saya tunggu reply nya ya. Terima kasih

  66. Siang pak saya seorang karyawan swasta di padang .selain itu untuk tambahan penghasilan,saya ingin jadi agen part time diprudential,apakah saya harus jadi nasabah dulu dan berapa komisi dan bonus yang saya dapat,brp target nasabah yang harus saya rektrut.jawabannya ke emaii saja

  67. Pak Maidamis, untuk menjadi agen tidak harus menjadi nasabah dahulu. Untuk perhitungan bonus dan komisi akan diinformasikan tersendiri atau diketahui saat mengikuti BOP. Target diperlukan untuk memicu semangat dan mencapai tujuan yang diinginkan. Terima kasih.

  68. pak saya mau tanya, saya pernah di bikinkan ilustrasi oleh agen saya, dan saya melihat sisi dari halaman investasi. saya berencana nabung 2 jt perbulan, nah sepuluh tahun kemudian uangnya ada 250 jt….yg saya mau tanyakan, gimana rumusnya atau ngitungnya sehingga ketemu angka untung 10 jt itu, saya nabung 10 tahun 240 jt, pas di ambil 250 jt berarti untung 10 jt…trimakasih

  69. Pak Willi, kalau rumus tentunya pasti, 250-240 = 10. Ilustrasi disini adalah asumsi nilai tunai dimana hasil nantinya akan dipengaruhi oleh manfaat kesehatan dan diambil nasabah, usia nasabah, status merokok, dan lainnya yang hasilnya bisa lebih dari sekedar Rp. 10 juta. Untuk rumus perhitungan sendiri kami tidak mengetahui karena perhitungan ini dibuat menggunakan program dari kantor pusat. Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan bapak.

  70. Pak safir, saya mau menanyakan tentang pembuatan web, persyaratannya apa yah utk membuat web, perlu ijin kepusat..? terima kasih

  71. Terima kasih pak Agus atas sharingnya. Apa pah Agus agen Prudential? Sharing sedikit, untuk pembuatan web pribadi itu adalah hak individu. syarat berlaku umum untuk pembuatan web. Untuk web yang berhubungan dengan status agen bapak bisa berlaku sama, hanya perlu diperhatikan untuk beberapa hal, seperti: 1. dalam penggunaan logo perusahaan harus sesuai dengan penggunaannya (peraturan dan syarat) 2. jika mengcopy artikel orang lain maka harus mencantumkan sumber artiket tersebut( link maupun dari mana sumber artiket tersebut diperoleh). 3. Dalam memberitakan informasi tidak mengganggu pihak lain( mengundang kontrofersi, menjelekkan pihak lain, sopan dsb.).

    Itu beberapa yang dapat saya sharingkan semoga menjawab pertanyaan pak Agus.

  72. maaf bapak Happy, saya Agen baru di Prudential saya kepengen membuat blog seperti punya Bapak, dengan adanya web Bapak saya dapat referensi untuk posting saya nanti, yang mau saya tanya bolehkah pak banyak materi dari Bapak saya posting ulang di blog saya, dengan pencantuman nama Bapak di setiap materi yang saya ambil.

    mohon replynya ya pak saya tunggu di email..

    terima kasih

  73. Pak Joko, saya tidak keberatan dengan permintaan bapak. Semoga postingan saya bermanfaat. Saran saya bapak tidak asal memposting, tolong dibaca dan dipahami dahulu agar saat ada pertanyaan dari yang membaca bapak dapat menjelaskannya dengan baik dan benar. Minta saran tanggapan dari leader jika terdapat pertanyaan yang kurang dipahami.

    Selamat bergabng di Prudential dan Sukses untuk pak Joko.

    -Happy Kurniawan-

  74. saya bingung nasabah saya meminta saya mengati no hp nya di prudential karena no hpnya yg lama hilang,terus saya sudah kirim email sfa belum ada balasan nya…sebaiknya saya bagaimana…,dan nasabah saya juga ingin mengatikan perubahan pembayaran premi dari 1 bulan menjadi per 3 bulan …tolong bantu saya tn safir prudential…

  75. Ibu Lusi, ibu seorang agen Prudential? Seharusnya ibu membicarakan ini kepada leader ibu, saya yakin persoalannya akan cepat selesai. Sharing sedikit, utk perubahan data nasabah ibu bisa meminta nasabah untuk mengisi form perubahan minor dan untuk perubahan pembayaran premi dg form major. mintakan form ini pada atau sekretaris leader ibu. Terima kasih.

  76. mohon info dan syarat untuk menjadi seorang agent prudantial syariah. terimakasih.

  77. Dh, Pak Megi Sopiyan Syarat dan prosedur terdapat pada blog ini ( http://safir78.wordpress.com/seputar-karir/) Bisa saya diinformasikan no HP/kontak dan alamat surat menyuratnya untuk penjelasan lebih lanjut. Terima kasih.

  78. This website was… how do I say it? Relevant!
    ! Finally I have found something that helped me. Cheers!

  79. happy if the beneficial

  80. pak, saya mau tanya bagaimana penghitungan income agent prudential, tolong dijelaskan secara rinci

  81. Pak Muhamad, apakah bapak ingin menjadi agen atau sudah menjadi agen. Bisa saya menjelaskan di tempat bapak? Mohon diinformasikan no hP & Alamat domisili yang dapat dihubungi, saya akan menjelaskannya kepada bapak. Terima kasih.

  82. Salam, maaf pa saya ingin tau lebih banyak tentang Asuransi, sebab sampai saat ini saya masih ragu kalau mau mengasuransikan keluarga saya. Boleh saya tau alamat kantornya ? Trimakasih.

  83. Pak Yadi di blog ini ada alamat kantor pusat dan kantor agency saya di kuningan. terima kasih.

  84. salam hormat, saya tertarik dengan apa yg jadi program misi visi frudensial dan sy tertarik utk ikut gabung jadi nasabah dan kl bisa juga jadi agen . pertanyaan sy dimn sy bs menghubungi kantor cabang kebetulan sy ada dilampung-tulang bawang

  85. selamat sore pak
    saya seorang pegawai swasta.saya tertarik dengan produk yang bapak? kalau misalnya kita menabung dengan premi 1 jt dengan ketentuan 50 % proteksi dan 50% investasi selama 10 tahun di tempat bapak bekerja dan selama 10 tahun itu katakanlah tidak terjadi apa-apa pada kita. berapakah uaang kita di tempat bapak bekerja selama 10 tahun pak? kalau kita bandingkan dengan menabung 1 juta per bulan di bank berarti selama 10 tahun sudah 160 jt. tolong penjelasannya pak!

  86. Terima kasih pak Dimpos atas kepercayaannya kepada kami. Sharing sedikit, katakanlah bapak menabung 1 juta/bulan dengan komposisi 50%:50%. Ada atau tidak adanya klaim maka nilai tunai yang terbentuk tidak akan terpengaruh. Berapa nilai tunai yang dihasilkan? Dimungkinkan nilai tunai tersebut mencapai Rp. 120 juta atau Rp. 160 juta bahkan lebih dengan asumsi usia bapak saat ini 40 tahun.

    Pertanyaan saya adalah; 1. Apakah jika bapak saat ini berusia 40th & menabung di Bank maka dalam 10 tahun mencapai Rp.160 juta seperti yg bapak tulis? 2. Apakah jika kemarin terjadi sesuatu dalam masa 10th tersebut, bapak tidak akan menggunakan uang tabungan tersebut?

    Seperti saya tulis, ada tidak adanya klaim maka nilai tunai tersebut tidak akan berpengaruh, ditambah lagi manfaat lain yang diperoleh: 1. Uang pertanggungan jiwa sebesar Rp. 150 juta hingga usia nasabah 99 tahun 2. Manfaat jika nasabah terkena sakit kritis sebesar Rp. 50 juta hingga usia 65 tahun 3. Manfaat jika nasabah meninggal/cacat karena kecelakaan sebesar Rp. 50 juta hingga usia 65 tahun 4. Manfaat rawai inap Rp.200ribu/hari termasuk juga biaya kunjungan dokter, aneka perawatan dan lainnya. 5. Manfaat bebas premi jika nasabah terkena sakit kritis dimana tabungan akan ditabungkan hingga usia nasabah 65 tahun.

    Manfaat ini semua jika nasabah saat ini berusia 40 tahun, menabung sebesar Rp. 1 juta/bulan dengan komposisi yang bapak tulis 50%:50%. Untuk mengetahui dengan pasti manfaat yang bapak dapat, bapak dapat mengisi data pada *Permohonan SPAJ (**http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/) *

    Demikian sharing saya dan saya tunggu data dari bapak. Saya akan buatkan yang terbaik bagi bapak dan kelusrga serta bantu proses pemilikan polisnya.

  87. saya tertarik menjadi agent prudential,,cara dan syarat2nya gmn pak?
    dan perhitungan pendapatnya seperti apa?
    apakah ini bisa jadi pekerjaan sampingan soalnya saya sudah mempunyai pekerjaan tetap..
    terima kasih sebelumnya..

  88. Terima kasih bu Annisa atas kepercayaannya. Untuk menjadi Agen ibu dapat mengikuti beberapa tahapan, BOP, FastStart & Ujian AAJI. BOP diadakan di Kantor agency Kuningan, FastStart & AAJI diadakan di Kota Casablanka Kuningan Ibu dapat menjadi agen Part Time. Untuk perhitungan lainnya dapat saya jelaskan di tempat ibu/ dikantor. Mohon diinformasikan no HP/kontak dan alamat surat menyurat ibu.

    Terima kasih, Happy Kurniawan

  89. selamat siang pak safir..tolong buatkan ilustrasi menabung 350 rb perblan,tdk merokok,30 sept 88..pekerjaan administrasi..kalo d buatin gedein investasi drpd proteksi bs gk pak?tq

  90. selamat siang pak safir..tolong buatkan ilustrasi menabung 350 rb perblan,tdk merokok,30 sept 88..pekerjaan administrasi..kalo d buatin gedein investasi drpd proteksi bs gk pak?gk beli phs atau prumed,..tq

  91. Terima kasih kepercayaannya pak Feri. Mohon mengisi dan melengkapi data pada permohonan SPAJ & Ilustrasi baik dari blog (http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/) maupun website (http://www.prusafir.com/index.php/spaj-ilustrasi). Kami akan buatkan yg terbaik untuk bapak berdasarkan data yang diberikan.

  92. selamat siang pak safir. saya baru mau masuk asuransi dan masih memilih” asuransi, misalkan saya mengikuti prudential dengan premi 350rb perbulan, nah kan yg saya dengar di masing” asuransi ada 34-40 jenis penyakit yg di protect. untuk prudential sendiri, dengan premi tersebut, brapa nominal yang akan didapat nasabah apabila terkena 34 jenis penyakit yg diprotect.

    Terima Kasih.

  93. saya udah msk asuansi prudential selama kurang lebih 8 tahun ,dari tahun pertama sampai thnke 7 rekening koran di kirim terus tapi masuk thn ke 8 udah tak di kirim lagi.yang sy tanyakan apakah saya bisa mengecek rekening polis saya secara online?

  94. Terima kasih sharingnya Pak Firman. Untuk manfaat sakit kritis bisa 25juta, 50 juta atau 75 juta. untuk mengetahuinya harus dibuatkan ilustrasinya. Jika nasabah menekankan pada manfaat kesehatan atau sakit kritis maka dapat dibuatkan yang maksimal dengan premi Rp.350 ribu tersebut. Demikian sedikit sharing kami semoga membantu.

  95. mikum slamat siang bersama saya suryanti maaf saya baru kali ini mau membayar firsmedia lewat ATM akan tetapi saya belum tau cara menggunakan ATM untuk pembayaran bagaimana cara nya setelah saya masukan ATM untuk pembayaran,,,terimakasih mohon di balas,,

  96. Dh, Terima kasih kunjungannya bu Suryanti. IBu Suryanti, Blog ini mengenai Asuransi Prudential. Untuk pembayaran Firstmedia melalui ATM biasanya terdapat petunjuknya di mesin ATM. Ibu hanya mengikuti petunjuknya saya. Demikian sharing saya semoga membantu.

  97. Selamat pagi pak safir_saya kan mau bergabung menjadi agen prudential ni pak_yg mau saya tanyakan_apa saja yg harus saya persiapkan pak_mulai dr data2 nya seperti itu pak.
    Mohon penjelasannya pak.Terima Kasih

  98. untuk menjadi agen prudential apa harus memilikirekening bank tertentu, soalnya saya di syaratkan harus buat rekening bank BRI

  99. Tidak, jika ibu farida memiliki rekening bank bni, bca, mandiri juga bisa. rekening dari bank apa yang ibu miliki?

  100. salam kenal pak safir…….nama saya ijen..saya mau tanya….?saya punya polis unit link ansuransi jiwa total / pelindungan meninggal
    tertanggung orang tua saya…..semuanya proteksi pak dngan premi 350000 per bln. dengan pertanggungan 130 jta .sampai usia 69 thn masa kontrak 10 thn. yg saya tanyakan…..? misalkan orang tua saya sehat panjang umur melewati umur 69 thn /batas kontrak 10 thn apakah kleim jatuh tempo bisa kami ajukan dan dana yg kami terima sebesar uang pertanggungan 130 jta……mohon penjelasan bapak trima kasih……..

  101. Terima kasih Bapak/Ibu Ijen atas kepercayaannya pada kami. Sharing sedikit atas pertanyaan bapak/ibu, Untruk manfat jiwa, akan cair dengan sendirinya jika tertanggung utama meninggal dunia. setelah masa 10 tahun yang dapat diambil sebagian atau seluruhnya adalah dari nilai tunai yang terbentuk. Mohon konfirmasi dengan agen servicing untuk manfaat apa saja yang diterima dan bagaimana prosesnya. Demikian informasi ini semoga menjawab pertanyan bapak/ibu. Terima kasih.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 105 pengikut lainnya.