PRUlink Assurance Account Plus (PAA Plus)

Apakah PRUlink assurance account plus?

Produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi yang memberikan perlindungan asuransi jiwa sekaligus keuntungan berinvestasi dan juga telah dirancang untuk memberikan fleksibilitas yang dapat memenuhi kebutuhan dalam setiap tahapan kehidupan Anda.

Manfaat PRUlink assurance account plus:

1. Jaminan Manfaat Kematian (Guaranteed Death Benefit)

2. Manfaat Cacat Total dan Tetap (Total and Permanent Disability)

3. Dapat menambahkan nilai uang pertanggungan (sum assured) setiap saat

4. Dapat melakukan penambahan premi (top up) setiap saat

5. Dapat menentukan sendiri besarnya komposisi dari nilai proteksi dan nilai investasi

6. Dapat melakukan pengalihan dana (fund switching)

7. Pilihan manfaat asuransi tambahan (riders) yang lebih banyak

Asuransi Tambahan

Anda dapat menambahkan beragam manfaat asuransi tambahan pada produk PRUlink assurance account plus, guna lebih melengkapi perlindungan dalam setiap tahapan kehidupan Anda:

PRUcrisis cover 34

Memberikan uang pertanggungan PRUcrisis cover 34 apabila Tertanggung Utama menderita dan memenuhi kriteria salah satu dari 34 penyakit kritis.

PRUcrisis cover benefit 34

Memberikan uang pertanggungan PRUcrisis cover benefit 34 apabila Tertanggung Utama menderita dan memenuhi kriteria salah satu dari 34 penyakit kritis atau meninggal dunia tanpa mengurangi uang pertanggungan dasar.

PRUpersonal accident death

Memberikan manfaat tambahan apabila Tertanggung Utama meninggal dunia akibat kecelakaan.

PRUpersonal accident death & disablement

Memberikan manfaat tambahan apabila Tertanggung Utama mengalami cacat total dan tetap atau meninggal dunia akibat kecelakaan.

PRUmed

Manfaat tambahan yang memberikan tunjangan harian rawat inap, ICU dan pembedahan kepada Tertanggung Utama jika menjalani rawat inap di rumah sakit.

PRUhospital & surgical

Manfaat tambahan yang memberikan penggantian seluruh biaya rawat inap, ICU dan pembedahan sesuai dengan manfaat yang diambil, selama Tertanggung Utama menjalani perawatan di rumah sakit.

PRUwaiver 33

Jika Tertanggung Utama menderita dan memenuhi kriteria salah satu dari 33 penyakit kritis, PT Prudential Life Assurance akan melanjutkan pembayaran premi dasar sampai berakhirnya masa pertanggungan yang dipilih.

PRUpayor 33

Jika Tertanggung Utama menderita dan memenuhi kriteria salah satu dari 33 penyakit kritis, PT Prudential Life Assurance akan melanjutkan pembayaran seluruh premi sampai berakhirnya masa pertanggungan yang dipilih.

PRUspouse waiver 33

Jika suami/ istri dari Tertanggung Utama menderita dan memenuhi kriteria salah satu dari 33 penyakit kritis atau mengalami cacat total dan tetap sebelum usia 60 tahun atau meninggal dunia, PT Prudential Life Assurance akan melanjutkan pembayaran premi dasar sampai berakhirnya masa pertanggungan yang dipilih.

PRUspouse payor 33

Jika suami/ istri dari Tertanggung Utama menderita dan memenuhi kriteria salah satu dari 33 penyakit kritis atau mengalami cacat total dan tetap sebelum usia 60 tahun atau meninggal dunia, PT Prudential Life Assurance akan melanjutkan pembayaran seluruh premi sampai berakhirnya masa pertanggungan yang dipilih.

PRUparent payor 33

Jika ayah dan/ atau ibu dari Tertanggung Utama menderita dan memenuhi kriteria salah satu dari 33 penyakit kritis atau mengalami cacat total dan tetap sebelum usia 60 tahun atau meninggal dunia, PT Prudential Life Assurance akan melanjutkan pembayaran seluruh premi sampai berakhirnya masa pertanggungan yang dipilih.

PRUlink term

Manfaat tambahan yang diberikan jika Tertanggung Utama meninggal dunia sebelum usia 70 tahun.

33 penyakit kritis seperti yang dimaksud di atas meliputi semua yang tercantum dalam bagian “Penyakit-penyakit Kritis” di halaman “Produk”, kecuali “Angioplasti dan penatalaksanaan invasif lainnya untuk Penyakit Jantung Koroner”.

= Kami Akan Memberikan Ilustrasi Yang Sesuai Dengan Kondisi Anda =

= 021-3355 3037 / 0812 181 1378 =

= prusafir78@yahoo.co.id / safir78@gmail.com

324 Komentar

  1. Saya mengikuti PRUlink assurance account dengan setoran tiap bulannya Rp. 1 Juta
    Saya ingin bertanya :
    1. Apakah boleh suatu saat saya menurunkan setoran ?
    2. Bagaimana Caranya ?
    3. Kira-kira untuk 10 tahun mendatang berapa manfaat yang akan saya terima bila tidak ada pencairan ?
    4. Terima kasih

  2. Terimakasih untuk mampir ke blog ini. Saya akan coba membantu untuk menjawabnya.
    1. Bapak Agus dapat kapan saja merubah premi (menaikkan maupun menurunkan). Namun perlu diketahui bahwa perubahan premi akan berpengaruh (naik-turun) terhadap proteksi yang akan bapak terima dan juga hasil investasinya.
    2. Untuk merubah premi, bapak Agus dapat menghubungi agen bapak dan mengatakan maksudnya (merubah premi) maka agen bapak akan memberikan Formulis Perubahan Polis Major dimana Form ini berhubungan dengan perubahan jumlah polis, manfaat premi.
    3. Untuk manfaat yang bapak terima 10 tahun mendatang adalah seperti ilustrasi yang telah bapak terima dari agen bapak saat pertama mengajukan SPAJ. Bila melakukan penurunan premi maka harus dibutkan ilustrasi kembali sejumlah premi yang akan baka bayarkan. Untuk itu bapak juga dapat menanyakan ke agen bapak. Bila ingin saya yang menghitungkan maka saya harus mendapatkan data bapak ( Nama sesuai KTP, Tgl Lahir sesuai KTP, Jenis Pekerjaan, Merokok/tidak merokok, besar premi yang akan bapak bayarkan)
    Untuk itu bapak dapat email ke saya di prusafir78@yahoo.co.id atau si safir78@gmail.com
    4. Sama², terimakasih juga untuk mampir ke blog ini, semoga jwb saya dapat membantu.

  3. Pak bisakah membuat ilustrasi untuk saya dan calon suami saya..apakah setiap agen memberikan ilustrasi yang sama?? sebab saya menemukan perbedaan dengan objek yang sama dengan bulanan 500 di satu agen prumed yg didapat saat rawat inap sebesar 600rb rupiah tapi di agen yang lain hanya 360rban saja oleh karena itu tolong saya dijelaskan kenapa demikian??
    saya Anis Wijayanti (20-feb-1982) tidak merokok bekerja di instansi pemerintah (Direktorat Penelitian dan Pengembanga) calon suami saya Mochamad Archam Bashori (12-April-1982) dulu perokok dan 1 tahun terakhir tidak lagi bekerja sebagai Supervisor di PT. Infratech Indonesia (BTS). tolong kirim ilustrasi manfaatnya beserta perbedaan jika mengambil produk PAA plus syariah dan konvensional (abis.wijayanti@gmail.com) sekian terima kasih…

  4. ralat email: anis.wijayanti@gmail.com

  5. Untuk ilustrasi dan perbedaan tersebut telah kami kirimkan melalui email.
    Pada dasarnya perbedaan tersebut atas pertimbangan agen dalam menilai sejauh mana keperluan dari calon nasabahnya, apakah proteksinya yang diperbesar atau investasinya dimana hal inipun berdasarkan informasi yang diterima dari calon nasabah tersebut.
    Selamat berasuransi.

  6. Saya mendengar bahwa produk PAA Plus ini bisa di-claim cashless, bukan reimbursement seperti produk PAA yg biasa. Tapi minimum preminya berapa?

  7. Pak Adrian,
    Mungkin yang bapak maksud adalah Pru HS ( PRUhospital & surgical)
    Manfaat tambahan yang memberikan penggantian seluruh biaya rawat inap, ICU dan pembedahan sesuai dengan manfaat yang diambil, selama Tertanggung Utama menjalani perawatan di rumah sakit.

    Jadi sebelum dirawat kita harus menanyakan terlebih dahulu apakah RS tersebut masuk dalam daftar rekanan SOS Intrnasional dimana klien dapat menggunakan kartu Pru HS tersebut.

    Untuk minimum premi relatif, dalam arti semua akan tergantung dari usia, jenis kelamin, jenis pekerjaan dan meroko atau tidaknya klien/nasabah. Hal ini akan berpengaruh pada jumlah biaya pada kartu tsb baik jumlah yang dapat digunakan maupun biaya asuransi/proteksinya, dan juga untuk hasil investasinya sendiri. (Untuk minimim premi di PAA sendiri diharapkan ±Rp.350.000,-)

    Kebiasaan yang diinginkan adalah terproteksi dan hasil investasinya seimbang, maka untuk itu akan berpengaruh pada besar kecilnya tabungan/preminya setiap bulan.

    Semoga membantu & selamat berasuransi.

  8. Mohon dapat dibuatkan ilustrasi untuk asuransi Prulink assurance account dengan tambahan Pru parent payor 33, dg tertanggung anak saya yang berumur 5 th, terima kasih (mohon dibuatkan dgn premi yang minimal saja)

  9. Ibu Winda,
    Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaannya.
    Untuk pembuatan ilustrasi diperlukan beberapa data;
    1. Nama Anak (Tertanggung Utama)
    2. Nama Orang Tua (Tertanggung tambahan 1, 2) – bila kedua orang tua sbg tambahan
    3. Tangal lahir sesuai KTP untuk Anak & orang tua (tgl:bln:th)
    4. Jenis Pekerjaan Orang Tua
    5. Merokok / Tidak merokok
    6. Jumlah yang akan ditabungkan.

    Untuk contoh ilustrasi, ibu dapat lihat di:
    1. http://safir78.wordpress.com/2009/08/30/ilustrasi-mcc-rp-33-ribuhr-rp-1-jutabln/
    2. http://safir78.wordpress.com/2009/03/20/ilustrasi-rekening-paa-prulink-assurance-account/
    3. http://safir78.wordpress.com/2009/03/16/ilustrasi-rekening-pru-syariah-rp-33-ribuhari-atau-rp-1-jutabulan/

    Semoga bermanfaat dan terima kasih.

  10. Pak, apakah asuransi tambahan (riders) dapat dipilih oleh calon nasabah ??? Dan apakah besarnya premi berkala dan top up premi juga dapat dipilih oleh nasabah????
    Apa perbedaan dari jenis investasi equity fund, managed fund, cash fund dlll. Kalo ga salah ada 6 jenis investasi.
    Mohon penjelasannya……. Terima kasih

  11. pak saya mau liat ilustrasi buat anak(350rb) nama:MELANI ,14-1-2001, nama ayah: dionesius rudy(1-12-1974)IBU:ENDANG(5-7-1977) tidak merokok semua ,,pekerjaan koki restoran, ketapang/ kalbar

  12. Pak Rudy, terima kasih atas kunjungan dan kepercayaannya. Ilustrasi bapak dan buah hati bapak telah kami kirimkan melalui email. Silahkan dipelajari lebih lanjut. terima kasih

  13. Pak Happy, saya mohon dibuatkan ilustrasi dengan crisis cover benefit 34. Keterangan ttg diri saya udah saya email ke safir78@gmail.com dan prusafir78@yahoo.co.id tadi pagi.
    Terima kasih atas bantuannya.

  14. Ibu Meryl, terima kasih kunjungannya. Untuk ilustrasi dan keterangan lainnya telah kami kirimkan melalui email. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

  15. Terima kasih, Pak Happy…..
    Tapi emailnya saya belum terima…..
    Barusan saya cek…… tapi memang belum masuk….
    Terima kasih….

  16. Ibu mungkin bisa dicheck kembali, mohon maaf bila tadi belum diterima. Bila terdapat yang ingin ditanyakan, saya siap membantu menjelaskannya. Terima kasih.

  17. Saya nasabah Prulink Assurance Account dengan premi Rp 350.000,-
    – Pada tanggal 8 Maret 2010 saya mendapat surat pernyataan transaksi beserta pemberitahuan premi jatuh tempo berikutnya tanggal 27 Maret 2010 sebesar Rp 350.000,-

    – Pada tanggal 23 April 2010 saya membayar premi untuk 2 bulan yaitu sebesar Rp 700.000,- lewat ATM BCA (perkiraan saya, itu untuk pembayaran premi yg tanggal 27 Maret dan 27 April 2010)

    Yang ingin saya tanyakan mengapa pada tanggal 5 April 2010 saya msh mendapatkan lagi surat pemberitahuan premi jatuh tempo untuk tanggal 27 April 2010 ? (Padahal saya sudah membayarkannya sekalian pd tanggal 23 April 2010)

    Seharusnya itu jadi titipan premi untuk yg jatuh tempo tanggal 27 april 2010. Dialokasikan kemana sisa yg Rp 350.000,- lagi?
    Mungkin sebagai agen prudensial bapak bisa membantu saya dengan memberi penjelasan.
    Terima kasih

  18. Bu Shanti, terima kasih atas kunjungan dan kepercayaannya.
    Bu Shanti, terima kasih atas kunjungan dan kepercayaannya.
    Seharusnya ibu menanyakan hal ini pada agen ibu, namun saya akan coba membantu menjawab.
    1. Tagihan dibuat per tanggal 1, bila ibu membayar setelah tanggal tersebut maka tagihan yang telah dikirim akan ibu terima walau ibu telah membayarnya.
    (Yang ingin saya tanyakan mengapa pada tanggal 5 April 2010 saya msh mendapatkan lagi surat pemberitahuan premi jatuh tempo untuk tanggal 27 April 2010 ? (Padahal saya sudah membayarkannya sekalian pd tanggal 23 April 2010))

    2. Hal ini akan berbeda bila ibu membayar tanggal 23 Maret sebesar Rp. 700.000,-
    Bila hal ini yang terjadi maka perlu ibu perhatikan, tanggal berapa tagihan itu dibuat dan berapa besarnya tagihan tersebut, Rp. 350.000 atau Rp. 700.000,- Yang perlu ibu perhatikan pula adalah tanggal berapa polis ibu inforce.

    Demikian sedikit informasi yang dapat saya sharingkan. Bila terdapat hal lain yang ingin ditanyakan saya akan senang hati membantu menjawabnya. Terima kasih.

  19. Tlg buatkan ilustrasi utk dana pensiun saya. Usia 40 thn. Tdk merokok. Premi 350000.mksh.

  20. Ibu Suryany, terima kasih atas kunjungan dan kepercayaannya kepada kami. Untuk ilustrasi telah kami kirimkan melalui email ibu, silahkan dipelajari dahulu. Bila terdapat hal yang ingin ditanyakan kami siap membantu menjelakannya. Terima kasih.

  21. pak, mau tanya:
    1. Produk asuransi dari prudent itu apa saja???
    2. Terus, beda yg biasa ama yg syariah ???
    3. Bilamana sblm 10 thn (misal baru 3thn), saya tdk sanggup membayar premi, kelanjutannya bagaimana??? Apa premi yg sdh terbayar bs di ambil?? Dan, klo tdk bs di ambil, apakah sy masih bisa menikmati manfaat dr asuransi tersebut???
    Terimakasih…..

  22. Pak Bayu terima kasih atas kunjungan dan kepercayaannya. Saya telah menjawabnya melalui email. terima kasih

  23. mohon dibuatkan ilustrasi premi kpd saya : Nama Mega Sari, Umur : 28 thn, tidak merokok, premi Rp. 400.000,-. tx

  24. siang pak,..
    saya anggi umur 23 thn(11.08.1987)tidak merokok,saya telah ikut asuransi selama +1tahun..
    yg saya mau tanyakan,jika suatu saat saya butuh uang setelah ikut asuransi selama +3tahun,…apakah dana/uang saya bisa diambil/tidak,…? jika bisa,bisa diambil berapa persen dari jumlah uang yg masuk,…premi yg saya bayar Rp.350.000,-
    mohon penjelasannya,…!!
    terima kasih

  25. Pak Anggi, terima kasih atas kepercayaannya kepada kami dan kunjungannya di vlog ini. Dana yang dapat diambil adalah yang telah terbentuk, namun perlu disisakan/ saldo sebesar Rp. 1 juta untuk konvensional & Rp. 5juta untuk syariah. Hal ini bertujuan agar proteksi masih tetap inforce /berjalan.
    Demikian sharing saya semoga membantu.

  26. mlm pak
    nama saya ardianto umur 23 thn saya sudah ikut pru syariah lebih dari 1 thn jika suatau saat setelah saya mengiluti lebih dari 2 thn dan saya ingin tutup asuransi ini, apakah uang yg sudah masuk dapat di ambil kembali? berapa persen uang yang saya terima?premi yg saya bayar saat ini 350,000.
    trimakasih

  27. Pak Ardianto, Premi berkala tidak dapat diambil kembali, namun saver yang nantinya membentuk nilai tunai dapat diambil. Berapa jumlah yang diambil diberi Pak Ardianto, saya telah mengirim jawaban pula melalui email hanifahimoet.

    Pengambilan dana diberi kebijakan kepada nasabah, berapa besar yang ingin diambil namun harus disisakan Rp. 1 juta untuk konvensional dan Rp. 5 juta untuk syariah, hal ini agar proteksi terhadap nasabah tetap berjalan. Bila memang ingin menutup/surrender maka yang dapat diambil adalah seluruh nilai tunai yang telah terbentuk dan bukan seluruh premi yang telah dibayarkan. Saya yakin hal ini telah diketahui sebelumnya dan telah dijelaskan saat pembuatan ilustrasi.

    Demikian sharing saya semoga membantu menjawab pertanyaan pak Ardianto.

  28. sebelumnya terima kasih atas adanya website ini dan kesempatan yang diberikan pada saya. Pertanyaan saya masih ada hubungannya dengan sebelumnya. Bagaimana jika seseorang hanya mengikuti kurang dari 1 tahun ? apakah nilai tunainya akan hangus semua atau dengan kata lain nasabah akan gigit jari ? juka nilai tunainya ada dan mau Closed (surrender) sebelum 1 tahun penuh (sebelum pembayaran premi berikutnya), biaya-biaya apa saja yang timbul ? apakah tetap dipotong 1 juta + biaya lainnya ?
    Terima kasih atas informasinya

  29. Mohon dibuatkan ilustrasi premi untuk saya, Umur 30 thn , tdk merokok dgn premi Rp.350.000,-
    terima kasih

  30. mohon dibuatkan ilustrasi premi untuk saya, umur 30th tidak merokok dgn premi Rp.350.000.
    terima kasih

  31. Pak Danu, saya sharing sedikit. Bila ingin menabung hanya 1 tahun bahkan kurang, sangat dianjurkan untuk tidak menabung melalui perusahaan asuransi. Bila karena 1 dan lain hal hanya dapat menabung 1 tahun maka nilai tunai tidak hangus semua, namun berapa besarnya nilai tunai yang terbentuk tergantung dari berapa besarnya premi dan alokasi investasinya.
    Saya pernah menutup polis yg baru berjalan 1,5 tahun (jauh sebelum saya memilikinya kembali) dan tidak dikenakan biaya apapun. Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan pak Danu. Terima kasih

  32. Ibu Arthariani, terima kasih atas kepercayaannya untuk pembuatan ilustrasi ini. Saya telah mengirimkannya melalui email ibu, silahkan dipelajari terlebih dahulu.

  33. pak happy, yg baik hati, saya ingin ikt asuransi ini,, cm yg saya ingin tanyakan saya ingin mendapatkan kartu,, k biar nnt tidak perlu repot repot jika suatu waktu saya tidak punya uang,, saya tidak akan di tolak di rs, dngn menyrahkan kartu,, yg ingin saya tnykan,,, jika igin mndpat fasilitas kartu , premi 300 rb perbulan bisa pak?? umur saya 25 thun , laki laki tidak merokok, ttolong krm ke email saya jojo.shandy@yahoo.com. Trimaksih

  34. Terima kasih atas replynya. bukankah kalau masih tahun 1, Porsi Investasinya 0% dan Biaya Akuisisi/TopUp 100%, sehingga nilau tunainya belum terbentuk ? dan juga bukankah nanti dikenakan pemotongan pajak/PPh ?

  35. Pak Danu, sepertinya bapak sudah mengetahui hal ini. Entah sudah bertanya pada agen Pru lain, telah memiliki ilustrasinya, atau bagaimana…?
    Seperti sharing saya sebelumnya, yang bapak tulis benar. Namun untuk mengetahui ada tidaknya nilai tunai yang terbentuk seperti tanggapan saya sebelumnya juga melalui email bapak bisa melihatnya pada ilustrasi yang dibuat. Dari sana jelas terlihat berapa asumsi nilai tunainya dan sama seperti sebelumnya, jika hanya ingin menabung 1 tahun atau kurang maka kami tidak menganjurkan di PAA karena disini dapat dikatakan menabung untuk jangka menengah atau panjang. Demikian sharing saya, terima kasih.

  36. Pak Johanes, terima kasih kepercayaannya. Saya telah membuatkan ilustrasinya dan mengirimkannya kepada bapak melalui email. Silahkan dipelajari terlebih dahulu. Bila terdapat hal yang ingin ditanyakan saya siap membantu. Terima kasih

  37. Masalahnya, kadang-kadang agen asuransi itu keterangannya suka berbeda2x (mungkin bukan hanya saya saja yang mengalami hal ini). Memang tujuan asuransi itu untuk jangka panjang, tetapi yang namanya masa depan tidak ada yang bisa memastikan, sehingga dengan terpaksa baru 1 tahun harus distop. Kalau Bapak menganjurkan untuk melihat ilustrasi, bukankah ilustrasi itu bukan jaminan hitam diatas putih. Maksud saya apakah mungkin, kalau ikut baru 1 tahun (berapapun preminya) dan bila Closed, nasabah akan gigit jari ?

  38. Ha3x…. terima kasih pak Danu atas pembelajarannya. Luar biasa. Saya sharing pak ya….

    Terus terang, saya tidak suka membaca istilah “akan gigit jari” kok berkesan Menyalahkan perusahaan asuransi/agennya. Kalau produk tradisional atau asuransi umum seperti asuransi kendaraan dan rumah, maka premi yang dibayarkan akan hangus dalam 1 tahun. Dalam hal ini apakah nasabah akan mengatakan “akan gigit Jari”.
    Saya cerita sedikit, ada seorang tukang bubur ayam yang menabung sebesar Rp. 350 ribu/bulan, baru 7 bulan berjalan beliau tidak dapat meneruskan tabungannya karena sakit tumor jinak otak. Setelah dibantu oleh agennya maka manfaat asuransi sakit kritisnya keluar (sekirat 35-40 jutaan) dan digunakan untuk berobat. Singkat cerita beliau sembuh serta saat ini beliau kembali lagi berjualan bubur ayam di depan komp BDN Sawangan. Bukan hanya itu, tabungan beliaupun masih akan ditabungkan oleh prudential hingga usia 65 tahun.
    Bila kejadiannya seperti ini, “siapa yang gigit jari” (he3x….) Jangan bilang ya kalo itu resiko perusahaan. :)

    Saya juga membuat 1 ilustrasi dimana nasabah saya (44 tahun) Menginginkan menabung di PAA Syariah sebesar Rp. 1 juta/bulan dengan manfaat jiwa dan kecelakaan saja. Dalam ilustrasi asumsi nilai tunai setelah menabung 1 tahun sebesar Rp. 5,7 juta.
    Seperti bapak tulis terdahulu, bahwa porsi investasinya 0% ditahun pertama, seharusnya tidak ada nilai tunai yang terbentuk, namun ternyata terbentuk Rp. 5,7 juta.
    Bila nasabah saya pada bulan ke 11 surrender (harus stop menabung) maka dana yang dapat ditarik sekitar 5 jutaan lebih. Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah nasabah saya gigit jari? Bila tetap dikatakan gigit jari, maka saya tidak dapat menulis apa-apa lagi.

    Bila setip agen menjawab berbeda, semoga sharing saya dapat lebih menjawab keraguan pak Danu. Demikian pak sharing saya. Sekali lagi terima kasih Pak Danu.

  39. Thanks buat sharingnya. Dari keterangan Bapak, saya ambil kesimpulan: ada/tidaknya nilai tunai tergantung dari hasil investasinya.
    Mengenai ‘perlindungan’ yang nasabah dapat, menurut sang agen, untuk 1 tahun pertama, maka bila nasabah mengalami sakit, maka tidak dapat penggantian apapun. Proteksi baru didapat setelah tahun pertama. Saya tidak tahu apakah hal ini benar/tidak.

  40. Pak Danu, saya menanggapi sedikit mengenai manfaat yang diperoleh nasabah.
    Produk Prudential apa yang bapak ambil? Manfaat apa saja yang bapak peroleh dari produk tersebut? Apakah bapak sudah menanyakan kode agen dan Lisensi penuh (Lisensi AAJI) kepada agen bapak? Mengapa? Karena penerimaan manfaat tidak menunggu 1 tahun, 30 hari setelah polis inforce nasabah dapat klaim, untuk sakit kritis bila polis telah 90 hari/3 bulan. Jadi tidak perlu menunggu 1 tahun.
    Terima kasih.

  41. Sekali lagi, terima kasih atas informasi dan sarannya. Nanti saya akan coba cari tahu mengenai hal ini.

  42. Pak Safir78,
    Mau tanya donk..
    1. Mau ikutan PAA tapi saya tidak ikutan medicalnya saja bisa?
    2. Misalnya menyambung pertanyaan di atas, seandainya saya ikutan, perbulan saya mau setor 500rb.
    saya baca ada biaya akuisisi dan biaya investasi.
    tahun pembayaran premi akuisisi investasi
    1 100% 0%
    2 60% 40%
    3 15% 85%
    4 15% 85%
    5 15% 85%
    6 0% 100%

    maksudnya ini gimana? apakah maksudnya seperti ini? seandainya karena suatu hal masalah internal keuangan sehingga saya mesti tutup polis dan ingin mencairkan pada tahun ke dua, artinya uang saya kira2 500rb x 24 bulan = 12jt rupiah. cuma karena hanya dua tahun maka saya hanya bisa ambil 40% nya saja dari 12 jt?

    mohon penjelasannya.

    Thanks

  43. Pak hari, terima kasih atas kunjungan dan pertanyaannya.
    Saya telah menjawabnya melalui email bapak.

  44. Mohon infonya Pak
    apabila kita ikut PAA Plus, kita hrs membayar premi sejumlah tertentu setiap bulan selama 10 tahun,… apabila lewat dari 10 tahun tdk ada klaim.. apakah
    1. Premi yg kita tabungkan langsung bisa diambil di thn ke-11?
    2. Apakah jumlahnya = 12 x 10 x ( nilai premi yg kita bayarkan tiap bulan) + nilai investasi ?
    3. Apakah uang tsb bisa kita ambil semuanya ? Atau hanya nilai tunai? ada potongan2 ?
    4. Apabila di tahun ke-3 kita ambil sebagian (disisakan sesuai persyaratan yg diharuskan agar premi msh berlaku) …. selanjutnya ( dibulan berikutnya) kita msh bisa mengajukan klaim rawat inap/ICU/ meninggal ?

    Apabila bila sdh lwt masa pembayaran premi 10 thn, maka tahun ke-11 dst (yg artinya kita sdh tdk ada kewajiban byr premi) , kita masih bisa klaim utk rawat inap / penyakit kritis / cacat tetap total/ meninggal ? sampai usia berapa?

    Mohon infonya. dan Trimksih sblumnya Pak. GBU

  45. Ibu Indriani, terima kasih kepercayaannya. Saya telah mensharingkan pertanyaan ibu melalui email ibu, juga pertanyaan sebelumnya. Terima kasih.

  46. Pak Safir78 Yth
    saya adalah nasabah prudential (PAA Plus ) sejak tahun 2006, sampai sekarang sangat membinggungkan saya
    1. Apakah yg mendapatkan tanggungan perawatan kesehatan itu hanya tertanggung utama saja serta hanya rawat inap saja dan pru crisis cover ?
    2. Bagamana tertanggung tambahan 1 dan 2 apabila, mengalami rawat inap dan pru crisis cover apakah prudential menanggung juga?

    terimaksih pak safir, mohon penjelasannya

  47. Pak Andi, terima kasih kunjungan dan kepercayaannya. Saya akan mensharingkan pertanyaan bapak.
    1. Yang mendapatkan pertanggungan adalah tertanggung utama saja. manfaat yang diterima adalah UP dasar ditambah manfaat tambahan lain yang dipilih/dimiliki (tertera pada ilustrasi dan polis).
    2. Tertanggung tambahan tidak dicover, manfaat parent payor adalah manfaat dimana bila ayah/ibu terkena 1 dari 33 penyakit kritis maka tabungan anak akan dibebaskan dan selanjutnya ditabungkan hingga anak/tertanggung utama berusia 25 tahun.

    Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan bapak. Terima kasih.

  48. Pak Safir78 Yth,
    Saya umur 34 th tidak merokok, istri umur 29 th, baru dikaruniai putra. Saya berencana mengikuti asuransi tp masih bigung milih asuransi yang tepat untuk saya dan keluarga. Saya baca produk PAA Plus cukup bagus tapi apakah tiap manfaat tambahan yang ada, kita harus menambah pembayaran premi. Saya ingin asuransi plus investasi berikut biaya berobat dan pendidikan bagi putra kami. Mohon informasi dan ilustrasinya jika kami bertiga ikut asuransi, berapa premi yang harus dibayar dan besar manfaatnya. thanx

  49. Pak Boy Hutagalung, terima kasih atas kunjungan dan kepercayaannya. kami telah membuatkan ilustrasi dan mengirimkannya melalui email bapak. Tiap penambahan manfaat tidak perlu menambah nilai premi. Terima kasih.

  50. Pak saya ada pernah dengar tentang asuransi untuk lansia dari prudential, apakah ada dan berapa preminya, terima kasih…

  51. Mohon infonya pak..
    Adakah produk PRU yang mengcover seluruh keluarga.
    Misal yang menjadi tertanggung utama sang suami (PAA dan HS) ditambah tertanggung tambahan istri (HS) dan 1 anak (HS).
    Trims

  52. Dh, terima kasih atas kunjungan dan pertanyaannya.
    Sharing sedikit, kalau pertanggungan seperti itu tidak ada pak. karena pertanggungan tambahan 1 dan 2 adalah untuk manfaat tambahan seperti parent payor maupun spouse payor.
    Jika boleh tahu, pemanfaatannya untuk apa ya pak? Apakah untuk kesehatan atau investasinya (sekolah anak, naik haji). Seandainya bapak menabung Rp. 1 Juta – Rp. 2 Juta per bulan, saya akan bantu buatkan ilustrasinya untuk 3 kepesertaan (Suami, Istri dan anak) dari jumlah tersebut.
    Jika berkenan bapak dapat mengisi form ilustrasi pada blog/web kami atau mengirimkan data spt;
    1. Nama & tgl lahir sesuai KTP
    2. Merokok/tidak merokok
    3. Jenis pekerjaan
    Demikian pak sharing saya semoga menjawab pertanyaan bapak. Terima kasih.
    4. Alamat & No HP yang dapat dihubungi.

  53. Ibu Christy, saya telah mensharingkannya melalui email ibu. Terima kasih.

  54. Pak Safir Yth.

    Saya karyawan swasta mempunyai anak usia 1 tahun tolong dibuatkan ilustrasinya untuk paa pus untuk anak saya dan berapakah premi yang seharusnya saya bayar setiap bulannya. trima kasih pak safir

  55. Pak Safir78,
    Mau tanya donk..

    case nya saya ikutan prulink rupiah equity fund, perbulan saya mau setor 500rb.
    saya baca ada biaya akuisisi dan biaya investasi.
    tahun pembayaran premi akuisisi investasi
    1 100% 0%
    2 60% 40%
    3 15% 85%
    4 15% 85%
    5 15% 85%
    6 0% 100%

    maksudnya ini bagaimana yah pak? seandainya karena suatu hal masalah internal keuangan sehingga saya mesti tutup polis dan ingin mencairkan pada tahun ke keempat, berapa uang yang akan saya terima?

    mohon penjelasannya.

    Terima kasih atas waktu dan penjelasannya

  56. Ibu Indah, terima kasih kunjungan dan kepercayaannya. Saya telah menjawab melalui email.

  57. Mohon infonya Pak
    apabila kita ikut PAA Plus, kita hrs membayar premi sejumlah tertentu setiap bulan selama 10 tahun,… apabila lewat dari 10 tahun tdk ada klaim.. apakah
    1. Premi yg kita tabungkan langsung bisa diambil di thn ke-11?
    2. Apakah jumlahnya = 12 x 10 x ( nilai premi yg kita bayarkan tiap bulan) + nilai investasi ?
    3. Apakah uang tsb bisa kita ambil semuanya ? Atau hanya nilai tunai? ada potongan2 ?
    4. Apabila di tahun ke-3 kita ambil sebagian (disisakan sesuai persyaratan yg diharuskan agar premi msh berlaku) …. selanjutnya ( dibulan berikutnya) kita msh bisa mengajukan klaim raw

    Apabila bila sdh lwt masa pembayaran premi 10 thn, maka tahun ke-11 dst (yg artinya kita sdh tdk ada kewajiban byr premi) , kita masih bisa klaim utk rawat inap / penyakit kritis / cacat tetap total/ meninggal ? sampai usia berapa?

    Mohon infonya. dan Trimksih sblumnya Pak.

  58. Bapak Adi Wiratama
    Terima kasih kepercayaannya kepada saya. Wah, Pertanyaannya sama persis nich dengan ibu Indriani, boleh tahu bapak domisili dimana?
    Saya akan sharingkan mengenai pertanyaan bapak.
    1. Bisa, bahkan sebelum tahun ke 10 dapat diambil sepanjang nilai tunai telah terbentuk, ada maupun tidak ada klaim.
    2. Bisa jadi. Perlu diperhatikan adakalanya BEP terbentuk pada tahun ke 10, namun bisa juga sebelum maupun setelah tahun ke 10.
    3. Nilai tunai yang terbentuk dapat diambil dimana jumlahnya diserahkan kepada kebijakan nasabah, dalam artian harus disisakan Rp. 1 juta untuk konvensional dan 5 juta untuk syariah. Hal ini agar polis tetap berlaku. Bila diambil seluruhnya berarti tutup polis. Tidak ada potongan.
    4. Sepanjang polis masih berlaku/inforce maka klaim dapat dilakukan. Hal ini tidak tergantung kita sudah mengambil atau belum nilai tunai yang terbentuk. sepanjang nilai tunai masih ada (sesuai peraturan) maka klaim masih berlaku.

    Setelah 10 tahun tidak wajib menabung namun masih dapat menabung dan klaim sesuai peraturan yang tertulis pada polis.

    Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan bapak dan bermanfaat.

  59. case nya saya ikutan prulink rupiah equity fund, perbulan saya mau setor 1 juta perbulan.
    berdasarkan penjelasan dari agen yang pernah menawarkan saya
    tahun pembayaran premi akuisisi investasi
    1 100% 0%
    2 60% 40%
    3 15% 85%
    4 15% 85%
    5 15% 85%
    6 0% 100%

    maksudnya ini bagaimana yah pak? seandainya karena suatu hal masalah internal keuangan sehingga saya mesti tutup polis dan ingin mencairkan pada tahun ke keempat, berapa uang yang akan saya terima?

    mohon penjelasannya.

    Terima kasih atas waktu dan penjelasannya

  60. Pak, apakah bisa tolong di-email jawaban untuk ibu Indah pada tanggal 20 October 2010? Dan apa yang dimaksud dengan nilai tunai?

    Terima kasih

  61. Ibu Lidya dan Pak Sofyan, terimakasih kunjungan dan kepercayaannya. Saya akan sharingkan sedikit.

    Pak Sofyan, saya menganjurkan bapak untuk menanyakan kepada agen bapak. Hal ini agar bapak dapat penjelasan langsung dan bila tdp hal yg ingin ditanyakan dpt lsg dijawab. Namun saya akan berikan yang saya ketahui.

    pengertian di th I : 100% dan 0% adalah setiap premi yang dibayarkan dibagi menjadi premi berkala (proteksi) dan premi Pru saver/top up. Dari alokasi premi berkala, 100% dikenakan biaya akuisisi. dan 0% untuk investasi.
    Untuk tahun II; Dari alokasi premi berkala, 60% dikenakan biaya akuisisi. dan 40% untuk investasi.

    Jadi Premi yang dibayarkan untuk proteksi di tahun pertama 100% dimasukkan/ dikenakan biaya akuisisi 100%, tahun II 60%, tahun III 15%, tahun IV 15%, tahun V 15% dan tahun VI serta seterusnya 0%.
    Pemikirannya adalah seluruh premi berkala/proteksi dipergunakan untuk biaya proteksi nasabah.

    Apa yang dimaksud dengan nilai tunai?
    Nilai tunai adalah nilai (uang) yang terbentuk dari hasil investasi yang dikelola oleh Prudential.Uang ini diambil dari Premi Prusaver/topup. Jadi bagian dari premi yang dibayarkan nasabah yang dialokasikan untuk premi saver yang nantinya akan membentuk nilai tunai.
    Dana untuk investasi ini setiap tahun bertambah karena persentase premi berkala semakin berkurang setiap tahunnya.
    Nilai tunai ini yang biasanya akan digunakan untuk dana pendidikan, naik haji, dana pensiun, dan sebagainya.

    Untuk lebih jelasnya (bagi masing-masing nasabah), ibu dapat mengisi form ilustrasi (PERMOHONAN ILUSTRASI). Dari sana saya akan buatkan ilustrasi dan ibu dapat mengetahui berapa nilai tunai yang terbentuk.
    Terima kasih

  62. pak happy dan pak prusafir saya minta penjelasan dengan pertanyaan2 saya di bawah ini sebagai berikut…

    1. Produk PAA Plus apa yang bisa di-claim cashless? Dan adakan yang dengan benefit rawat jalan?

    2. Apakah Proteksi baru didapat setelah melewati tahun pertama?

    3. Apa perbedaan dari jenis investasi equity fund, managed fund, cash fund dlll. Kalo ga salah ada 6 jenis investasi.

    4. saya baca ada biaya akuisisi dan biaya investasi.
    tahun pembayaran premi akuisisi investasi
    1 100% 0%
    2 60% 40%
    3 15% 85%
    4 15% 85%
    5 15% 85%
    6 0% 100%
    maksudnya ini gimana? apakah maksudnya seperti ini? seandainya karena suatu hal masalah keuangan sehingga saya mesti tutup polis dan ingin mencairkan pada tahun ke dua, artinya uang saya kira2 500rb x 24 bulan = 12jt rupiah. Berapakah ynag bisa saya terima dan bagaimana perhitungannya?

    5. Bilamana sblm 10 thn (misal baru 3thn), saya tdk sanggup membayar premi, kelanjutannya bagaimana? Apa premi yg sdh terbayar bs di ambil? bisa diambil berapa persen dari jumlah uang yg masuk? Dan, klo tdk bs di ambil, apakah sy masih bisa menikmati manfaat dr asuransi tersebut?

    6. Apabila kita ikut PAA Plus, kita hrs membayar premi sejumlah tertentu setiap bulan selama 10 tahun,… apabila lewat dari 10 tahun tdk ada klaim.. apakah
    1. Premi yg kita tabungkan langsung bisa diambil di thn ke-11?
    2. Apakah jumlahnya = 12 x 10 x ( nilai premi yg kita bayarkan tiap bulan) + nilai investasi ?
    3. Apakah uang tsb bisa kita ambil semuanya ? Atau hanya nilai tunai? ada potongan2 ?
    4. Apabila di tahun ke-3 kita ambil sebagian (disisakan sesuai persyaratan yg diharuskan agar premi msh berlaku) …. selanjutnya ( dibulan berikutnya) kita msh bisa mengajukan klaim rawat inap/ICU/ meninggal ?

    7. Apabila bila sdh lwt masa pembayaran premi 10 thn, maka tahun ke-11 dst (yg artinya kita sdh tdk ada kewajiban byr premi) , kita masih bisa klaim utk rawat inap / penyakit kritis / cacat tetap total/ meninggal ? sampai usia berapa?

    8. Apa yang d maksud REKENING 2-IN-1 PRUDENTIAL dan *PROGRAM SPESIAL BULAN NOVEMBER 2010*Sekarang Hanya Dengan Menyisihkan Uang Jajan Anda Sebesar Rp. 12.000/Hari, Anda Telah Mengamankan Keuangan Keluarga Anda

    9. Saya berumur 31 tahun tidak merokok dan sanggup membayar premi sebesar Rp.450.000 perbulan..kira2 asuransi jenis apa yang paling cocok untuk saya sehubungan dengan pertanyaan2 saya di atas

    Terima kasih untuk penjelasannya

  63. Pak Mahendra, saya akan sharing mengenai pertanyaan bapak.
    1. Produk PAA yang menganbil manfaat PruHS (Hospital & Surgical). Produk ini terdapat biaya rawat jalan yang berhubungan dengan rawat inapnya, baik sebelum maupun setelah rawat inap.

    2. Proteksi didapat setelah polis inforce/berjalan lebih dari 30 hari atau untuk penyakit kritis setelah lebih dari 90 hari. untuk kecelakaan berlaku setelah inforce.

    3. Silahkan klik: http://www.prudential.co.id/pruweb/?mn=product&smn=desc

    4. Untuk no, 5, 6,7, sudah dijawab di (sebelum) pertanyaan bapak oleh 3-4 penyanya sebelumnya. Mohon dicheck.

    8. Dalam 1 rekening terdapat 2 manfaat, yaitu Proteksi dan Investasi. atau ada jg yang mengatakan 2 rekening (proteksi dan investasi) terdapat dalam 1 rekening (PAA Plus).
    Dimana bapak membaca/melihat “Program SPESIAL….” bapak dapat menanyakan langsung kepadanya/disana. sedang menurut saya adalah dengan menyisihkan uang jajan Rp. 12 ribu 1 hari maka dalam 1 bulan (30 hari) telah terkumpul Rp. 360 ribu yang dapat digunakan untuk memiliki rekening 2 in 1.

    9. Saran saya, bapak mengetahui dahulu apa kebutuhan bapak yang utama, dari sana akan terlihat/ diketahui asuransi apa yang diperlukan. Saran saya saat ini bapak memiliki asuransi (tabungan) dana pensiun dimana bapak akan mendapat manfaat UP meninggal, Manfaat kesehatan, dan juga tabungan untuk saat/masa pensiun.

    Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan bapak. Terima kasih

  64. ass. . .
    Kalo qt sdh mjd nasabah prudential, apakah sy bs meminjam uang utk membeli rumah atw utk modal usaha. Mohon penjelasan na, TQ

  65. Ibu Emy, terima kasih sebelumnya atas kunjungan ibu ke blog kami.
    Bila ibu meminjam uang untuk modal usaha, membeli rumah dan lainnya saya pikir tidak menjadi nasabah Asuransi manapun bisa saja sepanjang memenuhi syarat yang berlaku. Namun bila yang ibu maksudkan polis asuransi Prudential dapat dijaminkan/menjadi jaminan di bank tentu lain ceritanya. Untuk hal ini akan lebih tepat bila ibu menanyakannya ke CS Prudential dan ke Bank yang bersangkutan mengenai bagaimana & prusedurnya.

  66. saya minta tolong dibuatkan ilustrasi asuransi pendidikan untuk anak saya. saya butuh inf mengenai jenis asuransi dari prudential yg paling menguntungkan buat saya.tx

  67. Ibu Lely, untuk ilustrasi silahkan ibu mengisi form ilustrasi. Kami akan buatkan yang terbaik seperti keinginan ibu. Terima kasih.

  68. tolong pk buatkan ilustrasinya
    nm ayah andi 16 mei 74.
    Nm ibu tety 21 july 74.
    Nm anak intan 26 mai 2001.
    Kesanggupan 300 rb p bulan utk pendidikan anak.
    Ayah merokok ibu tdk merokok. Makasih mas.

  69. Pak Andi, ilustrasi telah dikirim melalui email bapak. Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaannya.

  70. Kepada Yth., Bapak Andi di tempat

    Dengan hormat,

    Terima kasih sebelumnya atas kepercayaan Bapak untuk pembuatan ilustrasi ini (Asuransi Pendidikan & Kesehatan). Berikut saya telah membuatkan ilustrasi sebagai bahan perbandingan yang dapat Bapak ambil. Dua manfaat yang dapat Bapak peroleh dari produk unitlink ini, proteksi dan saver/investasi. Dan 2 manfaat proteksi yaitu, manfaat jiwa dan manfaat kesehatan.

    * Penjelasan pada ilustrasi –

    (Andi-Intan – 300 Med5 PddKes

    ); * * 1. Jika tertanggung utama meninggal sebelum berusia 99 tahun akan menerima manfaat sebesar Rp. 75 juta. * * 2. Pru Parent Payor; Apabila Ayah dan/atau Ibu peserta memenuhi salah satu dari 33 kondisi kritis/cacat tetap dan total/meninggal, setelah Pru Parent Payor berlangsung 90 hari atau lebih, maka nasabah STOP MENABUNG, dan selanjutnya Prudential akan MENABUNGKAN hingga tertanggung berusia 25 tahun. 3. PruMed; Santunan Harian rawat inap Rp. 200 ribu. 4. Lama menabung yang diwajibkan adalah 10 tahun. Selama masa ini nasabah dapat menambahkan jumlah tabungannya sewaktu (Top Up) dan setelah masa ini nasabah juga masih boleh menabung. (Saya menganjurkan ini karena akan menambah besarnya nilai tunai). 5. Asumsi hasil investasi dana tersebut digunakan untuk dana/tabungan pendidikan anak,maupun lainnya sesuai kebutuhan nasabah. Pengambilan dana ini diberi kebebasan kepada kebijakan nasabah, kapan dan berapa besar yang akan digunakannya. 6. Asumsi nilai tunai jika menabung selama 15 tahun atau di usia nasabah ke 24 tahun adalah Rp. 97.711.000,-. Jika terus menabung selama 20 tahun maka di usia usia 29 tahun asumsi nilai tunai adalah Rp. 219.149.000,-. *

    Bila orang tua dan anak memiliki tabungan ini dan orang tua terkena salah satu dari penyakit kritis maka, tabungan orang tua dan anak dibebaskan serta selanjutnya kedua tabungan akan ditabungkan dimana orang tua hingga usia 65 tahun dan anak berusia 25 tahun. Bila ternyata pasangan (Suami/istri) juga memiliki tabungan ini maka ketiga tabungan akan dibebaskan dan pasangan ditabungkan hingga 65/70 tahun (tergantung mana yang dipilih). Dalam hal ini tertanggung utamalah yang mendapat proteksi atau diasuransikan.

    Untuk proses pengajuan selanjutnya adalah: 1. Menandatangani dan melengkapi data SPAJ 2. Melampirkan copy buku rekening, copy KTP (diperbesar 200%), copy bukti pembayaran premi pertama 3. Melampirkan copy KK dan Akte Lahir Anak. 4. Melampirkan copy ATM/Kartu kredit jika pembayaran selanjutnya menggunakan sistem auto debit. 5. Untuk lokasi yang berbeda (antar kota) maka berkas/file akan dikirimkan melalui tiki/pos.

    Proses SPAJ; 1. Berkas SPAJ & ilustrasi akan di data secara centralisasi (dengan sistem scaning) di Jakarta. 2. SPAJ diajukan ke departement underwriting untuk melihat apakah calon nasabah dapat diterima, harus medical checkup atau tidak diterima. 3. Proses pembuatan polis jika nasabah diterima. 4. Pengiriman polis ke kantor-kantor agency agen. 5. Pengiriman polis dari agen ke para nasabah. 6. Pembayaran premi awal maupun lanjutan dapat menggunakan auto debit rekening maupun kartu kredit.

    Demikian informasi yang saya sampaikan semoga bermanfaat. Bila terdapat pertanyaan saya akan senang hati menjelaskannya. Semoga kerjasama kita dapat terus terjalin dengan baik dan saya tunggu kabar baiknya dari Bapak, dan saya akan mengantarkan/mengirimkan SPAJ-nya kepada Bapak.

    Hormat saya,

    Happy Kurniawan

  71. sebagai saran : kami mohon agar jawaban di tayangkan di sini, bukan telah dijawab lewat email,agar semua orang bisa baca jawaban tersebut,trima kasih

  72. Saran diterima dan terima kasih atas perhatiannya. Perlu dimengerti dan dipahami bahwa tidak semua jawaban dapat dijawab melalui jalur umum. Ohya, saya pernah bertanya apakah bpk/Ibu Yus seorang agen? Hingga saat ini saya belum menerima jawaban baik Jalur umum maupun jalur pribadi/email. Terima kasih.

  73. mohon contoh ilustrasi premi 500 000 dan 1000 000

  74. Pak Nantho, terima kasih atas kepercayaannya. Mohon mengisi data yang diperlukan pada form ilustrasi untuk pembuatannya. Terima kasih.

  75. siang pak,,, saya mau tanya,,,,
    1 apa kejelekan asuransi prudential
    2 apa bedanya PRUhs dengan HS

  76. info menarik, saya juga lagi cari infonya yang valid. karena anak saya mau saya daftarkan ke asuransi

  77. m,akasih infonya, sangat informatif

  78. Bapak/Ibu Yons, untuk jelasnya dapat bapak/ibu mengisi form ilustrasi. terima aksih.

  79. Terima kasih. atas kunjungan dan supportnya. Wah, belum sempat berselancar banyak nich ke prolemwanita, yg jelas belum nemu mengenau penyakit lupus yg lbh banyak diderita kaum hawa. Sukses.

  80. Saya sudah ikut PAA tanpa plus sejak th 2007, dirincian tranksaksi tertulis sbb:

    Premi PRU link assurance account = 300000
    Premi PRU saver = 200000

    pertanyaannya adalah gimana procedurenya supaya angka diatas dirubah menjadi.

    Premi PRU link assurance account = 150000
    Premi PRU saver = 350000

    apakah perubahan tsb dikenakan biaya?

    Terimakasih sebelumnya & Salam….

  81. Pak Didin, untuk merubah polis menggunakan Form perubahan polis major. Yang saya tidak tahu saat buka polis bapak usia berapa dan apa alasan merubahnya saat ini. Silahkan menghubungi agen servicing bapak. Terima kasih.

  82. Alasan saya adalah saya tidak perlu gede2 amat proteksi kesehatannya karena toh saya ditanggung oleh perusahan tempat saya kerja.. Dan saya ingin memperbesar investasinya…

    Terimak Kasih atas jawabannya..

  83. Pak Didin, bila menurut bapak proteksi yang diterima saat ini sudah sesuai bahkan untuk 10-20 tahun mendatang, silahkan saja merubah polisnya. Untuk itu bapak dapat menghubungi agen servicing bapak untuk prosesnya. Terima kasih.

  84. Saya ingin bertanya :
    1.Masa tenggang polis untuk penyakit yg 34 penyakit kritis , sebenarnya 1 th / 4 bulan.karna berdasarkan yg saya terima dari salah satu agen prudential untuk 34 penyakit kritis itu polis bisa berlaku setelah 1 th.Dan untuk penyakit yg tidak ada dalam 34 penyakit kritis polis berlaku setelah 1bln/30 hari mohon penjelasan demi kebenaran yg akurat?
    2.Kenapa prudential tidak mengcover biaya persalinan ? walau pun persalinan itu merupakan suatu anugerah dan apakah dalam proses persalinan si ibu yg menjadi nasabah prudential meninggal dunia mendapatkan manfaat dari asuransi tersebut.
    Karna dari informasi yg saya dapat asuranci akan mengcover bila setelah proses melahirkan si ibu mengalami sakit yg di akibatkan operasi dll.Tetapi selama proses melahirkan pihak asuransi tidak bisa mencover dengan alasan tadi diatas.

    Terima ksaih

  85. Pak Zaenal, saya sharing sedikit;
    1. Masa tenggang penyakit kritis adalah 90 hari atau 3 bulan, sedang sakit lainnya 30 hari atau 1 bulan. untuk kecelakaan tidak ada.
    2. Bila seorang ibu menjadi tertanggung utama meninggal maka ia akan mendapatkan asuransi jiwa/meninggal.
    Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan pak Zaenal.

  86. no.polis: 22950911

  87. Mas tolong diemail juga ke saya tentang jawaban Mas untuk pak Hari

    <a href="http://safir78.wordpress.com/produk-asuransi-prudential/prulink-assurance-account-plus-paa-plus-syariah/#comment-880

    Thank

  88. Mas Safir saya mau tanya, saya kan ikut PAA…kewajiban saya bayar premi selama 10 tahun…Nah apakah setelah itu di tahun ke 11 saya masih dikenakan biaya asuransi?…yg saat ini mencapai 130rb/bulan dan naik 5000 setiap tahunnya…

    Thank

  89. Pak, saya ikutan Prulink Assurance Account sejak november 2010 untuk masa pembayaran premi 10 tahun. sekarang saya ragu melanjutkan karena membayangkan nilai uang 10 tahun kedepan karena inflasi dsbnya. Apakah benar-benar bermanfaat saya tetap melanjutkan PAA ini, karena untuk proteksi kesehatan saya sudah ada askes. Agen saya tidak sanggup meyakinkan saya dalam hal ini. untuk itu mohon bantuan bapak membuat illustrasi untuk saya dengan data berikut :
    1. Premi Rp 500.000,- / bulan
    2. usia 35 tahun / tidak merokok
    3. Jangka waktu pembayaran premi 10 tahun
    mohon bantuan bapak membuatkan illustrasi dan dikirimkan ke email saya.
    pertanyaan lain :
    1. Berapa dana yang bisa saya terima setelah 10 tahun ?
    2. Jika kita berhenti sebelum 10 tahun apakan dana kita hilang ?
    3. Bisakah kita menurunkan jumlah premi perbulan ?
    Terimakasih.

  90. Polisnya sudah inforce yach. Selamat ya pak Handy.

  91. Pak Didin, di perusahaan asuransi manapun, jika nasabah ingin tetap tercover tentu ia harus membayar biayanya, tidak terkecuali di Prudential. Hal ini sama halnya jika bapak ingin terus memakai kartu ATM dari sebuah bank, maka bapak akan dikenakan biaya administrasi atas kartu tersebut. biaya akuisisi adalah biaya yang dikenakan atas penerbitan polis, adminstrasi dan sebagainya, juga komisi agen diambil dari sana.
    100% – 0% pengertiannya adalah di tahun pertama, premi nasabah seluruhnya dikenakan biaya akuisisi 100% dan tidak ada yang dialokasikan ke investasi, namun demikian pada kenyataannya di akhir tahun I nilai tunai tetap terbentuk walau masih kecil. biaya akuisisi dikenakan selama 5 tahun dimana setelahnya seluruh premi yang dibayarkan tidak dikenakan biaya akuisisi dan sepenuhnya masuk dalam kantong investasi. Demikian sedikit penjelasannya. terima kasih.

  92. Pak Adi saya sharing sedikit.
    Bermanfaat atau tidah bapak bisa menilai sendiri. bila melihat akan adanya inflasi, maka apakah dana yang bapak miliki di bank tidak terkena inflasi? Apakah dana di bank tersebut tidak akan berkurang krn tidak pernah diambil baik melalui teller maupun ATM? Apakah dana bapak di bank memiliki manfaat asuransi seperti PAA? Jadi jika saya boleh bertanya, apakah PAA bapak bermanfaat atau akan ermanfaat?
    Untuk pembuatan ilustrasi mohon mengisi form ilustrasi dan sertakan juga ilustrasi atas polis bapak agar saya dapat melihat apakah manfaat yang bapak terima sudah maksimal. Nilai tunai yg terbentuk setelah 10 tahun dapat dilihat di ilustrasi bapak. Jika jumlah premi belum minimal maka dapat diturunkan. Terima kasih.

  93. saya rencana ikut asuransi prudential yang PRUlink assurance account, sekarang usia saya 24 tahun, kira2 saya bisa dikirimkan ilustrasinya karena saya suda ada penjelasan dari agen sebelumnya, tapi belum terlalu mengerti.. Mohon ilustrasi dari bapak sehingga saya tepat mengikuti asuransi tersebut…Terimakasih

  94. Ibu Dewi berdomisili dimana? Silahkan ibu mengisi form ilustrasi, saya akan bantu menjelaskannya.

  95. Dh, Ibu Dewi berdomisili dimana, silahkan mengisi form ilustrasi, saa akan bantu buatkan dan mencoba menjelaskannya kepada ibu. Semoga kerjasama kita dapat terus terjalin.

    Terima kasih, prusafir78

  96. Saya mengambil asuransi prudential selama 10 bulan ini dengan pembayaran Rp 1.000.000 per bln dengan komposisi premi berkala Rp.800.000 dan top up Rp. 200.000
    Pada bulan ke 11 ini saya mengajukan perubahan major(mengingat saya sudah memiliki as kesehtan lain) dengan menaikkan tingkat inves dan perlindungan jiwa lebih sedikit.Premi berkala terbaru Rp.340.000 dan sisanya investasi.
    Yang saya terkejut agen menjelaskan kalau premi berkala yang semula 800 rb menjadi 340 rb perbulannya akan diakuisisi lagi dari tahun pertama?Apa benar ya?Brarti saya rugi 800 rb kali 10 bulan untuk akuisisi,masih akuisisi 100 persen lagi dengan jumlah premi 340 rb perbulan.
    Padahal sepengetahuan saya namanya akuisisi untuk biaya pengelolaan dll.Saya paham kalau biaya asuransi dan administrasi yg telah tebentuk dihanggap hangus.Tapi bagaimana dengan biaya akuisisi yg telah berjalan?teimakasih jawabannya

  97. Pak/Bu, saya mau nanya nih…
    1. Umur saya 23 thn. Saya mengikuti Prulink Syariah Assurance Account (500rb/bln), apa bedanya dengan PAA tersebut diatas?
    2. Saya adalah seorang perokok. Apa bedanya dengan yang bukan perokok? Apakah mempengaruhi nilai claim perawatan kesehatan? Dan jika ‘ya’, apabila suatu saat saya sudah berhenti merokok… Apakah dapat diubah lagi mengenai nilai claim ini? (katakanlah setelah 1 thn saya berhenti)
    3. Kemudian mengenai porsi investasi dan tunjangan kesehatan yang disebutkan diatas, bisakah diganti setelah mengikuti Prulink tersebut? (Soalnya baru tahu ada kyk gituan :D). Dan kira2 seperti apa ilustrasinya?

    Maaf panjang lebar pertanyaannya. Saya masih baru mengenai asuransi ini.

  98. Ups, maaf lupa.
    Terima kasih sebelumnya…

  99. Ibu Lala, sepertinya ibu mengambil polis 10 tahun. Dalam hal ini, biaya akuisisi memang benar akan dikenakan kembali. bila ibu mengatakan 800 ribu kali 10 bulan dlam hal ini tidak dapat dikatakan demikian karena pada kenyataannya di akhir tahun pertama nilai tunai ibu sudah terbentuk. Barangkali ibu dapat menanyakan kembali kepada agen ibu, dan meminta penjelasan dari buku polis mengenai biaya akuisisi tersebut. Terima kasih.

  100. Pak Iqbal, saya sharing sedikit; 1. Bedanya hanya pada pengelolaan secara syariah dan konvensional. 2. Pengertian tidak merokok adalah tidak menghisap 1 batang rokok dalam 1 tahun terakhir. Pengaruh pada ilustrasi pada usia, Perokok usianya akan terlihat lebih tua 3 tahun. Klaim tergantung dari manfaat yang diambil. 3. Porsi investasi dapat dirubah, juga untuk proteksinya. Untuk ilustrasi dapat ditanyakan kepada agen bapak atau bapak ingin saya jadi agen bapak juga? :)

    Demikian sedikit sharing saya, semoga menjawab pertanyaan bapak.

  101. nama saya boni, saya 32, tahun. perokok ingin mencoba premi 350 dan jika saya sakit dan tidak punya duit asuransi ap yg cocok .
    dan bagaimana dengan PruHP apakah akan d potong melalui biaya nilai investasi saya

  102. Dh. Asuransi yang cocok adalah asuransi dana pensiun, bapak akan mendapatkan manfaat kesehatan sekaligus menabung untuk masa pensiun. PruHS diambil dari premi dan setelah masa 10 tahun baru diambil dari nilai investasi.

  103. Dear Bapak/Ibu,

    Saya mau tanya Pak/Ibu..saya ikut program prudential dengan pembayaran premi tiap bulan adalah sebesar Rp. 350.000,- dan sudah setahun. jika saya ingin mengambil uang yang telah saya invest tsb, berapa besar jumlah uang saya…mohon membalas pertanyaan saya k email gillberth_09izaac@yahoo.co.id

    terima kasih

  104. Dh, Pak Gillbert dapat melihat kembali polis bapak dan melihat asumsi hasil investasinya. atau bapak dapat melihat dari laporan yang bapak terima secara periodeik sesuai periode pembayaran bapak. Terima kasih.

  105. Dear Bu Happy,

    mengenai laporan hasil invest yang saya terima, cara membacanya sedikit membuat saya bingung karena data tersebut berbeda dengan ilustrasi yang dipresentasikan kepada saya…terima kasih

  106. Dh, Pak Gilberth Asumsi hasil investasi akan berbeda jika manfaat asuransi yang diterima juga berbeda. Juga jumlah yang dimasukkan ke dalam kantong investasi maupun kantong proteksinya.

  107. dear bapak/ibu

    saya ingin tau lebih jauh mengenai asuransi, mengenai uang pertanggungan dll.
    misal saya ingin premi 500rb dan jangka 10 tahun.
    1. apakah jika ingin mengambil sebelum 10 tahun uang akan hilang atau dikembalikan sesuai yang dibayarkan ?
    2. dan berapa dana yang akan saya terima setelah 10 tahun ?

    terima kasih sebelumnya.

  108. maaf satu lagi, apa perbedaannya antara asuransi jiwa dan pendidikan dengan ilustrasi saya sebelumnya ?

    terima kasih..

  109. ada banyak asuransi tambahan (riders) pada PRUlink assurance account plus,
    1.apakah semua asuransi tambahan otomatis akan kita miliki ketika kita memilih prulink assurance account plus???
    2.adakah biaya tambahan bila kita akan menambah asuransi tambahan spt,,(pru hospital& surgical) dll
    3.adakah asuransi kesehatan yang manfaatnya bisa di gunakan oleh suami,istri,dan 2 anak

  110. pak oleh tanyak.

    saya menerima ilustrasi PAA

    yang saya tangkap dari ilustrasi tsb adalah.
    PAA atau asuransi jiwa di cover sd 99 thn
    pru crisis cover 34 sd usia 70 thn
    pru personal accsident and disablement sd usia 60 thn
    prumed sd 65 thn
    pru payor 33 sd 55

    Dengan Masa Bayar premi 10 thn.

    Pertanyaan saya adalah :

    Apakah benar saya hanya dengan membayar premi 10 thn. bisa mendapatkan semua fasilitas tersebut sd usia kontrak masing-masing.

    Apakah nanti didalam polisnya tertera dinyatakan pembayaran premi hanya 10 thn, karena mengingat proteksi dan programnya sd usia 99 thn.

    Demikian terimaksih.
    uki

  111. SElamat Sore,
    saya mau tanya,tolong di jawab ya…
    apa itu reksadana/saham? bisa di gunakan untuk apa? apakah bisa diperjualbelikan?
    kelebihannya apa dibanding dengan deposito biasa?

    terima kasih untuk jawabannya :)

  112. untuk menambahkan pru link plus tersebut diatas ada syaratnya kah?

  113. Bila bp/ibu menjadi nasabah maka bp/ibu berhak atas prulink tersebut dan manfaat yang tercantum dalam polis bp/ibu tanpa menambah biaya baru

  114. Pak saya karyawan perguran tinggi swasta. Ada rencana mau ikut program asuransi prudential, usia saya 25th, merokok, dg rencana pembayaran premi 350.000 / bulan. Tolong dikirimkan ilustrasinya melalui email ya pak. (Ilustrasi bila saya ikut PAA Plus atau PAA Syariah). Terima kasih.

  115. Bp/Ibu Yoniv, mohon mengisi forn ilustrasi, kami akan buatkan yang terbaik bagi bapak/ibu. Terima kasih.

  116. saya afi nuraidi, usia 21 tahun,, saya sudah 2 tahun ikut prudential prulink assurance account,,, pada waktu itu usia saya baru 18 tahun,, menurut agen saya, pada usia tersebut belum bisa menjadi pemegang polis,, hanya menjadi tertanggung saja,,
    maka saya menjadi tertanggung utamanya saja,, padahal saya yang melakukan pembayaran premi polis tiap bulanya,,, nah sekarang usia saya sudah 21 tahun,,, apakah bisa saya ingin merubah pemegang sekaligus tertanggung utama itu saya sendiri,,,,,,dengan alasan orang tua saya berbeda tempat tinggal,,,,,,,,, trims,, ( boyafhy@yahoo.co.id )

  117. Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaannya kepada kami. Saya sharing sedikit. Bila Ibu Afi saat masuk/memiliki polis berusia 18 tahun maka ibu dapat menjadi pemegang polis. Pertanyaan saya, siapa pemegang polis ibu saat itu? Bila ibu ingin merubah data dimana pemegang polis menjadi diri ibu sendiri maka ibu haus mengisi form perubahan polis major. Form ini dapat diminta di agen servicing ibu maupun leadernya. Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan ibu. Terima kasih.

  118. Siang pak safir,sy sdh ikt prudential 5bln lalu.Rencana mau ikut prudential lg buat anak sy usia 1thn.Yang sy tanyakan untuk kesehatannya,ada yg memakai kartu A,B,C,D,E atau prumed.Itu bedanya apa dan kegunaanya dmn?lebih bagus yang mana?seandainya kedua ortunya bekerja sbg pns apkh bs dimanfaatkan tanpa ada hubgn dgn pekerjan ortu?apakah semua rumah sakit sdh bekerjasama/hanya yg dtunjuk saja.mhon penjelasannya secara rinci dan buatkan ilustrasinya?trims(wijayantieka66@yahoo.co.id)

  119. Ralat email pak safir: wijayantieka6611@yahoo.co.id

  120. Bu Eka, saya sharing sedikit. Beda PruHS dengan Prumed adalah cara pembayaran RS. Prumed dengan sistem reimburse dan PruHS menggunakan kartu dengan plafon biaya RS berdasarkan type A,B,C,D,E. Mana lebih baik, menurut saya tentu menggunakan kartu PruHS krn yang dicover bukan saja biaya kamar melainkan juga biaya dokter, obat dan lainnya. Untuk PruHS dapat digunakan di RS profider/ yang telah bekerja sama, untuk prumed, karena sistem reimbure maka dapat menggunakan RS manapun. Pekerjaan orang tua hanya untuk mengkatagorikan kelas saja apakah kelas 1, 2 atau 3. Ini berhubungan dengan resiko pekerjaan. Intuk ilustrasi silahkan mengisi form ilustrasi ( http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/), kami akan buatkan yang terbaik bagi ibu dan buah hati. Terima kasih.

  121. saya amelia agustin ingin ass untuk investasi saja yang preminya sekali bayar sebesar 2000 usd untuk anak saya yang berusia 7 tahun proteksi apa saja yang di dapat oleh anak saya tsb serta kalau saya meninggal duania……………terima kasih mohon balasannya kirim ke email saya

  122. [...] PRUlink Assurance Account Plus (PAA Plus) [...]

  123. Terimakasih atas kepercayaannya bu Amelia. Untuk itu mohon ibu mengisi form ilustrasi ( http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/) Kami akan buatkan yang terbaik bagi ibu dan buah hati. Terima kasih.

  124. saya berencana ikut asuransi.usia saya 27 tahun, laki-laki dan tidak merokok ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan tentang PAA PLUS.
    1. Dengan iuran 500ribu/bulan dan andai pembagian antara proteksi kesehatan dengan investasi 50 : 50 bagaimana ilustrasi perkembangan pertahunnya?
    2. Berapa manfaat tambahan yang dapat kita ambil dari 12 item tersebut?
    3. Dengan premi seperti itu,klaim untuk kesehatan termasuk kategori yang mana dari A s/d F?
    atas jawabannya saya ucapkan banyak terima kasih…

  125. Tolong dibantu informasi mengenai Produk Asuransi yang tepat. Saya berpikiran untuk mendapatkan Asuransi untuk Ibu saya.Nama saya Susi,umur 36, beliau berumur 64 dan tidak ada masalah kesehatan sama sekali.Kira kira Produk apa yang cocok buat beliau dan apa saja benefitnya. Terima kasih sebelumnya.

  126. Selamat pagi Pak…

    Bisakah disharing cara penghitungan nilai tunai?? Saat ini saya telah ikut PAA dengan premi 500 ribu perbulan dan telah berjalan selama 20 bulan, tetapi saat ini saya sedang mengalami kesulitan bayar, sehingga saya mw tutup polis saya. Nah berapa nilai tunai yg saya dapat?? Apakah nilai tunai sama dengan nilai unit (dalam rupiah) yg tertera dalam laporan yg saya terima setiap bulan?? terima kasih pak atas sharingnya :D

  127. Dengan tabungan 500 ribu perbulan perkembangan investasi dapat diketahui dari ilustrasi. Manfaat tambahan yang saya sarankan adalah, PruMed, PruHS, Cacat Tetap Total, kecelakaan dan Payor. Untuk PruHS dapat diambil type A maupun B. Untuk jelasnya dilihat dari ilustrasi, untuk itu mohon bapak mengisi form ilustrasi pada blog. Terima kasih.

  128. good

  129. Pak Happy,

    Produk PAA ini bagus juga. Tapi Pak saya mau bertanya, kenapa ada beberapa orang yang lebih menyarankan ikut berinvestasi di Reksadana dan mengambil asuransi tradisional terpisah (Reksadana+Asuransi biasa), ketimbang ambil unit link (asuransi bermuatan investasi). Alasannya return value lebih baik di masa depan. Benarkah demikian Pak? Mohon tanggapannya.. Terima kasih.

  130. Ibu Susi Susanti, mohon ibu mengisi form ilustrasi bagi bunda ibu dan ibu sendiri. Saya akan buatkan ilustrasi yang terbaik bagi ibu dan keluarga. Kami akan jelaskan mengenai produk dan manfaatnya. Terima kasih.

  131. Saya Pria Umur 24 Tahun, tidak merokok dan Ingin mengikuti Asuransi Prudential PAA dengan premi Bulanan 350 ribu, Bisa di emailkan ke emailsaya Ilustrasinya,,thanks

  132. saya ingin ikut asuransi ini.
    ada gak satu polis yg meliputi samua asuransi, baik itu kesehatan pendidikan anak dll???

  133. Dh, Ibu Lanni Untuk perhitungan asumsi nilai tunai ibu dapat melihat di buku polis. Sharing saya ibu tidak cepat-cepat menutup premi. Ibu dapat mengurangi premi bulanan. Untuk itu ibu dapat menghubungi agen servicing ibu. Terima kasih.

  134. Terima kasih pak Hajar atas supportnya

  135. Ibu Dian, seperti tanggapan saya sebelumnya. Turn over (value) reksadana, jangka pendek lebih menguntungkan dibandingkan unitlink, namun apabila terjadi masalah dalam kesehatan dalam jangka waktu dekat atau panjang maka asuransi unitlink lebih baik. Bila ingin berinvestasi khusus/tersendiri ibu dapat mengambil reksadana dan mengambil asuransi jiwa secara terpisah. Bila ingin memiliki manfaat aasuransi jiwa dan Kesehatan sekaligus investasi maka saya menganjurkan Produk unitlink. Dalam hal ini, bagaimana ibu menyikapi kebutuhan ibu, baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang. Terima kasih.

  136. Bisa pak Yosua. Mohon bapak mengisi data pada form Permohonan ilustrasi. Kami akan buatkan ilustrasi yang terbaik bagi bapak. terima kasih

  137. Dh, sy seorang karyawati di sebuah perusahaan swasta, lahir Juni 1976, belum menikah, dan bukan perokok. boleh saya minta tolong dibuatkan ilustrasi yg preminya paling minimum? dan bs tolong dijelaskan tentang manfaat yg akan sy terima dari premi tsb?
    sekalian mau tanya jg, kalau sy lebih perioritas ke manfaat investasinya apakah preminya lebih besar dibandingkan dg jika saya lebih perioritas ke manfaat proteksinya atau sebaliknya ?
    Mohon dijelaskan.

    Satu lg, tp mohon maaf sebelumnya, saya pernah mendengar beberapa info tentang Jamsostek, yg salah satunya adalah bahwa disamping beberapa kelemahannya, asuransi ini dgn preminya yg tergolong cukup minim namun punya kelebihan lain dari asuransi lainnya yaitu pertanggungan penuh atas biaya pengobatan RS termasuk penyakit kronis/kritis sekalipun.
    Bisa tolong bantu saya untuk dapat lebih memahami semua kelebihan dan kelemahan dari Prudential sendiri?
    Mohon kirimkan jawabannya ke email saya.

    Thanks & Regards

  138. Selamat malam Pak Syafir…saya sudah lama ingin gabung dengan Prudential,namun apakah bisa jika tidak melalui agen melainkan broker asuransi.tp waktu saya tlp broker mereka bilang hanya melayani company bukan individu.
    Kemudian mhn dibuatkan ilustrasi perhitungan untuk saya usia 29 tahun dengan premi 500 rb, utk produk syariah maupun konvensial.
    Terakhir jika ingin mengikutkan istri juga bagaimana y dengan angsuran premi dan manfaatnya.
    Terima kasih banyak sebelumnya

  139. nama; umu nabati
    jenis kelamin; perempuan
    usia; 36th
    pekerjaan; tkw di hongkong
    tidak merokok.
    saya ingin daftar asuransi paa dgn setoran 1jt/bln selama 10th.
    bagaimana jika 1.saya di suatu saat mengalami sakit kritis d tmpt sy bekerja dan sy tdk ada kesanggupan melanjutkan pembayaran polis
    2. bagaimana jika suatu saat sy mengalami phk dan tdk ada kesanggupan melanjutkan pembayaran polis
    3.bagaimana jika ms kontrak kerja saya habis dan saya tdk mendapatkan pekerjaan yg baru lg/ terpaksa pulang ketanah air dan tidak sanggup melanjutkan pembayaran polis. sekian terimakasih.

  140. Tolong penjelasan yg lebih jauh

  141. Pak
    Mohon penjelasan , saya umur 44 tahun, tidak merokok, saya ingin ikut asuransi + tabungan + kesehatan per bulan Rp 500.000, program apa yang cocok buat saya ? bisa diberikan ilustrasi nya ?bisa dijelaskan mengenai asuransi PAA plus ?
    mohon diberikan jawaban ke e mail saya

  142. Ada Bapak/Ibu Wahana Silahkan mengisi data pada form ilustrasi, kami akan buatkan yang terbaik bagi bapak/ibu dan buah hati tercinta.

  143. Ibu Aimi, mohon mengisi data pada form ilustrasi (Untuk pembuatan/ PERMOHONAN ILUSTRASI ;) Saya akan buatkan yang terbaik bagi ibu dan menjelaskan manfaatnya. Jika ibu ingin lebih ke manfaat investasi, ibu tidak harus memperbesar premi, namun dengan memperbesar premi tentu manfaat investasi akan lebih besar. Jika ibu membandingkannya dengan jamsostek, pertanyaan pertama adalah, berapa pertanggungan dari jamsostek tersebut. Jika pertanggungannya Rp. 500 ribu dan klaimnya dibawah Rp. 500 ribu tentu akan dibayar penuh. Ini tntu berlaku di asuransi manapun. Pertanyaan kedua, apakah nasabah mengambil manfaat ini? jika manfaat tersebut tidak diambil tentu tidak dapat melakukan klaim tersebut. Demikian sharing saya, terima kasih.

  144. Pak Sutrisno, untuk menjadi agen Prudential tidak dapat melalui broker, untuk menjadi nasabah bapak harus melalui agen servicing. Ling yang bapak berikan tidak dapat dibuka, saya tidak mengetahui broker yang bapak maksud. Bisa saya diinformasikan no HP/kotak bapak yang dapat dihubungi? Untuk ilustrasi, mohon bapak mengisi data di form ilustrasi (Untuk pembuatan/ PERMOHONAN ILUSTRASI ;) kami akan buatkan yang terbaik bagi bapak dan keluarga (1 polis = 1 nasabah) Terima kasih.

  145. Bp/Ibu Umu Nabati, mohon mengisi form ilustrasi (Untuk pembuatan/ PERMOHONAN ILUSTRASI ;) saya akan buatkan yang terbaik bagi ibu dan menjelaskannya. Bila Nasabah kena sakit kritis maka nasabah tidak perlu lagi menabung karena akan dibayarkan oleh prudential. Bila nasabah tidak lagi bekerja maka nasabah dapat mengambil manfaat cuti premi agar manfaat kesehatan tetap berlaku. Tentu bila telah bekerja kembali nasabah dapat melanjutkan asuransinya. Bila tidak dapat pekerjaan lagi maka nasabah dapat mengambil cuti premi dimana manfaat asuransi diambil dari nila tunai yang terbentuk.

    Apakah saat ini ibu masih di hongkong? Saya dapat membuatkan ilustrasi dan mengirimkan surat pengajuannya kepada ibu. Ibu juga dapat mengasuransikan bagi buah hati (asuransi tabungan pendidikan) dan dalam hal ini jika orang tua terkena sakit kritis/ meninggal maka tabungan anak akan ditabungkan hingga usia anak 18 atau 25 tahun (mana yg diambil) Terima kasih.

  146. Pak Andhika, mohon mengisi data pada http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/ Kami akan buatkan ilustrasi yang terbaik dan sesuai bagi bapak. Terima kasih.

  147. selamat siang
    1. Mohon dibuatkan ilustrasi jika saya mengikuti program paa plus dengan setoran 350 dan 500rb/bln
    2. Mohon diberikan penjelasan perbedaan utama dari paa plus dan paa syariah.
    Terimakasih

  148. Pak Dimas untuk ilustrasi, monhon mengisi data pada ( http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/). Perbedaan utama pada pengelolaan dananya, secara syariah dan bukan syariah.

  149. Mohon dibuatkan ilustrasi premi untuk saya pria 30 tahun, merokok, lajang, untuk program PRUhospital & surgical, dengan setoran premi 350rb/bulan. Kiranya dapat dikirim ke email saya.
    Terima kasih.

  150. Pak Oktavianus, mohon mengisi data pada form ilustrasi () kami akan buatkan ilustrasi yang terbaik bagi bapak. terima kasih.

  151. Saya ingin bertanya, jika saya mengikuti prudential selama 6 bln, dan karena alasan tertentu saya berhenti mengikuti, apakah uang yang saya setorkan tersebut dapat dikembalikan, berapa persen uang yang akan di kembalikan, jika premi saya perbulan adalah Rp. 700.000,-
    Terimakasih.

  152. Bapak/Ibu Indi, silahkan bapak/ibu menghubungi agen servicingnya. Kurang etis jika saya jawab disini. Terima kasih.

  153. kurang etis.. apa gak mau konsumen tahu klo mereka dirugikan..

  154. Pak Safir yth, sudah lama saya ingin memasuki asuransi yg tepat dan benar-benar memberikan manfaat dlm jangka panjang. Saya mohon dibuatkan ilustrasi via email yakni asuransi PAA plus (unitlink), yang memberi manfaat tabungan dana pensiun, kesehatan, jiwa sekaligus investasi dgn premi 350 ribu/bln, untuk suami saya an. Pdt. Maijon Pakpahan,STh/tidak merokok/ tgl. Lahir : 19 Mei 1973. Dan juga mohon dibuatkan ilustrasi asuransi dana pendidikan buat anak saya : Christian Winner Pakpahan/ tgl. Lahir : 25 juli 2003 dn premi 200/bln. Tlg dijelaskan persyaratan dan manfaat tambahannya. Trims.

  155. pada tahun keberapa dana bisa ditarik 100 persen

  156. Bp/ibu adeq/dian, ada yg bisa dijawab diforum ada yang kurang baik, begitu pula ada yang harus dijawab di forum atau leh agen servicingnya masing. Untung rugi dilihat dari sisi mana? jika nasabah baru menyetor 2 hari yang lalu dan terjadi hal yang tidak diinginkan (katakanlah sakit atau meninggal) maka perusahaan asuransi akan membayar klaim. Dalam hal ini, apakah perusahaan asuransi akan mengatakan Rugi? Kebanyakan orang akan mengatakan bahwa itu adalah kewajiban perusahaan. Kalau nasabah harus membayar premi asuransi dan tidak melakukan klaim (krn sehat), apakah nasabah dirugikan krn tidak memanfaatkan apay yg dapat mereka terima? Lalu, siapa yang dirugikan? Terima kasih

  157. Ibu Dahliana, ilustrasi seudah saya kirim melalui email. Terima kasih

  158. Nilai tunai yang terbentuk dapat ditarik seluruhnya tanpa menunggu tahun kesepuluh. Perlu diingat bila hal itu dilakukan aka manfaat proteksi tidak berlaku lagi. terima kasih.

  159. saya adalah seorang ibu rumah tangga, suami saya wirausaha dengan penghasilan rata2 3,5 juta dan ingin membuatkan asuransi pendidikan untuk putri saya yang berusia 3 tahun.mohon dijelaskan dan berapa premi terendahnya.

  160. Ibu Tutik, ibu dapat mengisi data pada form ilustrasi ( http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/) kami akan buatkan yang terbaik bagi ibu dan buah hati. Sedikit penjelasan mengenai asuransi pendidikan dalat dibaca pada blog ( http://safir78.wordpress.com/produk-asuransi-prudential/hore-aku-bisa-sekolah%E2%80%A6/ ) Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan ibu dan saya tunggu data lengkapnya. Terima kasih.

  161. Mohon bantuanya pak
    1. Mohon buatkan ilustrasi untuk anak usia 5 th.nama anak adonis.bapak tri riadi.a (10-07-1981) pns.ibu ardian dyah s (17-03-1983) karyawan swasta.dgn assransi tambahan prumed.nilai premi 500.000.dengan perbandingan investasi dan perlindungan 50:50
    2. Apakah perawtan harus di rumah sakit tertentu?
    3. Tunjangan yg di terima per hari menyesuaikan tagihan rmh sakit atau tetap sesuai nilai tunjangan yg ada
    Trims

  162. mohon penjelasannya pak

    apakah produk PAA mencakup asuransi jiwa, bisa untuk dana pendidikan dan investasi?
    apakah pada saat sakit, tertanggung utama bisa menggunakan ass. prudential di rumah sakit?
    bisakah dana investasi (bila ada) diambil se-waktu2 untuk keperluan sekolah anak?
    mohon dibuatkan ilustrasinya dengan premi 350rb
    esa cahyonggolo, umur 36 th, merokok, pekerjaan koordinator dept. kolektor
    trima kasih pak

  163. Maaf pak apakah ilustrasi yg saya minta sudah dikirim
    Trimaksih

  164. Pak Tri Adi, bisa saya diinformasikan nama sesuai kartu keluarga & tanggal lahir adik adonis? Mohon diinformasikan no HP/kontak bapak dan alamat domisili. Saya akan buatkan ilustrasi yang terbaik bagi bapak dan keluarga. Untuk manfaat prumed Rs dapat dimanapun. Dalam hal ilustrasi bapak saya akan buatkan PruHS dimana manfaatnya lebih besar dan banyak juga prumed, keduanya dapat dimanfaatkan bersama. Untuk PruHS ada RS Rujukan/rekanan Prudential. Untuk manfaat/tunjangan prumed hanya biaya kamar/hari sedangkan PruHS menyesuaikan dengan biay kamar yg tercantum dalam manfaat PruHS (ada biaya obat, kunjungan dokter dan lainnya)

    Demikian sharing saya dan saya tunggu data tambahannya. Trima kasih.

  165. Pak Esa, atas pertanyaan bapak jawabannya adalah iya dan bisa. Untuk ilustrasi mohon mengisi data pada form ilustrasi. Kami akan membuatkan ilustrasinya yang terbaik bagi bapak dan keluarga. Terima kasih.

  166. Pak Tri, saya menunggu datanya. terima kasih.

  167. Sebenarnya mana yang lebih baik di pakai untuk penutupan asuransi Pru link equity fund atau mix prulink (mis : 20% manage fund dan 80% equity fund)
    Apa keuntungan dan kelebihannya
    Saya wanita berumur 25 thn (5-09-1986), bukan perokok, seorang karyawan swasta dan masih single
    secara pribadi saya ingin mempunyai asuransi prulink ini
    manfaat apa sajakah yg sebaiknya saya ambil karena dikantor sudah mendapatkan asuransi kesehatan.
    Mohon dibuatkan ilustrasinya (dengan premi yang masih terjangkau Mis : 500,000.00)
    Terimakasih, saya tunggu jawabannya ya Pak

  168. mohon bantuan tuk d buat ilustrasi dgn premi 350 rb y pak…
    saya wanita brumur 24 thn, single, tdak merokok.
    terima kasih atas bntuannya…. saya tunggu jawabannya d email y pak d

  169. Saya mengambil produk PAA dan sudah berjalan satu setengah tahun (September 2010 – Feb 2012). Beberapa bulan belakangan ini saya mendapatkan banyak info yang kurang “sedap” tentang unit link atau asuransi “multi fungsi” oleh karena itu saya ingin bertanya apakah saya bisa mengganti produk yang saya ambil e.g. Dari investasi (PAA) ke full proteksi atau pendidikan saja? Atau kemungkinan yang kedua(jika tidak bisa pindah produk) adalah saya ingin surrender dan mengambil uang yang bisa saya ambil kembali..oiya, premi yang saya ambil adalah Rp. 350.000,- dengan premi PRUsaver sebesar Rp. 100.000,- …kira-kira berapa rupiah kah yang bisa saya ambil kembali? Terimakasih atas jawabannya dan saya juga berharap anda memberikan masukan/pertimbangan kepada saya (melalui email saja) dengan jujur, sebaiknya saya harus bagaimana. Dikarenakan bagi saya Rp. 350.000/bulan bukanlah uang yang sangat kecil dan dengan pertimbangan 10 tahun..oleh karena itu saya ingin masukan dari anda dengan sejujurnya sebaiknya apa yang harus saya lakukan..saya tunggu balasan melalui email saja supaya saya bisa berkonsultasi dengan anda melalui email

  170. 1.apakah ikut di prudential itu harus selalu investasi,?

    2. maksudnya dana alokasi itu apa dan untuk apa?investasi juga sama untuk apa?

    3. Bilamana sblm 10 thn (misal baru 3thn),
    saya tdk sanggup membayar premi,
    kelanjutannya bagaimana??? Apa premi yg
    sdh terbayar bs di ambil?? Dan, klo tdk bs di
    ambil, apakah sy masih bisa menikmati
    manfaat dr asuransi tersebut???
    Terimakasih…..

    4. saya baca ada biaya akuisisi dan biaya
    investasi.
    tahun pembayaran premi akuisisi investasi
    1 100% 0%
    2 60% 40%
    3 15% 85%
    4 15% 85%
    5 15% 85%
    6 0% 100%
    maksudnya ini gimana? apakah maksudnya
    seperti ini? seandainya karena suatu hal
    masalah internal keuangan sehingga saya
    mesti tutup polis dan ingin mencairkan pada
    tahun ke dua, artinya uang saya kira2 500rb
    x 24 bulan = 12jt rupiah. cuma karena hanya
    dua tahun maka saya hanya bisa ambil 40%
    nya saja dari 12 jt?
    mohon penjelasannya.
    Thanks
    silahkan kirim jawaban via email aja,

  171. oya lupa,
    bisakah kita ikut yg full proteksi/pendidikan/pensiun, jd tanpa investasi

    jawab via email saja
    trima kasih

  172. di prudential, bisa gak kita ikut yg full proteksi, full pendidikan, full pensiun, tanpa investasi,

    takutnya nti kalo ada investny, pas investasi naik, dana kita jg naik, nah kalau investasinya turun, tentunya dana kita juga ikut turun kan? takutnya lagi pas sewaktu2 butuh dana, pas kita ambil ternyta investasi nya juga pas turun, ni bgmna

    mohon dijelaskan, terima kasih

  173. 1. mohon bantuan ilustrasi untuk premi 350 ya pak untuk PPA
    2.mohon bantuan gimana ilustrasi untuk orang tua yang umurnya 58 tahun, tidak merokok , premi 1 jta/blan. apasaja manfaat yang didapatkan.
    3. tau gmana ilustrasi untuk pertanggungan 1M. berapa premi yang harus d bayar perbulannya.
    erikaarmi@ymail.com
    trims pak

  174. Mohon infonya Pak
    apabila kita ikut PAA , kita hrs membayar premi sejumlah tertentu setiap bulan selama 10 tahun,… apabila lewat dari 10 tahun tdk ada klaim.. apakah
    1. Premi yg kita tabungkan langsung bisa diambil di thn ke-11?
    2. Apakah jumlahnya = 12 x 10 x ( nilai premi yg kita bayarkan tiap bulan) + nilai investasi ?
    3. Apakah uang tsb bisa kita ambil semuanya ? Atau hanya nilai tunai? ada potongan2 ?
    4. Apabila di tahun ke-3 kita ambil sebagian (disisakan sesuai persyaratan yg diharuskan agar premi msh berlaku) …. selanjutnya ( dibulan berikutnya) kita msh bisa mengajukan klaim rawat inap/ICU/ meninggal ?

    Apabila bila sdh lwt masa pembayaran premi 10 thn, maka tahun ke-11 dst (yg artinya kita sdh tdk ada kewajiban byr premi) , kita masih bisa klaim utk rawat inap / penyakit kritis / cacat tetap total/ meninggal ? sampai usia berapa?

    Mohon infonya. dan Trimksih sblumnya Pak. GBU

    tolong dijawab ke ste_vania24@yahoo.co.id ya Pak.

  175. malam pak,
    bisakah orang tua yg sudah berumur 55 tahun mengikuti programasuransi pendidikan untuk anaknya yg sekarang duduk di kelas 2 smp??
    jika bisa tolong ilustrasikan perhitungan premi yg harus saya bayar perbulan,jika asuransi yang saya ikuti untuk biaya kuliah adik saya 4 tahun kedepan…
    terimakasih

  176. Bu Indria, seperti ilustrasi yg telah saya kirimkan. saya juga menjelaskan mengenai manfaat dan keuntungan yang didapat. Terima kasih.

  177. Ibu Novita, untuk ilustrasi mohon ibu mengisi data pada : http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/

    Saya akan buatkan yang terbaik bagi ibu. Terima kasih.

  178. Terima kasih pak Rio yang dengan jujur mensharingkan persoalannya. Saya akan mensharingkannya dengan bapak dengan sejujur-jujurnya seperti halnya yang selalu saya tekankan ke agen-agen saya dan semua yang telah mensharingkan ilmunya melalui blog ini; 1. Saya tidak tahu dari mana bapak menerima informasi yang kurang “sedap” dalam beberapa bulan ini dan apakah yang memberitakan tersebut mengerti betul tentang unit link. 2. Nasabah dapat merubah manfaat asuransi yang diambilnya, untuk itu ia dapat menghubungi agen servicingnya dan meminta penjelasan mengenai polisnya. Untuk semua produk asuransi unitlink memiliki 2 manfaat utama, asuransi jiwa + manfaat kesehatan (jika memang diambil) dan investasi, begitu pula dengan asuransi pendidikan. 3. Saya tidak pernah memandang rendah, berapapun premi para nasabah, baik nasabah Prudential maupun perusahaan asuransi manapun. bagi saya, sudah memiliki asuransi adalah sangat bagus, baik bagi dirinya maupun keluarganya. Premi saya pribadi pada awal dahulu adalah Rp.350.000,- itu 2 tahun sebelum akhirnya saya menjadi seorang agen asuransi, dan bukan krn seorang agen saya memiliki asuransi. 4. Saya tidak tahu apakah bapak memiliki asuransi krn keinginan sendiri, ditawarkan oleh seorang agen, atau ditawarkan oleh telemarketing. jika bapak memiliki polis dari seorang agen, saran saya bapak mengkonsultasikannya kembali kepada agen servicing bapak tersebut, baik mengenai polis, unitlink, keunggulan jangka panjang, bahkan jika ingin surrender . Bagaimana proses, keuntungan dan kerugiannya. 5. produk unitlink tidak untuk jangka pendek, kecuali manfaat kesehatannya yang tidak dapat diprediksi dimana siapapun berharap tidak menggunakan manfaat asuransi kesehatannya, bahkan agennya sekalipun. demikian sharing saya, semoga menjawab pertanyaan bapak. jika ada hal lain yang ingin disharingkan saya akan senanghati membantu. terimakasih.

  179. jenis produk mana yng cocok sy pilih jk penghasilan sy 1.500.000sd 2000.000 perbulan

  180. Produk PAA dengan manfaat kesehatan dan investasi, jadi dengan menabung bapak akan mendapatkan manfaat asuransi jiwa, kesehatan juga tabungan investasi yg dapat dipergunakan untuk keperluan mendadak sekaligus tabungan pensiun. Terima kasih.

  181. [...] : http://safir78.wordpress.com/produk-asuransi-prudential/prulink-assurance-account-plus-paa-plus-syar… Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this [...]

  182. pak tolong berikan penjelasan kpd sy sedetail2nya ttg produk asuransi kesehatan, karna sy ingin ikt asuransi prudential untuk orang tua sy berusia 50 thn ke atas, prodik apa yg hrs sy ambil agar nantiny orang tua sy mendptkan penggantian 100% biaya rumah sakit dgn premi bulanan yg tdk terlalu besar?
    terima kasih

  183. Mohon dibuatkan ilustrasi premi untuk saya,
    Umur 22 thn , tdk merokok dgn premi
    Rp.350.000,-
    terima kasih banyak..

  184. Pak Rulian dapat mengisi datanya untuk pembuatan ilustrasi. Kami akan buatkan yang terbaikbagi bapak dan orang tua bapak sesuai premi dan permintaan bapak. Terima kasih.

  185. Dh, Ibu Emily, untuk pembuatan ilustrasi kami memerlukan data tambahan, mohon mengisi data pada : http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/ Kami akan buatkan yg terbaik bagi ibu dan memberi sedikit penjelasannya.

    Terima kasih, Happy

  186. Pak tolong, mohon penjelasan sedetail2nya ttg ilustrasi macam2 produk asuransi kesehatan, produk apa yg hrs diambil agar ibu saya umur 59 tahun, tidak merokok, mendptkan penggantian 100% biaya rumah sakit dgn premi bulanan yg tdk terlalu besar?
    Terima kasih banyak.

  187. Ibu Ria, untuk hal ini ibu dapat mengisi data untuk ilustrasi. Dari sana akan terlihat manfaat apa saja yang dapat diperoleh dari premi tabungan yang disetorkan. Terima kasih.

  188. Apakah asuransi kesehatan prudential berlaku untuk berobat di rumah sakit di Malaysia? Bagaimana proses klaim-nya?

  189. Prinsipnya bisa dengan sistem reimburse dimana nasabah membayar dahulu biaya RS di Luar negri kemudian melakukan klaim dengan melampirkan data pelengkapnya seperti, kwitansi asli dari RS dan data pendukung lainnya (rekam medis)

  190. Mohon infonya Pak
    apabila kita ikut PAA Plus, kita hrs membayar premi sejumlah tertentu setiap bulan selama 10 tahun,… apabila lewat dari 10 tahun tdk ada klaim.. apakah
    1. Premi yg kita tabungkan langsung bisa diambil di thn ke-11?
    2. Apakah jumlahnya = 12 x 10 x ( nilai premi yg kita bayarkan tiap bulan) + nilai investasi ?
    3. Apakah uang tsb bisa kita ambil semuanya ? Atau hanya nilai tunai? ada potongan2 ?
    4. Apabila di tahun ke-3 kita ambil sebagian (disisakan sesuai persyaratan yg diharuskan agar premi msh berlaku) …. selanjutnya ( dibulan berikutnya) kita msh bisa mengajukan klaim rawat inap/ICU/ meninggal ?

    Apabila bila sdh lwt masa pembayaran premi 10 thn, maka tahun ke-11 dst (yg artinya kita sdh tdk ada kewajiban byr premi) , kita masih bisa klaim utk rawat inap / penyakit kritis / cacat tetap total/ meninggal ? sampai usia berapa?

    Mohon infonya.

  191. Ilustrasi mohon ditampilkan eksklusif,ga perlu link ke alamat lain

  192. Sharing sedikit; 1. Bisa 2. Minimal demikian 3. Penarikan nilai tudai diberi kebebasan kepada nasabah, apakah sebagian atau seluruhnya. 4. Nilai tunai dapat diambil sebagian atau seluruhnya tanpa menunggu masa pembayaran premi wajib 10 tahun sepanjang nilai tunai tersebut telah terbentuk, demikian juga untuk menabung, setelah 10 tahun nasabah masih bisa untuk terus menabung, hal ini saya anjurkan. Jika penarikan sebagian nilai tunai telah dilakukan dengan menyisakannya sesuai ketentuan maka nasabah masih dapat melakukan klaim sepanjang polis masih inforce/berjalan. 5. Setelah masa 10 tahun polis, baik pernah maupun belum pernah melakukan klaim maka nasabah tidak wajib menabung walau hal ini saya anjurkan. Pada masa ini nasabah masih dapat melakukan klaim hingga usia yang tertera pada polis. untuk manfaat jiwa hingga usia nasabah 99 tahun. Semua akan tercatat pada ilustrasi dan polis.

    Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan ibu Fitria, terima kasih.

  193. Senang menemukan blog ini, Pak. Saya lihat Bapak punya intensi yang baik dalam mengedukasi orang terkait produk unitlink dan yang terpenting disesuaikan dengan kebutuhan tiap orang.

    Yang ingin saya tanyakan, ilustrasi yang dibuat oleh masing-masing agen itu didasarkan pada apa ya, Pak? Saya pernah dibuatkan ilustrasi dengan premi 1,000,000/bulan (premi berkala sekitar 800 ribu, dan topup saver sekitar 200 ribu), tapi mengapa di dalamnya untuk PruHS saya hanya mendapat plafon type B? Sedangkan saya lihat Bapak mengusulkan kepada salah seorang yang bertanya untuk premi 500 ribu saja, pruHS nya bisa tipe A atau B juga.

    Saya sendiri tidak banyak diasses mengenai kebutuhannya secara detail, atau ditanya kebutuhannya mencakup apa saja dari manfaat-manfaat yang ada. Saat saya membuat janji temu dan bertemu, saya langsung sudah disodorkan 2 ilustrasi dg nilai 750,000 dan 1,000,000 (padahal saya belum menyebutkan angka sama sekali, di mana rencananya saya mau join dengan premi 500,000/bulan). Jadi saya belum tindaklanjuti proses pengajuan bergabungnya karena terus terang jadi ragu dengan cara kerja dan pendekatan yang dilakukan kepada saya (padahal inisiatif untuk ikut datang dari saya sendiri, tapi saya merasa kurang mendapatkan informasi yang akurat yang disesuaikan dengan kebutuhan saya).

    Karena keraguan itu juga, saya memutuskan browsing dan mencari berbagai info dan input mengenai unitlink prudential. Ada pro dan kontra seperti biasa, tapi sejauh ini saya tetap berniat untuk ikut. Hanya saja saya ragu apakah memang yang saya perlukan itu memang senilai minimal 750,000 atau bahkan 1,000,000 seperti yang “diarahkan” melalui ilustrasi yang disodorkan ke saya?

    Terima kasih, Pak atas kesediaanya menjawab.
    (Putri, usia 29 thn, wanita, tidak merokok, pekerjaan Business Development Manager perusahaan IT)

  194. Ibu Putri, sharing sedikit. Memang perhitungan yg dibuat untuk ibu adalah perhitungan standart dimana 800 untuk proteksi dan sisa untuk saver, namun jika manfaat PruHS yg diterima hanya type B tentu ada alasanny maka agen membuat demikian. Menurut pendapat saya, ibu dapat menanyakan hal ini apakah ibu bisa dapat type C atau manfaat apa saja yg sekiranya akan didapat. Untuk mendapatkan yg sesuai /paling tidak mendekati idealnya kebutuhan ibu maka kami/para agen perlu mengetahui dahulu apa sebenarnya yg diinginkan calon nasabahnya dan apa kebutuhannya. Dari sana biasanya saya membuatkan ilustras untuk calon nasabah saya. Begitu pula dengan jumlah ilustrasi, jika dipandang perlu untuk pembanding saya membuatkan 2 buah dan calon nasabah dpt melihat dan mempertimbangkan mana yang lebih bermanfaat bagi dirinya.

    Untuk ibu sendiri jika ingin dibuatkan mohon mengisi data pada form ilustrasi (http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/) atau mengirim data melalui email saya. Saya akan bantu buatkan ilustrasinya. Untuk nasabah luar kota saya biasa mengirimkan dan menjelaskan manfaatnya melalui email untuk kemudian SPAJ saya kirim atau saya datang ke kota calon nasabah tersebut atau saya barengkan saat saya mengantar buku polis nasabah baru saya. Untuk kota Serang, Bandung dan Surabaya saya bisa menitipkan kepada agen saya untuk menyerahkan polisnya (krn baru pada kota tersebut saya memiliki agen luar kota).

  195. salam kenal pak,
    aku mau tanya tentang asuransi prudential ini
    1.berapa harga PRUlink Assurance Account Plus (PAA Plus)
    terus tiap bulanya bayar berapa
    2.gambaran keuntungan mengikuti asuransi ini

    thanks

  196. Pak agung, mungkin yg bapak maksud adalah harga per unitnya. Untuk berapa premi per bulan maka berapa premi menabung yang nyaman bagi bapak? Gambaran keuntungan seperti informasi pada blog ini, pertanyaannya kemudian adalah apa manfaat yang bapak inginkan dan butuhkan? Demikian sedikit sharing saya. Terima kasih.

  197. Pak bisa minta tolong buat ilustrasi tentang asuransi kesehatan plus pendidikan untuk putra saya yang berumur 1 bulan, sedang premi yang sanggup saya bayarkan 350rb. Terima kasih atas jawabanya.

  198. Pak Hanafi, mohon data untuk ilustrasinya dilengkapi. Terima kasih.

  199. Mohon infonya Pak
    apabila kita ikut PAA Plus, kita hrs membayar premi sejumlah tertentu setiap bulan selama 10 tahun,… apabila lewat dari 10 tahun tdk ada klaim.. apakah
    1. Premi yg kita tabungkan langsung bisa diambil di thn ke-11?
    2. Apakah jumlahnya = 12 x 10 x ( nilai premi yg kita bayarkan tiap bulan) + nilai investasi ?
    3. Apakah uang tsb bisa kita ambil semuanya ? Atau hanya nilai tunai? ada potongan2 ?
    4. Apabila di tahun ke-3 kita ambil sebagian (disisakan sesuai persyaratan yg diharuskan agar premi msh berlaku) …. selanjutnya ( dibulan berikutnya) kita msh bisa mengajukan klaim rawat inap/ICU/ meninggal ?
    Apabila bila sdh lwt masa pembayaran premi 10 thn, maka tahun ke-11 dst (yg artinya kita sdh tdk ada kewajiban byr premi) , kita masih bisa klaim utk rawat inap / penyakit kritis / cacat tetap total/ meninggal ? sampai usia berapa?
    Mohon infonya. dan Trimksih sblumnya Pak. GBU

  200. Pak Hery, saya telah menjawab melalui pertanyaan yg sama yang bapak tanyakan di Yahoo. Singkat saya jawab disini: 1. Bisa 2. Bisa dikatakan demikian untuk masa 10 tahun atau lebih, tergantung manfaat yang diambil 3. Bisa sebagian bisa semua. 4. Sepanjang polis masih inforce tentu masih dapat melakukan klaim walai nilai tunai sudah diambil sebagian. Terima kasih.

  201. Salam kenal Pak,
    Saya nasabah prudential. 2 thn 8 bln, setoran 500rb, saya ikut asuransi + investasi, yg ingin sy tanyakan:

    Berhubung sy sudah punya assuransi di tempat lain (term life), Apakah saya bisa memindahkan premi asuransi prudential saya ke investasi saja dari semuanya yg pernah saya setorkan.

  202. Mau nanya mas,bisa gak setor satu kali (jadi tidak tiap bulan atau tahun)?jika bisa,tolong buatkan ilustrasi dengan dana 60juta(dibagi 2 ya(asuransi dan investasi),tambahannya biaya rumah sakit dan sakit kritis.Kemudian,bisa gak untuk sekeluarga?jika bisa tolong dibuat ya,saya mau lihat perbandngan dulu(dan sebaiknya bagaimana?).nama BPK(Zefanya Hulu,12-2-1970),IBU(Sarce Rante,25-9-1973),ANAK(Variel Hulu,23-5-2000)dan(Charisty Hulu,15-4-2003).Untuk yang setor sekali,atas nama saya ya dan untuk keluarga premi sebulannya 2000000.tolong k email ini ya mas.makasih sebelumnya

  203. mas,untuk yg keluarga,tambahannya biaya rumah sakit dan sakit kritis ya.segera ya mas,makasih…

  204. lupa nulis pekerjaan nih…PNS(suami) dan swasta(bimbingan belajar).makasih mas..

  205. Tidak bisa bu Dina karena semua perusahaan asuransi (unitlink), manfaat jiwa adalah wajib.

  206. Pagi mas>ilustrasi buat saya belum dibuat ya?saya udah ngisi form permohonan ilustrasi.Makasih

  207. Sudah ibu Sarce, hari ini saya kirim kembali melalui email yahoo saya. Terima kasih.

  208. Saya eny, 28 tahun mau ikut tolong infokan ke email saya
    pertanyaan saya :
    1. Apakah bisa masuk suami dan di tanggung oleh istri sama anak
    2. Berapa premi tiap bulan yang harus di bayarakan

  209. Bu Eny, di Prudential 1 polis untuk 1 nasabah. Premi yang dicoba dg 350 ribu, namun perlu diketahuibahwa besarnya premi dapat mempengaruhi besarnya manfaat yang dapat diperoleh nasabah. Silahkan ibu mengisi data lengkap pada form ilustrasi. Terima kasih.

  210. Saya menemukan site ini sewaktu mencari informasi mengenai prulink equity. Mau tanya pak, kali prulink rupiah equity fund itu seperti apa ya? Saya pernah baca di salh satu blog mengenai prulink rupiah equity fund premi tunggal. Mohon dijelaskan pak, termasuk apakah ini bisa top up juga? Terima kasih sebelumnya

  211. Pak, minta tolong dibuatkan ilustrasi, nama saya Antony, umur 37th, merokok. Premi yang saya inginkan 750rb. Makasih sebelumnya

  212. Ups maaf. Pekerjaan saya pengusaha dibidang Informatika dan Komputer

  213. Pak Antony, mohon mengisi data pada form permohonan ilustrasi dan SPAJ. kami akan buatkan yang terbaik bagi bapak dan keluarga. Terima kasih.

  214. ma’af saya mau tanya.
    suami saya sudah ikut asuransi prudential sebelum kami menikah, dengan premi 350rb/bln. skrng sudah hampir 4thn.
    yang mau saya tanyakan, dulu di surat perjanjian tercantum penerima manfaat adalah keluarga suami saya, apakah setelah menikah penerima manfaat bisa langsung berubah ke anak dan istrinya atau perjanjian yg dlu masih berlaku.
    klo tidak gmna saya dapat mengubahnya???
    terima kasih, tloong blas email ke nurul_muutzz@yahoo.com

  215. oh iya pa skalian nanya, rencananya kami akan mengambil uang asuransi stlah 5th, kira2 brapa yang kami dapat.
    suami saya tidak merokok, skrng usia baru 28th.
    dan apa stlh uang trsebut di ambil suami saya masih bisa mlanjutkan preminya?
    trima kasih …..

  216. Bu Nurul, saya coba sharing. Untuk penerima manfaat (warisan) dapat dirubah. Untuk itu suami ibu dapat menghubungi agen servicingnya untuk merubah penerima manfaatnya. Ini dinamakan perubahan polis major. Terima kasih.

  217. pak, mau tanya:
    1. Produk asuransi dari prudent itu apa saja???
    2. Jangka minimal waktunya berapa tahun?
    2. Bilamana sblm jangka waktu yg ditentukan, saya tdk sanggup membayar, kelanjutannya bagaimana??? Apa premi yg sdh terbayar bs di ambil?? Dan, masih bisa menikmati manfaat dr asuransi tersebut???
    Terimakasih…..

  218. Sharing sedikit ibu Trianingrum, Produk dasarnya adalah asuransi jiwa dengan manfaat kesehatan dan investasi. Untuk info lain dapat dilihat pada blog. Jangka waktu menabung minimum adalah 10 tahun setelahnya ibu tetap dapat menabung apalagi jika kita masih berpenghasilan tentu menabung akan lebih bijaksana. Jika premi tidak dapat dilanjutkan ada kemungkinan polis akan lapse dimana nasabah tidak dapat melakukan klaim. Bisa juga nasabah mengajukan cuti premi atau menurunkan nilai preminya. Nilai tunai yg terbentuk dapat diambil. Jika diambil seluruh nilai tunainya yg terbentuk maka polis tidak berlaku lagi.

    Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan ibu. Terima kasih.

  219. Saya minta bantuan kepada bpk/ibu happy / prusafir78 untuk membuatkan ilustrasi untuk ibu saya dengan data sebagai berikut :
    Nama : Mumpung
    Tanggal lahir : 23 Juli 1962
    Jenis kelamin : wanita tidak perokok
    Alamat : Jl. Karet no 01 Palangkaraya 73111 Kalimantan Tengah
    Pekerjaan : Guru SDN
    Prulink assurance account dana yang akan ditabung rencana Rp. 350.000 dam mohon dibuatkan juga alternatif untuk 450.000 dan
    750.000. Mohon ilustrasi dapat dikirim ke email saya androw_mikho@yahoo.co.id
    demikian terimakasih.

  220. Tolong buatkan ilustrasi untuk saya, umur 22 tahun premi 400.000.- merokok. Saya masih awam ttg asuransi, setelah habis masa pembayaran premi, apakah dana seluruh premi dapat di ambil?

  221. Pak Andri, terima kasih kepercayaannya untuk pembuatan ilustrasi ini. Mohon mengisi data untuk pembuatan ilustrasinya ( http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/ ) saya akan buatkan yang terbaik untuk bapak dan keluarga. Setelah masa wajib menabung, nilai tunai dapat diambil sebagian maupun seluruhnya. Jika diambil seluruhnya berarti surrender dimana dalam hal ini polis tidak berlaku lagi. dalam ilustrasi semua akan terlihat dan saya akan memberikan penjelasan tambahannya. Terima kasih.

  222. Saya minta bantuan kepada bpk/ibu happy / prusafir78 untuk membuatkan ilustrasi untuk saya dengan data sebagai berikut :
    Nama :Sari
    Tanggal lahir : 15 Jan 1977
    Jenis kelamin : wanita tidak perokok
    Alamat : Jogjakarta
    Pekerjaan : karyawati swasta
    Prulink assurance account dana yang akan ditabung rencana Rp. 700.000 Mohon ilustrasi dapat dikirim ke email saya Sekaligus dijelaskan benefit apasajakah yg bisa saya nikmati.
    demikian terimakasih.

  223. Dh, Ibu Sarindri terima kasih atas kepercayaannya untuk pembuatan ilustrasi ini. Saya seorang Bapak. Mohon diinformasikan nama lengkap ibu sesuai KTP dan no HP/kontak yang dapat dihubungi. Saya akan buatkan ilustrasi yg terbaik bagi ibu dan menjelaskan benefitnya.

    Hormat saya, Happy Kurniawan*

  224. Pak, say ingin menanyakan untuk mengikuti PAA ini, berapa lama waktu yg dibutuhkan untuk membayar asuransinya?
    bagaimana jika hanya membayar selama 5 taun saja?

  225. Pak Aldo, saat ini setiap agen Prudential hanya dapat membuat ilustrasi jika jangka waktu menabung minimal 10 tahun. Saya menganjurkan agar nasabah terus menabung walau masa 10 tahun ini telah berakhir, paling tidak sampai nasabah pensiun/ selama masih memiliki penghasilan. Terima kasih.

  226. Pak, sy mau tanya donk..

    Saya mau ikutan PAA tapi saya tidak ikutan medicalnya saja bisa?, Boleh minta ilustrasi-nya dengan setoran 500rb per bulan
    yang PAA tanpa medical boleh Pak..? Trims sebelumnya..

  227. Bisa ibu, mohon ibu mengisi data untuk pembuatan ilustrasinya ( http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/). kami akan buatkan yang terbaik dan mengirimkan/mengantarkan ilustrasi & SPAJ ke tempat ibu. Terima kasih.

  228. Pak,saya mau bertanya ni

    saya ikutan pru link assurance account 1,5 jt buat bayi saya,dan oleh agen pada saat pendaftaran saya disuruh membayar 1,5 jt untuk polis.apakah ada biaya polis tersebut?

  229. tidak ibu Elly, itu adalah premi pertama ibu untuk pengajuan SPAJnya.

  230. Bu Elly, jika premi ibu adalah 1,5 juta berarti pembayaran pertama adalah untuk pengajuan permohonan. Mengenai biaya, biaya apa yg ibu maksudkan? Semua hal ini sebetulnya dapat ibu tanyakan paad agen ibu. terima kasih.

  231. pak, saya mengikuti PRUlink assurance account dr 1 juli 2011 dengan premi 350.000. saya berencana mnutupnya. kira-kira saya akan mendapatkan berapa?

  232. Pak Komang dapat melihat pada buku polis disana aca copy ilustrasi saat pertama bapak mengajukan polis. Berapa yang diterima akan dipengaruhi pula oleh berapa manfaat yang diambil dan hasil kinerja saat itu. Hal ini berlaku untuk semua asuransi berbasis unitlink. Trima kasih.

  233. mohon bantuannya untuk memberikan info mengenai produk prudential. saya berumur 40 thn dan single. kira2 produk apa yg cocok dengan saya ? mohon di kirim via email ke wpbadji@gmail.com

  234. Pak Wahyu, sharing sedikit. Untuk produk dapat diambil PAA dengan manfaat kesehatan dan juga untuk dana pensiun. Untuk informasi lengkap, mohon bapak mengsi data pada permohonan ilustrasi dan SPAJ. Kami akan buatkan yg terbaik untuk bapak dan mengantarkan SPAJnya . Terima kasih,

  235. sore pak.

    saya sudah ikut prulink syariah (350.000 per buln) dan sudah berjalan 4 tahun. jika saya tutup brp nilai yg saya dpt.. terima kasih

  236. Seperti pemberitahuan saya sebelumnya, ibu dapat melihat pada laporan yang ibu terima setiap periode sesuai periode pembayaran ibu. Terima kasih.

  237. Pak saya mau tanya.. Saya ikut PAA sejak Juni 2010 dengan premi 600rb per bulan.
    Bagaimana jika saya ingin menurunkan nilai premi?
    Berapa nilai minimal yang dapat dipilih?
    Apa saja yang akan terpengaruh dari penurunan premi tersebut? Apakah hal tersebut akan mempengaruhi nilai tunai yang telah didapat sebelum penurunan premi?

  238. Sharing sedikit ibu Dyah. Jika nasabah ingin turun premi maka akan dibuatkan ilustrasi baru. untuk itu nasabah dapat menghubungi agen servicingnya. Nilai nominal yg dapat dipilih sebenarnya adalah pilihan nasabah sendiri walau ada batasan minimum premi. untuk hal ini berapa nilai nominal yg nyaman bagi ibu yang tidak mengganggu cashflow bulanannya. Yang terpengaruh atas nilai tunai bisa manfaat kesehatan dan investasi, jika menafaat kesehatan yg diambil sama maka berpengaruh hanya pada nilai investasi nantinya. demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan ibu. terima kasih.

  239. Saya mengikuti PRUlink assurance account dengan setoran tiap bulannya Rp. 500 ribu
    Saya ingin bertanya :
    1. Apakah boleh menaikan setoran dan sekaligus dalam satu polis di tambahkan Dana pensiun dan Dana pendidikan anak ?
    2. Bagaimana Caranya ?
    Trima kasih

  240. Sharing sedikit pak Siburian. Jika sorang ingin merubah jumlah preminya tentu diperkanankan. untuk itu nasabah dapat menghubungi agen servicingnya untuk proses pengajuannya. terima kasih.

  241. maaf pak saya bingung untuk tentukan asuransi apa yang terbaik untuk saya dan keluarga saya.
    apa saja kelebihan yang di berikan oleh asuransi peudensial ini pak?

  242. Pak Heru dapat mengisi data untuk permohonan SPAJ & ilustrasi. Saya akan sharingkan produk apa yg terbaik bagi bapak berdasarkan data yang bapak berikan. terima kasih.

  243. Bisa tlg dibuatkan ilustrasi utk sy, PAA, 350rb per bulan, usia 35th, tdk merokok. Terima kasih.

  244. Bisa pak Budiman. Silahkan mengisi data pada permohonan SPAJ, Kami akan buatkan yang terbaik & jelaskan berdasarkan data yang bapak berikan, serta membantu proses pembuatan/pemilikannya. Terima kasih.

  245. saya baca di bagian belakang pernyataan transaksi (dikirim tiap bulan) ada tabel investasi premi berkala Prulink assurance anccount (PAA) dan Prulink fixed pay (FPP)

    1 100% 0%
    2 60% 40%
    3 15% 85%
    4 15% 85%
    5 15% 85%
    6 0% 100%

    cara bacanya gimana ya pak?
    saya telah menjadi peserta sejak 2006 atau diatas 6 tahun, jadi biaya akuisisi 0% dan porsi investasi 100%, namun saya baca di laporan depan kok masih ada biaya asuransi yg besarnya mendekati jumlah alokasi kontribusi berkala? terus apa manfaat dari pembagian dalam tabel diatas. Harusnya kan semakin lama kita menjadi peserta makin besar investasi yg masuk, namun saya telaah kok seperti konstan aja, spt awal ikut prulink.
    mohon penjelasannya.
    Terima kasih atas waktu dan penjelasannya

  246. Sharing sedikit pak Rahman. Seharusnya hal ini sudah diinformasikan saat pembukaan rekening PAA oleh agen. Bapak juga harus menanyakan hal ini juga segala hal yang mengenai polis bapak pada agen servicing bapak. Biaya akuisisi dengan biaya asuransi tentu berbeda. Biaya asuransi adalah biaya yang dikenakan atas manfaat asuransi yang bapak ambil. Yang tidak diketahui disini adalah berapa usia bapak saat memiliki polis ini, berapa premi bapak, dan manfaat apa saja yang diambil. Jika porsi asuransi jauh lebih besar dari investasi maka dimungkinkan biaya asuransi sebeprti yang bapak tulis. Demikian sharing saya semoga membantu.

  247. selamat sore,

    bisa minta tolong dibuatkan ilustrasi untuk bulanan 350 rb, selama 10 tahun.
    yang mencakup asuransi (kesehatan dan Jiwa) dan investasi.

    Saya Pria usia 27 tahun, pekerjaan swasta gaji Rp. 2,2 jt/bulan. belum berkeluarga, tidak merokok.

    Mohon dirply ke email saya. makasih. :)

  248. Pak toshiagp82, terima kasih atas kepercayaannya untuk pembuatan ilustrasi ini. mohon mengisi data pada permohonan SPAJ & ilustrasi pada blog. Kami akan buatkan yang terbaik bagi bapak. Terima kasih.

  249. tolong pak dibuatkan ilustrasi buat saya dgn premi 1jt,selama 10 thn dengan tambahan pru crisis benefit 34 dan pru hs. saya pria 50 thn,pekerjaan guru,merokok

  250. Dh, Pak Ramli terima kasih ats kepercayaannya. untuk pembuatan ilustrasi mohon mengisi data pada Permohonan SPAJ & Ilustrasi. Kami akan buatkan yang terbaik bagi bapak menurut data yang diberikan. Terima kasih. Happy Kurniawan

  251. Hallo ^^

    Q mau tanya syarat ikutan asuransi apa ? Q umur 22thn , lalu apa bener ada produk bayar langsung 2juta pertahun ? Tapi klu blh tau itu produk yg mana ya? Apa boleh q minta daftar harga klu mau ikutan asuransi ?
    Maaf ya, q ini orang awam jd cari2 info dulu sblm memutuskan untuk join asuransi .tq^^

  252. Ibu Devita, terima kasih atas sharing & kepercayaannya pada kami. Untuk Produk dengan pembayaran Rp.2 juta/tahun ada bu denga produk PAA (PRUlink Assurance Account Plus). Untuk daftar harga tidak ada karena kami tidak membuat paket, seandainya ada itu hanya untuk memudahkan dalam penyetorannya saja seperti premi 500 ribu/bulan, premi 750 ribu/bulan, premi 1 juta/bulan. Untuk ibu sendiri mohon mengisi data pada permohonan SPAJ & Ilustrasi (*Permohonan SPAJ *), dari sana saya akan buatkan ilustrasi yang terbaik bagi ibu berdasarkan data yang ibu berikan. Demikian sharing saya semoga membantu & saya tunggu data dari ibu. Terima kasih.

  253. pa,mohon dibuatkan ilustrasi untuk sya, 18 juni 1978, tidak merokok,dokter gigi,menikah,2 anak. sy ingin lebih byk porsinya utk investasi. trm ksh

  254. Dh, Terima kasih bu Elsa atas kepercayaannya. Mohon diinformasikan beberapa data seperti nama lengkap ibu (juga gelarnya), jumlah menabungnya serta no HP/kontak yg dapat dihubungi & alamat pengiriman ilustrasi & SPAJ-nya. Ibu juga dapat mengisi data di *Permohonan SPAJ * Saya akan buatkan ilustrasi yang terbaik bagi ibu menurut data yang ibu berikan dan inginkan.

    Hormat saya, Antonius Happy Kurniawan RFP

  255. halo pak .., saya tertarik akan asuransi ini ..mohon ilustrasi untuk saya , 19 juni 1981 ..merokok , menikah , 1 anak jika saya menggunakan premi 350.000 / bulan ..jika saya pensiun umur 56 berapa nilai yang bisa saya dapat dari investasi

    regards
    rndnesta@gmail.com

  256. Dh, Terima kasih pak Rendro atas kepercayaannya untuk pembuatan ilustrasi ini. Mohon diinformasikan nama lengkap (KTP) serta no HP/kontak yang dapat dihubungi dan alamat surat menyuratnya (*Permohonan SPAJ *) Kami akan buatkan yang terbaik bagi bapak dan menjelaskannya serta membantu proses pengajuannya.

    Terima kasih.

  257. Pak, saya ingin memiliki asuransi jiwa murni an suami dan saya. Jadi jika terjadi apa2 dengan kami, anak2 akan menerima dana sebagai warisan. Mohon di buatkan ilustrasinya: eko 14/09/71 dan widya 10/05/77. pls email ke: cantiqbutik77@gmail.com. Trims

  258. sebagai Tambahan, kami tidak merokok, pekerjaan pegawai swasta, hidup sehat, tidak sakit yg serius. Terimakasih sebelumnya..

  259. Ibu Widya, terima aksih atas keperayaannya pada kami. Mohon diinformasikan nama lengkap (sesuai KTP) dan no HP/kontak yg dapat dihubungi serta alamat surat menyuratnya *(Surat Pengajuan Asuransi Jiwa) **& Ilustrasi *). Kami akan buatkan yang terbaik bagi bapak/ibu sekeluarga. Terima kasih.

  260. Tolong dibuatkan ilustrasi novika 30/11/1990 tidak merokok belum menikah email saya vika.destya@gmail.com

  261. Untuk tambahan saya pegawai swasta dengan gaji 2,2jt perbulan dan ingin menggunakan premi 350rb / bulan. Terima kasih

  262. Ibu Novita, terima kasih atas kepercayaannya untuk permohonan SPAJ & Ilutrasi ini. Mohon melengkapi data pendukungnya ( http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/) Kami akan buatkan yg terbaik bagi ibu.

  263. salam…saya ingin mengasuransikan ibu saya usia 55 tahun, apakah bisa dicover oleh prusyariah? jika saya minta premi maks. 300rb/bulan, apakah ada? apasaja yg tercover?
    please reply ke email saya thanks

  264. Pak Arif, terima kasih atas kepercayaannya. Mohon mengisi datanya pada web/blog. Kami akan buatkan yg terbaik untuk ibunda pak Arif. Terima kasih.

  265. perkenalakan pak,, saya jimmy, saya sudah jalan tahun ketiga jadi anggota prulink equity fund. dengan premi 400 rb perbulan.

    jujur sebenarnya saya ikut prulink karna tertarik investasinya, kalo asuransinya sebenarnya tidak begitu ( mengingat saya masih lajang dan kerja di bumn dimana semua biaya kesehatan di tanggung full ).
    yang mau saya tanyakan:
    1. kalau saya liat laporan bulanan yang saya terima , dana yang terpotong untuk biaya asuransi sekitar 200 rb, yang masuk investasi 200 rb ( padahal udah tahun ke 3), kenapa biaya prudential mahal sekali dibandingkan biaya asuransi lain…???
    kalau hanya asuransi jiwa saja seharusnya kan tidak semahal itu., dan kalau nanti tahun ke 6-10 berapa ya.,???

    2 pada prulink equity fund, dana investiasi di tanamkan ke saham perusahaan bluchip(tidak perlu saya sebutkan). nah dimana emiten nya sering membagikan dviden, nah pada unit link deviden itu di kemanakan, kenapa kami tidak ada menerima manfaat secara langsung????

    3. di awal agen mengatakan bahwa nanti 10 tahun lagi tidak perlu lagi membayar permi karna biaya asuransi sudah bisa ditutupin dari asil investasi. yang SAYA RAGUKAN: dengan biaya asuransi & administrasi perbulan yang termasuk mahal, apakah mungkin (kelihatan mustahil) hasil investasi yang kita gunakan menutupi biaya perbulan tersebut. karna saya sudah hitung dengan uang 48 juta dan dibelikan langsung saham perusahaan tersebut akan hanya mendapat beberapa lot saham, dan deviden dari perushaan itu tak akan mencukupi biaya asuransi nantinya.,
    YANG MANA SAYA DAPAT PASTIKAN KAMI NANTI BAKAL TETAP DI SURUH MEMBAYAR PREMI LAGI DARIPADA PROTEKSI ASURANSI HILANG.

    MOHON KETERANGANNYA, AGEN SAYA TIDAK DAPAT MENJELASKAN INI. DAN SAYA DALAM WAKTU DEKAT AKAN MUNDUR DARI PRUDENTIAL

  266. Terima kasih pak Jimmy atas sharingnya.Saya coba menanggapi sedikit. 1. Sejak awal sudah dikatakan baha investasi baru berkembang pesat di tahun ke 5 dimana sebagian besar premi akan dialokasikan ke proteksi. Jika menilai dari untung rugi maka pertanyaan dari saya sebagai nasabah akan berbeda dengan pertanyaan perusahaan asuransi dimana akan ada pertanyaan jika nasabah, kemarin baru menabung 4 bulan dan terkena musibah sakit kritis misalnya maka perusahaan asuransi akan membayarkan sejumlah manfaat yang besarnya jauh lebih besar dari tabungan nasabah yang baru 4 bulan. Yang harus dilihat lagi adalah apakah manfaat yang diambil hanya asuransi jiwa saja atau juga ada manfaat lainnya. Bila ingin mengetahui 6-10 tahun bahkan 20 tahun lagi dapat dilihat dari ilustrasi pak. Disana terlihat berapa asumsi nilai tunai yang terbentuk

    2. Untuk equity memang banyak memainkan sham bluechip. yang harus diketahui kita membeli saham tidak untuk disimpan, tetapi juga dijual kembali untuk membeli saham yang lain. Jika bapak menanyakan deviden maka jika bapak membeli saham bluechip, dan menyimpannya hingga saat pembagian deviden maka bapak akan menerima deviden, jika saat itu bapak menjual sahamnya maka bapak tentu tidak mendapat deviden melainkan keuntungan dari menjual saham tersebut. Keuntungan saham ini yang menjadikan nilai tunai nasabah bertambah.

    3. Saya juga ragu pak jika hanya melihat ditahun-tahun pertama. Namun agen bapak pasti menjelaskannya bahwa ini investasi jangka panjang maka nailai tunai terlihat naik pesat ditahun tahun ke 5, 6 dan seterusnya. Jika agen meminta terus menabung, SAYA sejak awal sudah memberitahukan kepada calon nasabah saya untuk terus menabung sepanjang masih memiliki penghasilan. Saya juga memperlihatkan perbandingannya jika nasabah hanya menabung selama 10 tahun, 15 tahun bahkan hingga usia nasabah memasuki masa pensiun.

    Seharusnya agen bapak dapat menjelaskan hal ini, terlebih lagi bapak sudah menjadi nasabah selama 3 tahun. Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan bapak.

  267. bapak, apakah skrg prudential punya asuransi utk lansia. rencana ingin menyertakan ibu saya asuransi. beliau lahir di tahun 1949 (agustus). sedang saya sendiri sudah menjadi peserta asuransi prudential

  268. Ibu Putri, ssaya sharing sedikit. Untuk Produk khusus lansia belum ada, namun untuk usia ibunda bu Putri masih bisa. untuk itu bisa saya bantu buatkan ilustrasinya., mohon dapat mengisi data ilustrasinya ( http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/). Terima kasih.

  269. pak, saya ingin bertanya,, waktu itu saya ditawari asuransi (saya lupa namanya) oleh agen prudential yaitu asuransi yang bisa sebagai saving dan ksehatan.Pertanyaaannya :
    1. Apabila saya setorkan 500rb perbulan berapa besarnya manfaat yang saya terima jika jangka waktunya 10 thn?
    2. apabila di bulan ke tiga mengharuskan mengambil premi asuransi karena terkena penyakit kritis dan jumlahnya besar apakah bisa di klaim, dan bagaimana pembayaran premi kedepannya. apakah sama atau berbeda
    -terimakasih-

  270. Terima kasih atas kepercayaannya pada kami. Sharing sedikit bu Sephanie; 1. Besar manfaat sama sejak awal polis dibuat. 2. Klaim sakit dapat dilakukan jika polis sudah inforce/berjalan lebih dari 30 hari, untuk sakit kritis setelah polis 90 hari. Besarklaim tergantung besar manfaat yang diambil. Untuk Penyakit kritis, pembayaran premi akan berhenti dimana selanjutnya akan dibayarkan Prudential hingga usia nasabah 65/75 tahun. Untuk mengetahui semua ini ibu bisa mengajukan SPAJ & ilustrasi. Kami akan buatkan yang terbak bagi ibu dan keluarga serta bantu proses pemilikannya. Demikian sharing saya semoga membantu.

    Hormat saya, Happy K (www.prusafir.com)

  271. pak usia saya 20 tahun ingin buka premi PRU HS sebesar 350,000/bulan . berapa nilai uang saya 10 tahun mendatang ??
    fasilitas apa yang saya dapatkan ?? apakah termasuk obat-obatan ??

  272. Terima kasih sharingnya ibu Dhia. Saya coba tanggapi sedikit, Untuk manfaat PruHS sudah termasuk biaya obatan, kunjungan dokter dan lainnya. Untuk mengetahui nilai uang ibu 10 tahun mendatang tergantung manfaat apa saja yang ibu ambil, apakah hanya PruHS atau ada lainnya. Untuk itu mohon mengisi data pada permohonan SPAJ & Ilustrasi ( http://www.prusafir.com/index.php/spaj-ilustrasi) saya akan buatkan yang terbaik untuk ibu dan keluarga. Terima kasih.

  273. Mohon ilustrasi
    Umur 43 tahun premi 350 rb perbulan
    Apakah saya bisa topup setiap bulan semisal 2 jt atau 4 jt tergantung rejeki
    Terima kasih sebelumnya

  274. Mohon ilustrasi
    Umur 43 tahun premi 350 rb perbulan
    Apakah saya bisa topup setiap bulan semisal 2 jt atau 4 jt tergantung rejeki
    Terima kasih sebelumnya

  275. Bp/Ibu Giles, terima kasih atas kepercayaannya pada kami. Mohon mengisi data untuk permohonan SPAJ & Ilustrasi. Kami akan buatkan yg terbaik bagi bp/ibu. Untuk topup dapat dilakukan.

    Terima kasih. prusafir.com

  276. sy Pns usia 37 tahun. sy mau beli asuransi jiwa dgn sistem syariah. jika sy pilih angsuran rp.500.000, per bulan, mhn dibuatkan ilustrasi manfaat yg sy peroleh, dan perkembangan nilai investasi sy dr tahun ke tahun. ilustrasi agar dikrm via email sbgm alamat di atas. terima kasih

  277. Dh, Bp. Tony Suprianto

    Terima kasih atas kepercayaan bapak pada kami. Untuk SPAJ & Ilustrasi mohon mengisi data pada permohonan SPAJ & Ilustrasi pada blog ( http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/) atau website ( http://prusafir.com/index.php/spaj-ilustrasi) . Saya akan bantu buatkan ilustrasi & pengajuan Asuransi syariahnya berdasarkan data yang bapak berikan.

    Terima kasih, Happy K (prusafir.com)

  278. saya daffi umur 33th single tidak merokok, saya ingin punya asuransi kesehatan prudential dengan premi 350rb, seandainya 2bulan kemudian saya mlakukan operasi kerena penyakit tertentu apakah asuransi ini bisa mengcover semua biaya. trimakasi jawabanx

  279. Terima kasih pak Daffi atas kepercayaan & sharingnya. Saya coba sharing sedikit. Jika nasabah telah memiliki polis ini selama 31 hari atau lebih maka ia dapat melakukan klaim jika haris rawat inap di RS. Untuk penyakit kritis maka harus memiliki polis asuransi ini selama 3 bulan atau lebih. Untuk biaya yang dicover tentu harus melihat manfaat apa saja yang diambil jadi bisa semua biaya dicover bisa juga sebagian. Untuk jelasnya tentu harus dibuatkan ilustrasinya dan akhirnya pemilikan polis itu sendiri. Untuk ilustrasi mohon mengisi data pada permohonan SPAJ & Ilustrasi pada blog maupun website. Kami akan bantu buatkan yang terbaik bagi bapak dan membantu proses pemilikannya.

    Terima kasih.

  280. Pak,
    Bagaimana cara menutup prulinksyariah, karena sedang butuh uang? Saya ikut sudah dari oktober 08. Dulu harga per unit 600 , tahun ini sempat sampai 2000an tapi bulan ini anjlok ke 1600. Sayangnya tahun2 pertama klo tidak banyak porsi ke akuisisi nilai tunainya sudah tumbuh lebih dari 160% kurang lebih selama5 thun. Karena kepepet terpaksa mau saya tutup pdhl blum BEP.
    Terima kasih

  281. Terimakasih pak Robin atas sharing & kepercayaannya kepada kami. Untuk penutupan polus/surrender bapak dapat menghubungi agen servicing dan dibantu prosesnya.

    Dalam asuransi/tabungan asuransi di Prudential (dan asuransi perusahaan manapun) kita tidak berbicara untung rugi, karena Hal itu dipengaruhi & dilihat dari sisi/sudut pandang siapa.

    Demikian sedikit sharing saya semoga membantu & semoga persoalan pak Robin cepat terselesaikan.

  282. Dear Happy,
    Kalo PIA itu setiap bulan dipotong berapa ? Apakah dipotong seumur hidup ? Terima kasih

  283. Dh, Pak Laurentius maksud pemotongan apa ya? Bapak agen atau nasabah?

    terima kasih

  284. permisi, barangkali punya form perubahan major terbaru?tks

  285. Download dari SFA pak Dikki

    Sukses.

  286. Siang Pak Happy,

    Saya mau tanya bedanya asuransi yang dapet kartu & tidak dapet kartu apa ya? Thank you.

  287. Terima kasih kepercayaan & sharingnya. Bedanya pada biaya asuransi proteksinya, yg kartu tentu lbh mahal, tapi manfaatnya lebih banyak & lbh besar. Tanpa kartu hanya menanggung biaya kamar per hari, Kartu PruHS menanggung biaya kamar , kunjungan dokter, aneka perawatan/obat-obatan, dll Tanpa kartu sistem reimburse dan kartu cashless/tidak perlu membayar sepanjang masuk dalam plafonnya.

    Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan Ibu Elinda.

  288. Pak,bbrp bulan ini(sejak bulan Juni’13-sept’13)surat laporan total nilai unit PAA saya menurun nilainya.Padahal pembayaran lancar dr sept2006-sept 2013.Thanks informasinya.

  289. Ibu Eliz Zheng, terima kasih sharingnya. Apa ibu sudah menanyakan pada agen servicing ibu? Apa tanggapan beliau. Sharing sedikit, beberapa bulan ini memang IHSG menurun karena beberapa faktor baik dalam maupun luar negri. Jika pengelolaan dana ibu banyak di equity dimungkinkan unit akan berkurang.

  290. Thanks atas tanggapannya Bapak yg baik.Sudah saya konfirmasikan ke agen,situasinya spt yg Bapak uraikan di atas.

  291. Senang dapat membantu. :)

  292. pak mau bertanya, berapa manfaat maksimal yang bisa saya dapat jika saya ikut hanya 300 rb/bulan, meninggal dan sakit kritis saja?

  293. manfaat yang diperoleh tergantu dari usia, status merokok dan jenis pekerjaan bp/ibu Dean. Terima kasih.

  294. Pak saya mau bertanya.

    saat ini saya ikut asuransi prudential pru saver, sebesar 1 juta/ bulan, dgn uang yg disimpan sebesar 750rb.
    saya belum sampai setahun ikut asuransi, dan ingin stop ikut asuransi, apakah uang di pru saver td bisa saya ambil?
    apakah ad syarat2 tertentu utk pengambilannya? mohon penjelasannya
    terima kasih.

  295. Ibu Tifani, jika ibu ingin menutup polis ibu dpat dilihat dahulu copy ilustrasi pada buku polis. disana dapat sebagai acuan berapa nilai tunai ibu yg terbentuk. Untuk menutup polis dapat menghubungi agen servicing masing-masing & tidak ada syarat kecuali tentunya buku rekening. terima kasih

  296. selamat malam pak safir..: setelah saya melangbuana mencari informasi mengenai PAA akhirnya ketemu dengan blog ini:
    yang saya mau tanyakan adalah:
    1. apakah ketika saya ikut PAA ini dan saya ingin nambah manfaat PRU HS .. saya harus menambah biaya lagi..?
    2. mengapa agen yang datang ke saya langsung menetapkan premi untuk saya Rp.750.000 dan untuk istti saya Rp.500.000 mengapa berbeda..?
    3. saya mohon dibuatkan ilustrasi PAA ini data data mengenai diri saya email ke pak safir

    terimakasih

  297. Terima kasih pak Aris atas kepercayaannya pada kami. Saya coba sharing sedikit; 1. Manfaat PHS adalah manfaat tambahan yg dapat diambil jika mengambil produk PAA dan tanpa menambah biaya/tabungan. Penambahan tabungan dimungkinkan jika manfaat yang diambil besar dan menabungnya kecil. 2. Pencari nafkah biasa diberi yang lebih besar agar manfaatnya lebih besar namun dapat juga diberi yang sama, contoh; bapak dan ibu menabung sebesar Rp.500.000,- dengan pemikiran per bulan menjadi Rp.1juta. manfaat dapat dibuat sama atau berbeda berdasarkan kebutuhan calon nasabah. Disini agen membantu memberikan informasi produk yang benar sesuai kebutuhan nasabahnya. 3. Terima kasih kepercayaannya, saya akan buatkan yang terbaik bagi bapak dan keluarga sesuai sdata yang bapak berikan. Mohon melengkapi data berikut (saya belum menerima data bapak):

    Nama (Sesuai KTP) *: Tanggal Lahir (DD-MM-YYYY) *: Jenis Kelamain*: Pekerjaan *: Merokok atau Tidak *: Kesanggupan menabungan per bulan (c/o.Rp.500.000,-)*: No. HP *: Telp. Rumah *: EMail (dapat lebih dari 1 buah): Alamat surat menyurat Lengkap *: Waktu yang dapat dihubungi *: Nama Istri/Anak (Sesuai Akte Kelahiran) *: Tanggal Lahir *: Jenis Kelamin *: Pekerjaan *: Merokok atau Tidak *: Keterangan Tambahan (Jika Ada):

    Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan bapak dan saya tunggu data dari pak Aris dapat dikirim ke prusafir78@yahoo.co.id maupun safir78@gmail.com.

    Terima kasih.

  298. Met malam pak, mau nanya ni …
    1. Apakah banyaknya riders yang kita pilih akan mempengaruhi jumlah nilai tunai?
    2. Apakah besarnya jumlah premi mempengaruhi besarnya dana pada riders, misal : premi 500, prumed 200, klau premi 350 prumed 150?
    3.Tolong buatkan ilustrasi utk saya dg PRUsyariah, data diri saya sudah saya kirim ke email Bapak
    Terima kasih sebelumnya,
    Selamat Pagi ….

  299. Nanya lagi ni pak, ada yang ketinggalan tadi … hahahaha
    Jika biaya RS naik, apakah premi kita harus kita naikkan juga agar mendapatkan fasilitas yg sama, misal : riders rawat inap dg premi 500 adalah 400rb/hari (harga kamar RS yg Kelas 1 400rb/hari), jika harga kamar RS yg kelas 1 naik jadi 600rb/hari, apakah dg premi 500rb/bln kita masih bisa mendapatkan fasiltitas rawat inap di Kamar Kelas 1?
    Mohon penjelasannya..
    Terima kasih
    Selamat Pagi ….

  300. met malam pak,mau nanya
    saya sudah ikut produk asuransi pru link dengan premi 500 ribu per bulan selama 10 tahun.apakah bisa produk asuransi itu di alihkan ke tabungan pendidikan?
    lebih bermanfaat mana antara pru link dan tabungan pendidikan karena orientasi saya adalah anak

  301. Pak andrian, apakah tertanggung utamanya adalah bapak? jika demikian maka tidak bisa, karena tabungan asuransi pendidikan, tertanggung utama adalah anak. Terima kasih.

  302. tertanggung utama saya adalah anak pak.mohon penjelasanya

  303. […] safir78.wordpress.com […]

  304. Siang pak.

    Saya laki-laki perokok berumur 38 tahun, kelahiran 28 april 1976.
    Saya ingin mengasuransikan anak saya yg bungsu yang lahir 18 maret 1984.

    Tolong di buatkan ilustrasinya ke email saya saya hanya ingin agar dana pendidikan anak saya nanti tercukupi sat di masuk SMP-kuliah.
    Selain itu kalo memungkinkan, dia bisa dapat apa untuk jaminan kesehatannya.

    apakah di prudential, bisa untuk memenuhi keinginan saya bila misalnya saya hanya mampu membayar 350rb perbulannya.?

    Terima kasih pak.

  305. Salam pak.prusafir78

    Saya pemegang polis 391296, ada beberapa pertanyaan yg ingin saya ajukan, semoga berkenan untuk memberikan pencerahan

    Klo boleh sedikit curhat; saya sudah cb menanyakan prihal ini ke agen saya dan atasannya namun nihil, mrk meminta saya menanyakan lgsung ke costumer care pru, sudah beberapa kali saya tanyakan via email namun tidak dijawab. Parahnya agen saya sudah mengundurkan diri

    1. Tanggal mulai polis sy dimana tiap bulanya saya rutin bayar 500rb adalah 16 Des 2011
    Tapi kenapa periode transaksi yg saya terima pertama kali adalah untuk 16 Mei 12 – 18 Jun 12 dengan jumlah unit 20.89 unit
    Kemana hak saya dalam gap waktu 6 bulan tersebut ?

    2. Apakah jenis asuransi yg saya ikuti di Pru ini sudah maksimal porsi investasi nya? saya merasa unit yg saya terima kecil
    Hasil ini tidak sesuai dengan harapan & niat saya yg ikut pru untuk tabungan sekaligus asuransi, sudah 27 bulan dana investasi yg saya miliki hanya –
    Rp. 2,731,614 (206.12 unit)
    Awalnya saya sudah pernah berdiskusi dengan agen sy dlu, menurut penjelasanya setelah berapa tahun nilai investasi saya akan balik modal, Benarkah? setelah berapa tahun investasi saya akan equal/impas ?

    3. Di Tabel Investasi Premi Berkala PRULink (PAA) & PFP yg ada di belakang surat, bagamana cara membacanya?
    Saya tidak merasakan perubahan porsi investasi nya?

    4. Apakah asuransi tambahan yg saya punya (PRUearly,med,hospital&surg,crisisIn,persAccident) mempengaruhi nilai investasi saya?

  306. mohon ilustrasi untuk prulink dengan premi 300rb
    umur : 23
    tidak merokok. . . kondisi sehat
    asuransi jiwa yg tercover apa saja jika ambil prulink
    apa tercover semua jiwa, kesehatan, rawat inap, operasi, dll?
    terima kasih. . .

  307. Terima kasih kepercayaannya. Mohon mengisi data lengkap utk ilustrasi pada permohonan ilustrasi & spaj.
    Kami akan buatkan yg terbaik bg bp/ibu dan keluarga.
    Terima kasih, Prusafir78
    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

  308. Pak saya mau tanya ni,seandaix kita punya nasabah selama 12 bulan dia terus membayar premi,namu pada bulan berikut/tahun kedua dia tidak sanggup lagi membayarkan karena faktor keuangan.Apakah uang pembayaran selama 12 bulan itu di kembalikan atau tidak oleh prudential?
    Terimakasih

  309. Pak Desman, boleh tahu, apa tujuan memiliki polis asuransi Prudential? Manfaat apa saja yang diambil dari polis ausrnais Prudential? Perlu diketahui bahwa membayar polis asuransi tidak sama dengan menabug di lembaga keuangan bank, dimana uang yang ditabung hanya dikurangi biaya administrasi dan tidak ada biaya asuransi kesehatan dan lainnya. sehingga nilai yang ditabung berkurang sedikit. Di Asuransi premi yang dibayarkan adalah untuk memproteksi dri nasabah, dan sebagian premi yang dialokasi ke investasilah yang membentuk nilai tunai yang dapat diambil nantinya. Jika baru menabung 1 tahun, dimungkinkan nilai tunai yg terbentuk sangat kecil. Maka solusinya bukanlah mengambil nilai tunai yg terbentuk melainkan mereview besaran premi dan manfaat apakah sudah sesuai kemampuan dan kebutuhan nasabah tersebut.

  310. Saya nasabah prudential syariah sudah 4 tahun, pada saat masuk tahun ke-2 saya mendapatkan bahwa agen saya sudah tidak aktif dan ditujunjuklah agen yang baru dimana saya tidak kenal dan kurang di respon. saya pernah meminta agen yang baru untuk merubah porsi investasi dan proteknya karena saya melihat nilai investasinya sangat kecil dari premi 300.000/bulan nilai investasinya hanya 98.000 tetapi sampai tahun ke-4 tidak ada tanggapan. Saya belum mendapat kartu polis hanya buku polis satu bundel. Mohon dapata dibantu bagaimana saya bisa mengurus semua itu? tks

  311. Pak Tanfiz, untuk perubahan polis bapak dapat meminta kembali ke agen servicing pengganti. Bila masih tidak di respon bapak dapat menghubungi agen servicing leadernya ini dapat dilihat pada print-out yg diberikan saat pertama kali menerima buku polis. Untuk kartu polis, apakah yg dimaksud kartu PruHS? jika demikian apakah bapak mengambil manfaat PruHS? Kartu ini hanya diberikan bagi mereka/nasabah yang mengambil manfaat PruHS, jika hanya manfaat PruMed maka tidak dapat kartu ini.

    Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan bapak. Terima kasih.

  312. pak… saya laki-laki 35 tahun karyawan swasta sudah berumah tangga dengan 2 anak> 1 laki-laki umur 13th, 2 perempuan umur 2th. Kalau mau ikut asuransi jiwa cara buat simulasinya bagaimana? Keluarga tidak ada yg merokok ataupun peminum

  313. Pak safir, mohon dibuatkan ilustrasi untuk saya.. Saya sudah email.. Terima kasih

  314. Pak Paryoto, Terima kasih atas sharing dan kepercayaannya. Mohon mengisi dengan lengkap data pada form Permohonan ilustrasi dan SPAJ, atau dapat dikirim pula ke prusafir78@yahoo.co.id Kami akan buatkan ilustrasi yang terbaik, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan bapak. Terima kasih.

  315. Pak safir, saya mo buatkan ilustrasi premi utk istri saya yg 350rb n 400rb. Namanya yusriani, usia 30thn. Tgl lahir 26 januari 1985.

  316. Bp./Ibu Yusriani

    Terima kasih atas kepercayaanya untuk pembuatan ilustrasi ini. Moon melengkapi beberapa data untuk ilustrasi tersebut (*Surat Pengajuan Asuransi Jiwa * ). Kami akan buatkan yang terbaik bagi bapak/ibu. Terima kasih.

  317. mohon dibuatkan ilustrasi premi untuk saya, umur 24th, pegawai bank, tidak merokok, historical kesehatan aman, dgn premi Rp.600.000.

    pak safir, saya juga ingin menanyakan,, bedanya prumed dngn pruHS itu dibagian mananya ya.. dan kalo ingin investasi sebaiknya ke prulink equity ato ke manage fund ya pak? atau kedua-duanya sekaligus? trimakasih…

  318. Terima kasih ibu Ervina atas sharingnya. Menanggapi sedikit, untuk ilustrasi mohon mengisi data pada permohonan ilustrasi & SPAJ. Kami akan buatkan yg terbaik bagi ibu dan keluarga serta bantu proses pengajuannya. Beda Prumed dg PruHS adalah; PruMed klaim asuransinya dengan system reimburse dan yang dicover hanya biaya kamar saja, sedangkan PruHS menggunakan kartu sehingga nasabah tidak permu membayar biaya rawat inap rumah sakit termasuk biaya kunjungan dokter, aneka perawatan, obat dan lainnya sepanjang masih masuk dalam plafon yang diambil. Kalau tujuannya investasi tentu lebih ke equity, namun untuk resiko yang lebih aman tentu manage fund.

    Demikian informasi ini semoga membantu & menjawab pertanyaan ibu.

  319. Spesifikasi Teknis

    PRUlink Assurance Account Plus (PAA Plus) | Safir78

  320. With adequate RAM (aim to have more than 2GB) it can improve dependability,
    load faster, wake from sleep mode quicker, and look great.

    The battery lasted the duration of my flight and for 3 hours when I received dwelling.

    Home users favor them since they’re capable to
    move from place to place.

  321. Selamat malam

    Saya ikut Prusyariah sejak 24 Oktober 2008 dgn premi Rp 500.000/bln.
    Yg ingin saya tanyakan :
    1. Tahun 2014 ini masuk ke thn ke-6, bila saya mencairkan seluruh premi saya, brp yg akan saya terima seluruhnya?
    2. Syarat-syarat apa saja yang diperlukan untuk mencairkan premi asuransi?

    Mohon bantuannya. Terima kasih banyak sebelumnya.

    Salam

  322. saya laki2 umur 34 th, perokok, bekerja swasta. minta tlg dibuatkan ilustrasi prulink PAA dengan premi paling rendah kalo bisa dibawah 500 rb/bln, dan apa saja manfaat yang bisa saya dapat dari itu, dan setelah 10 dan thn brapa dana investasi yang bisa saya dapat.?

  323. Ibu Dewi, saya coba menanggapi sedikit. Nilai yang dapat ibu cairkan dapat diketahui dari laporan secara periodik yang ibu terima. Jika nasabah ingin mencairkan, syaratnya hanya mengiri form untuk pengambilan dananya. jika mengambil seluruhnya mengisi form surrender, jika demikian maka polis tidak berlaku lagi sehingga nasabah tidak dapat melakukan klaim lagi. Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan ibu.

  324. Pak Maryanto, Terima kasih atas kepercayaannya pada kami. Mohon mengisi data lengkapnya pada blog/web ( http://www.prusafir.com/index.php/layanan/permohonan-spaj-ilustrasi) Kami akan buatkan yang terbaik bagi bapak dan keluarga. Terima kasih.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 105 pengikut lainnya.