Pru HS (Pru Hospital & Surgical)

PRU Hospital And Surgical


Pru Hospital and Surgical merupakan raider atau tambahan manfaat yang di dapat oleh nasabah Unit Link Prudential dimana tanda kepemilikan raider ini dengan diberikannya sebuah kartu PruHS.

Kartu PruHS

Kartu ini dapat di pergunakan sebagai pengganti uang tunai pada saat anda membutuhkan pelayanan rawat inap di rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan Prudential dan SOS International. Saat ini sudah ada ratusan rumah sakit di kota kota besar maupun kota kabupaten yang tersebar di seluruh indonesia yang sudah berada dalam jaringan SOS International atau menjadi rujukan Prudential.

Penggunaan kartu PHS ini tidaklah rumit. Cukup dengan menunjukkan kartu tersebut ke rumah sakit rumah sakit yang telah di tunjuk. Dan mereka akan mengkonfirmasikan keabsahan kartu anda ke SOS Hotline 24 jam. Apabila kartu tersebut sahdan berlaku, maka anda tidak lagi memerlukan uang tunai atau jaminan untuk dapat di rawat di rumah sakit sesuai dengan kelas yang anda miliki.

Manfaat

Manfaat Pru Hospital & Surgical adalah mengcover diantaranya: Biaya Rawat Inap, Biaya Dokter selama rawat inap, Biaya Operasi, Biaya biaya yang mungkin timbul atas tindakan medis lainnya. Dengan kemudahan ini di harapkan nasabah prudential tidak perlu lagi repot repot untuk mengurus claim asuransi kesehatan pada saat di butuhkan.

prusafir78@yahoo.com prusafir.com (Klik untuk perbesar)

prusafir78@yahoo.com
prusafir.com
(Klik untuk perbesar)

Untuk info, pengajuan & ilustrasi, (Klik) : Permohonan SPAJ:  

Hubungi:

Antonius Happy Kurniawan, RFP®

Lisensi AAJI:11220654

HP. : 0812 181 1378, 021-3355 3037

Email: prusafir78@yahoo.co.id

235 Komentar

  1. Klo untuk paket yg C berapa premi yg musti saya bayarkan dan untuk berapa lama? TErima Kasih

  2. Pak Didit, saya telah mengirim datanya melalui email, juga untuk tabungan haji-nya. Terima kasih

  3. Klo untuk paket yg B berapa premi yg musti saya bayarkan dan untuk berapa lama? uangnya kalau tidak dipakai selama 1 tahun hilang apa tidak

  4. Bapak Hendri, untuk premi sebesar Rp.500 ribu dapat memperoleh manfaat pruHs type B. Yang harus menjadi perhatian adalah berapa usia bapak Hendri saat ini.
    Premi yang harus dibayarkan adalah 10 tahun dimana setelah tahun ke 10 bapak tidak diwajibkan membayar premi dan bila bapak terus membayar premi maka ha ini akan mempercepat pertumbuhan nilai tunai bapak.
    Premi yang dibayarkan para nasabah dibagi kedalam 2 kantong, yang pertama kantong proteksi dan kedua kantong investasi. Kantong investasi inilah yang nantinya akan membentuk nilai tunai, jadi uang tunai tersebut tidak hilang ditahun pertama.
    Perlu diingat bahwa investasi disini bukanlah investasi jangka pendek yang mana dana akan digunakan dalam 1 atau 2 tahun mendatang. Inasi di Prudential merupakan investasi jangka menengvesta dan panjang yang disertai dengan manfaat asuransi kesehatan dan jiwa.
    Terima kasih.
    Pak hendri, saya telah menjawab pula melalui japri

  5. 1. Bagaiman cara prudential menghitung total link dari setoran nasabah???
    2. Jika memakai PruHS,ternyata biaya kmar,biaya dokter dan yang lain2 melebihi kuota yang ditetapkan, apa nasabah harus membayar kekurangannya atau pihak prudential yang akan menyelesaikannya dengan dikurangi nilai tunai yang ada di polisnya???
    3. Jika pemakai PruHS diharuskan untuk dirawat dirumah sakit,apakah kita harus menelpon CS Pru dahulu sebelum dirawat dirumah sakit??
    4. Dan jika ternyata penyakit yang dialami nasabah dikatagorikan penyakit yang sudah diderita sblm nasabah masuk (dengan kata lain nasabah tdk mengetahui kl penyakit yag dia derita ada sebelum dia menjadi nasabah Prru),apakah jasa rumah sakit yg mengunakan PruHS tidak berlaku,atau ada alternatif yang lain yang dapat meringankan nasabah???
    5. Minimal berapa hari jika kita dapat menerima pasilitas PruHS ini juika kita dirawat diRS SOS International (2x24jam atau 1x24jam??
    6. Thx

  6. Dh,
    Terima kasih atas kunjungannya dan kepercayaan ibu kepada kami.
    Saya akan bantu menjawab.
    1. Menghitung unit ling dengan membagi nilai tunai investasi dengan harga per unitnya.
    2. Bila plafon PruHS Mis: Rp.350.000 dan kita memakai kamar dg harga Rp.400.000 maka kita harus membayar selisihnya. Dan bila kita juga memakai manfaat PruMed mis: Rp. 220.000/hari maka kita dpat melakukan reimburse ke Prudential dari sisa yang telah kita bayarkan (Rp.50.000) dan Prudential akan menggantinya dengan Rp.170.000.
    3. Sebelum melakukan rawat inap, Nasabah/tertanggung dianjurkan untuk menghubungi Pelayanan Medis PRUhospital & Surgical 24 jam di No. Telp (021) 7590 0086, Nomor ini tertera pada elakang kartu PruHS. Tujuan dr menghubungi adalah; agar mendapatkan saran saran medis yg diperlukan, referensi RS yang tepat.
    4. Beberapa pengecualian PruHS spt, penyakit yang diderita di 12 bulan pertama, penyakit yang telah diderita sebelum pemilikan polis, perawatan di Jepang dan Kanada, dalam masa tunggu (30 hari setelah polis inforce), tinggal di luar negri 90 hari berturut-turut.
    5. PruHS berlaku untuk perawatan min 1 x 4 jam.

    Bu Ana, saya telah menjawab pula melalui email ibu, terima kasih.

  7. Pak Happy yth.

    Saya lahir 24-08-1974, berapakah premi minimal yg saya harus bayarkan untuk mendapatkan pru-hospital&surgical tipe A dan berapa pula jika tipe B. Karena saya diberitahu oleh seorang agen prudential kalau pru-hospital&surgical baru dapat diambil bersamaan dengan pru-link (ini saya fahami) dan pru-saver. Apakah ada kewajiban menginvestasikan dana bagi nasabah yang hanya ingin mengambil paket pru-link dan pru-hospita&surgical.

    Terima kasih banyak
    Budi

  8. Kepada Yth., Bapak Budi Aribowo

    Dengan hormat, Berikut kami kirimkan ilustrasi yang bapak inginkan. Kami membuatkan 2 untuk pembanding dengan manfaat Pru HS type A dan Prumed 3 unit @ Rp. 40.000,-

  9. saya sudah berkeluarga, apakah asuransi prudential ini bisa digunakan untuk anggota keluarga saya? maaf saya masih tidak tau sistim asuransi, sprt brp saya harus membayar premi, atau berapa tahun saya harus membayar premi tsb. apakah ada hak waris premi/hasil tunai saat saya meninggal? rumah sakit mana saja yg bisa memakai asuransi ini? mohon penjelasannya.

  10. Bp./Ibu WD, terima kasih atas kunjungannya, saya telah menjawab pertanyaan bp./ibu melalui email. Semoga jawaban tersebut menjawap pertanyaan bp./ibu. Terima kasih.

  11. Assalamualaykum,
    tanya ya mas safir,
    jika saya ingin mendapat manfaat pru HS tipe B,
    lahir 29-06-1986 berkeluarga dan memiliki seorang putri,,
    apakah putri saya bisa ikut mendapat manfaat pru HS,, bagaimana perhitungannya?
    kebetulan istri saya sudah ikut prudential lebih dahulu, karena di tawari di tempat kerjanya,
    dan apakah saya bisa mengajukan klaim 2 asuransi sekaligus, saya pengguna askes,,
    mohon di jawab via email saja,
    terimakasih,

  12. Pak Yogi, terima kasih atas kunjungan dan kepercayaannya. Kami telah menjawabnya melalui email seperti yang bapak minta. Terima kasih.

  13. Saya ingin menanyakan beberapa hal:
    1. Apakah perbedaan antara prumed dgn pruHS?

    2. Mungkinkah pruMed atau pruHS diambil tanpa harus mengambil asuransi yang sifatnya investasi? Jika hal itu memungkinkan, saya ingin minta dibuatkan ilustrasi prumed dan pruHS (Saya perempuan berusia 26 th (ulang tahun yang akan datang) dan tidak merokok).

    3. Lalu saya juga membaca di salah satu kolom komentar, Bapak ada menyebutkan bahwa salah satu pengecualian PruHS spt adalah tinggal di luar negri 90 hari berturut-turut. Saya sendiri sedang mencari asuransi justru untuk keperluan tinggal diluar negeri karena saya mendapatkan beasiswa utk melanjutkan sekolah di Taiwan selama 1 tahun dan salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah memiliki asuransi yang dapat mengcover kesehatan dan kecelakaan selama disana. Apakah jika saya mengikuti salah satu produk asuransi Prudential, saya dapat menggunakannya disana sebagaimana mestinya jika saya menggunakannya di Indonesia dan akankah terdapat kesulitan untuk mengajukan klaim jika seandainya saya betul membutuhkan rawat inap atau mengalami kecelakaan di sana?

    Untuk sementara itu saja pertanyaan saya, terima kasih atas jawabannya.

  14. Mau tanya nih mas safir,
    klaim itu dapat saya terima setelah berapa lama saya mengikuti asuransi di prudential?
    Terima kasih.

  15. Pak Eddy, klaim dpt dilakukan setelah polis inforce 30 hari dan untuk sakit kritis setelah polis inforce 90 hari/3 bulan.

  16. selamat pagi !!
    saya mau tanya untuk pengecualian pertanggungan penyakit yg di PRU HS dan Prumed,.di clausul ada pengecualian terhadap penyakit yang sudah ada sebelumnya.
    pertanyaannya, macam-macam penyakit apa saja yg dikecualikan itu ??
    apakah seperti mag, sakit kepala atau apa ??

  17. Pagi Pak Drajat. Terima kasih kunjungan dan pertanyaannya.
    Sharing saya adalah, penyakit yang PERNAH diderita apa? Kalau sebelumnya pernah sakit stroke umpamanya, maka ada 2 kemungkinan. Kemungkinan pertama adalah calon nasabah tidak diterima. Kemungkinan kedua adalah calon nasabah diterima dengan 2 kondisi yang harus dipenuhi/disepakati, yaitu, menambah jumlah premi atau penyakit stroke tidak akan dicover hingga jangka waktu tertentu/ bahkan selamanya.

    Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan pak Drajat. terima kasih.

  18. Tolong buatkan ilustrasi asuransi pendidikan beserta Pruhospital & surgical untuk anak usia 13 tahun. Apakah berobat hanya kunjungan kedokter di ganti ? premi perbulannya Rp. 500.000,-

  19. Ibu Juliana, terima kasih kepercayaannya untuk pembuatan ilustrasi ini. Ilustrasi telah saya kirimkan melalui email ibu.
    Kunjungan dokter tidak diganti, kecuali biaya perawatan yang akhirnya mengharuskan nasabah di rawat inap.
    Demikian sharing saya, terima kasih.

  20. jika saya masuk prudentian dengan premi 500rb.maka berapa biaya rumah sakit yang dib
    ayarkan prudential /hari dan apakah itu biaya dokter maupun obat.dan jika nasabah sudah masuk prudential dan polis udah kluar maka jika dia masih masuk 1,2bulan apakah asuransi prudential telah menanggung nya.dan jika nasabah tersebut meninggal,berapa jumlah uang yang diterima oleh ahlih waris nya. Saya menjawab pula melalui email.
    Trima kasih

  21. Dear Pak Happy,

    saya Ranti,

    saya sudah ikut PHS sejak Nov 2008..
    dan per bulan nya saya membayar premi 350.000
    tapi belum well informed oleh agent saya..

    kira2 PHS saya yg type apa? (A,B etc)
    trima kasih

  22. Pak John, terima kasih kunjungannya.
    Saharing sedikit pak. Untuk berapa biaya kamar yang dapat diperoleh, biaya kunjungan dokter, obat-obatan, uang pertanggungan dan manfaat lainnya akan terlihat pada ilustrasi. Ini juga bergantung dari usia tertanggung utama. Misalkan, untuk anak-anak usia 5 – 15 tahun dapat mengambil manfaat PruHS (cashless) Type C dengan kelas kamar Rp. 500 ribu yang berarti biaya kunjungan dikter, obat-obatan dan lainnya juga sudah ditanggung. Namun bila manfaat yang diambil adalah Prumed maka yang ditanggung hanya biaya kamar saja & dg sistem reimburse.

    Untuk klaim dapat dilakukan setelah polis inforce lebih dari 30 hari dan untuk sakit kritis lebih dari 90 hari. Saran saya bapak dapat mengisi form ilustrasi. (http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/). Saya menjawab pula melalui email.

    Terima kasih.

  23. Ibu Myrantie, terima kasih kunjungan dan kepercayaannya kepada saya dan Prudential.
    Saya sharing sedikit. Bila ibu mengambil manfaat PruHS maka ibu akan memiliki Kartu PruHS. Kartu ini akan iu terima bersamaan dengan penerimaan polis pertama kali. Untuk mengetahui kartu ibu type apa, saran saya ibu melihat kembali berkas polis dan kartu ibu. Disana akan diketahui typenya. Type kartu diketahui pula dari kelas kamarnya, untuk type A Rp. 200 ribu, B Rp. 350, C Rp. 500, D Rp. 750, E Rp 1 juta.
    Ibu dapat lihat di polis halaman paling belakang, itu adalah copy ilustrasi yang ibu tanda tangani. Saya menjawab pula melalui email.

    Demikian sharing saya semoga bermanfaat. Terima kasih.

  24. siank,. sya tertarik dg pru HS ni,..
    sya puny msalah saat nie,. kk saya menglami patah tulng belkang dn harus diopersi jika gejla tmbh parah,..
    saya ingin ikut pru HS untk mempermudh biaya saat keadaan itu datang,.
    saya sudah bertnya kpda pihak rumh sakit dlm hal ini Bali Royal Hospital bahwa kemungkinan baiaya keseluruhan operasi hngg rawat inap sebesar 70 juta,.
    apkah pru HS mampu meng cover kseluruhn biaya,.. atau seperti ap???
    tlong dijelaskan,.. terimakasih!!
    tlg diblas ke email saya,..

  25. Met pagi pak, saya tertarik dgn Pru HS tp ada yg msh bingung nih.
    Saya sudah 4 th ikut prudential, saya ambil yg PAA & besarnya premi 350 rb. Saya ingin sekali punya semacam kartu prudential gtu biar klo rawat inap ga ribet tp di PAA yg saya ambil kan ga ada kartunya. Apakah saya harus nambah Pru HS? Mohon penjelasannya.

  26. Ibu Reny, terima kasih kunjungannya.
    Ibu Reny dapat menambahkan manfaat PruHS dari polis yang lama atau membuat Polis baru lagi dengan manfaat MCC & PruHS. Untuk ilustrasi ibu bisa mengisi formnya. Terima kasih.

  27. Terima kasih pak infonya. Oya ada yg ingin saya tanyakan lg. Di prudential ada produk asuransi khusus untuk balita ga?

  28. maav,..
    saya mau bertnya lgi,..
    ap beda pru HS dg Pru med,.
    kemudian bgaimn jika rumh sakit tmpt qt dirwat tdk bekerj sama dg prudential?

  29. Ibu Reny, Khusus balita tidak ada, namun untuk PruHS harus berusia 1 tahun baru bisa mengambil manfaat tersebut, sedangkan untuk Prumed berusia 30 hari atau telah memiliki akte lahir. Terima kasih.

  30. PruHS adalah Manfaat kesehatan yang diambil dimana sistemnya cashless/menggunakan kartu dan yang dicover bukan hanya biaya kamar perhari melainkan juga biaya kunjungan dokter, obat-obatan dan lainnya sesuai plafon yang diambil pada type kartu (Type A-E). Prumed adalah manfaat kamar harian dan sistemnya reimburse, jadi yang diganti hanya biaya kamar per hari saja. Terima kasih

  31. Mas bisa bantu saya dan anak saya untuk buat ilustrasi dalam bahasa inggris, manfaat dari pru hospital and surgery. untuk kelas/kategori B.

    terima kasih

  32. Mas bisa bantu saya dan anak saya untuk buat ilustrasi dalam bahasa inggris, manfaat dari pru hospital and surgery. untuk kelas/kategori B 350 ribu

    tolong email ke fettystyrini@yahoo.com
    saya 26 tahun tidak merokok dan anak saya usia 9 bulan, bisa masuk dalam pruHS?
    Terima kasih

  33. Pak, saya mau tanya (walaupun di atas sdh pernah dijelaskan tp sy msh bingung).
    Mis Jika saya ambil PruHS 350rb/hari dan Juga Pru med 220rb/hari. Jika mis masuk RS dan habis utk kamar 400rb/hari. Maka wkt keluar RS maka saya akan “nombok” 50rb/hari khan? Setelah itu saya akan klaim ke prudential untuk Prumednya. Nantinya Prudential akan membayar ke saya sebesar Rp.220rb/hari atau hanya 170rb/hari (krn selisih dari yg sdh dibyr)????
    Terima kasih

  34. Pal Yustinus, Yang harus dibayar saat keluar adalah Rp. 50 ribu/hari untuk biaya kamar. Hal ini berlaku juga untuk obat-obatan dan biaya lainnya. Bila terdapat selisih dengan PruHS. Saat klaim yang dibayarkan/ditransfer Prudential adalah Rp. 220/hari. Terima kasih

  35. Pak, saya mau nanya.. Bagaimana jika ada calon nasabah seorang PNS yang notabene berarti dia punya askes. Apakah bisa mengambil manfaat prumed atau pru HS ?? Aapakah tetap bisa double claim meskipun sudah ada askes ??. Terima kasih

  36. Pasti, nasabah(PNS sekalipun) dapat mengambil manfaat PruMed maupun PruHS. Pru menerima double klaim untuk PruMed, krn PruHS Kwitansi asli akan di simpan pihak RS untuk klaim ke SOS International maupun GAMI. Terima kasih.

  37. Apakah pruHS bisa untuk operasi katarak???

  38. Bisa untuk cover operasi katarak?
    Saya punya kartu PruHS.

  39. PruHS dapat dimanfaatkan untuk rawat inap (minimal 24 jam). Terima kasih.

  40. Selamat malam
    * kalo ambil pru med dr usia 31 thn dg premi per bln 500 ribu selama 10 thn,apakah stelah 10 thn (ada/tdk ada claim) uang premi(uang pertanggungan) dapat diterima atau seperti apa? Kemudian bagaimana dgn manfaat/cover asuransinya? Apakah masih ada hak-hak/kwajiban lain?
    *kalo ambil pru HS (utk anak 2 th)premi per bln 250 ribu selama 10 tahun,apakah stelah 10 thn (ada/tdk terjadi claim) uang premi (uang pertanggungan) dapat diambil atau sprti apa&kira2 brp besarannya? Kmudian bagaimana dg manfaat/cover asuransinya(apakah masih berlanjut,sampai kpn)? Apakah masih ada hak-hak/kwajiban lain?
    *mohon informasinya (sebaiknya di e-mail saja agar lebih mendetail)
    *terimakasih, selamat malam.

  41. Dh, Pak Farijamil, setelah menabung selama 10 tahun diharapkan dana yang terbentuk sama dengan jumlah yang telah ditabungkan baik ada maupun tidak ada klaim. Manfaat asuransi jiwa masih terus berjalan hingga usia nasabah 99 tahun dan manfaat lain sesuai dengan yang tertulis pada polis. Perlakuan ini juga sama jika nasabah mengambil manfaat PruHS maupun lainnya. hak nasabah adalah seperti tertera dalam polis juga jika tetap ingin menabung setelah masa 10 tahun. Demikian sedikit sahringnya semoga menjawab pertanyaan bapak.

    Terima kasih

  42. saya lahir 03-12-1984, istri saya 14-12-1984, anak ke-1 04-12-2009, anak ke-2 07-042011 sebenarnya saya dan keluarga ingin ikut asuransi PRU hospital & surgical, pertanyaanya :
    1. berapa premi yang saya bayarkan setiap bulan untuk paket A? jika pendapatan sya setiap bln 1,9 jta.
    2. apakah ada batasan utk umur anak ikut asransi PRU Hs & Sr?
    3. apakah jika tidak terjadi claim selam setahun uang saya akan hangus?
    4. berapa waktu keanggotaan akan aktif?
    5. apakah ada pilihan lain untuk produk asuransi prudential kesehatan?
    6. jika keanggotaan belum aktif dan anak saya tiba-tiba masuk rmh sakit apa bisa di klaim biayanya?
    7. berapa preminya untuk sistem provider?
    mohon kiranya untuk dijawab lewat email saya, terima kasih.

  43. saya lahir 03-12-1984, istri saya 14-12-1984, anak ke-1 04-12-2009, anak ke-2 07-042011 sebenarnya saya dan keluarga ingin ikut asuransi PRU hospital & surgical, pertanyaanya :
    1. berapa premi yang saya bayarkan setiap bulan untuk paket A? jika pendapatan sya setiap bln 1,9 jta.
    2. apakah ada batasan utk umur anak ikut asransi PRU Hs & Sr?
    3. apakah jika tidak terjadi claim selam setahun uang saya akan hangus?
    4. berapa waktu keanggotaan akan aktif?
    5. apakah ada pilihan lain untuk produk asuransi prudential kesehatan?
    6. jika keanggotaan belum aktif dan anak saya tiba-tiba masuk rmh sakit apa bisa di klaim biayanya?
    7. berapa preminya untuk sistem provider?
    mohon kiranya bapak bisa menjawabnya lewat email saya, terima kasih sebelumnya

  44. ibu saya ingin mengikuti assuransi pruedential yang Pru Hs itu udah plus investasi kan..terimakasih..saya mempunyai 2 anak apakah..asuransinya juga harus 2 ya ?
    terimakasih karena saya masih bingung dengan asuransi.

  45. Pak Reffy, Asuransi unitlink terdiri dari asuransi jiwa, kesehatan dan investasi, jadi bila ibu pak Jereffy ikut sudah masuk semuanya. Untuk kedua buah hati bapak maka dibuatkan masing² 1 polis. Terima kasih.

  46. saya ingin dapat gambaran lebih detil tentang menabung plus,pru hs dan dana pendidikan anak.usia 30 tahun,pns,penghasilan setahun 30 juta.putra saya saat ini berumur 2 tahun thanks

  47. Siang pak Happy, saya Ibu Rumah tangga dan karyawan swasta. Jujur saya kurang paham betul akan asuransi. sampai pada akhirnya saya bertemu Agen PRU, karena slalu datang ke kantor u/melayani karyawan. Singkat cerita saya bergabung dgn PRU per Okt’09 selama 10tahun dengan premi 300rb dan sampai saat ini selalu lancar pembayarannya. Saya ikut PRU karena ini demi masa depan anak yaitu kesehatan dan pendidikan. Yang saya mau tanyakan?

    1. Apa bisa PRU yang sudah berjalan 21bulan ini bisa mengambil Manfaat PRU HS? Kl iya, bagaimana caranya? Dan kl tidak bagaimana caranya bisa merasakan manfaat PRU HS?

    2. Saya baca artikel di Kompas Senin 27 Juni 2011 yg membahas mengenai asuransi. disitu dikatakan “membeli asuransi dengan anak sebagai tertanggung merupakan kesalahan/hal yang tidak bijaksana. Karena Misal Orang Tua meninggal dan anak dibawah 18thn itu perlu wali yg bener2 jujur dan tanggung jawab”. Kesimpulan Orang tua yg beli asuransi harus langsung menunjuk seorang wali, tp kenyataannya semua agen selalu menyarankan anak sebagai tertanggung. Mohon dijelaskan!

    3. Misal 10thn sudah habis, seperti saran pak Happy jangan diambil “Waktu minimum menabung”. Itu sampai kapan hrs menabung? Dan bagaimana pelaporan saldonya, mengingat masa polis sudah berakhir. Apa masih dikirimin surat pernyataan transaksi tiap bulan dari PRU.

    4. Prudential ada tidak produk yg mencover 1 keluarga
    (suami,istri,anak). Kl ada, saya minta penjelasannya?

    mohon dijelaskan, terimakasih

  48. Silahkan mengisi form permohonan ilustrasi, akan saya buatkan ilustrasi dan penjelasannya. Terima kasih.

  49. met siang pak mau tanya, Saya sudah mengikuti pru HS 10 tahun dan yg saya masih kurang mengerti manfaat tunai dri mengikuti asuransi pru HS paK?
    mohon penjelasannya yaa pa, terima ksih

  50. Pak Harmoko, Manfaar PruHS adalah manfaat Rawat inap dan bukan manfaat tunai. Apakah yang manfaat tunai yang bapak maksud adalah PruMed? Jika demikian maka sistem pembayaran prumed dengan reimburse, jadi nasabah melakukan klaim prumed kepada perusahaan. Jika pengertian nilai tunai adalah hasil investasi maka asumsi hasil investasi yang terbentuk inilah yang dapat diambil untuk keperluan nasabah. Demikian sharing saya. Terima kasih.

  51. Selamat pagi Mas Safir,
    Saya ingin menanyakan, apakah manfaat PRU HS dapat digunakan untuk pengobatan ke dokter tanpa harus rawat inap?
    Apabila tidak, apakah ada manfaat untuk pengobatan ke dokter tanpa rawat inap yang diberikan oleh Prudential?
    Mohon informasinya, saya ingin mengetahui hal tersebut terlebih dulu sebelum saya memutuskan untuk membuat polis asuransi.
    Terima Kasih.

  52. Pak Ginting, manfaat PruHS maupun Prumed hanya untuk rawat inap. terima kasih.

  53. Dear Bapak Antonius

    Saya tertarik dengan manfaat dari Pru Hospital & Surgical, boleh tahu untuk Preminya berapa? saya ingin melihat seberapa besar premi pada manfaat tersebut lalu mendiskusikan dengan keluarga besar saya, mohon infonya Bapak Antonius. silakan kirim informasinya ke email saya di patricia.haliman@gmail.com dan no contact pak Antonius yang dapat dihubungi.Terima kasih

  54. Dh, Ibu Patricia Haliman.

    Untuk premi Rp. 500.000,- sudah bisa mengambil manfaat PruHS. Besar kecil type manfaat PruHS tentu juga berpengaruh pada investasinya (berbanding terbalik). Untuk baiknya ibu dapat mengisi form ilustras, nanti saya akan buatkan yang terbaik bagi ibu sesuai manfaat yang ibu inginkan. Untuk no kontak saya; 0812 181 1378. Email yaho: prusafir78@yahoo.co.id Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan ibu. Terima kasih.

  55. apakah pru HS itu untuk semua jenis penyakit? kalau sakitnya sama, atau berulang apa bisa tetap dipakai pruHS?

  56. Bagaimana sie cara mghitung premi dg harga unit. misal nabung 300.000/bln trus total hasilnya berapa selama 1 th?

  57. Semua penyakit, sama seperti Prumed, yg beda hanya cara pembayarannya saja.

  58. Perhitungan globalnya seperti ini: 1. Premi dikalikan 12 bulan 2. Dari hasil pengkalian tersebut 2/3 dialokasikan untuk premi dan 1/3 untuk investasi 3. 1/3 tersebut yang dibelikan dengan harga unitnya. Demikian sharing saya. terima kasih.

  59. mas safir saya mau tanya, saya sudah pns dan punya askes dan produk prudential yang cocok untuk anak saya apa ?
    pru med atau pru hs?

    karna saya lihat di kalo prumed kurang lengkap untuk proteksinya.

    bisa tidak misalnya saya pilih pru hs, ketika anak saya sakit dan harus rawat inap bisa tidak di rumah sakit pemerintah dan biayanya bisa di klaim kan ke pru?

    kan di rumah sakit pemerintah untuk askes sudah dipotong langsung sehingga kita bayar sisanya bisa tidak kuintasi asli dari sisa tersebut ki klaim kan? dan bagaimana caranya dan persayaratan claim?

    jika tidak bisa saya harus bagaimana? walaupun saya pilih pru med tetapi dapat fasilitas seperti pu hs?

    tolong di jelas kan secara detail. karna saya tertarik akan produk investasi pendidikan prudential.
    istilahnya sekali menyelam minum susu.

    ini alamat email saya : alfars_peace@yahoo.com.sg

    trima kasih atas perhatiannya

  60. [...] Pru HS (Pru Hospital & Surgical) [...]

  61. Pak Arso, senang bapak telah memiliki manfaat askes. Pengenai Prumed, manfaat yang diterima hanya biaya kamar/heri dan operasi. Ini memang berbeda dengan manfaat PruHS yang tentunya biaya asuransinya berbeda. Untuk PruHS klaim biaya RS dapat dilakukan seperti yang bapak inginkan, selisih setela pemotognan askes menggunakan PruHS, kami mengisilahkan dengan Bottom UP. Dalam hal ini bapak meminta pihak RS untuk membagi 2 kwitansi dimana kwitansi pertama untuk askes dan kwitansi kedua dibuatkan untuk PruHS krn pruHS harus kwitansi asli yang nantinya akan diklaim RS kepada Pihak Asuransi.

    Perlu diperhatikan pula, untuk RS pemerintahpun harus rekanan Prudential (SOS International maupun GAMI) karena jika tidak maka perlakuannya akan seperti PruMed dimana nasabah membayar terlebih dahulu dan kmudian klaim ke Prudential. Untuk ilustrasi, mohon bapak mengisi form ilustrasi ( http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/) Kami akan buatkan ilustrasi yang terbaik bagi bapak dan buah hati.

    Demikian sharing saya semoga membantu dan kami tunggu data ilustrasi dari bapak. Terima kasih

  62. Apakah Dengan Premi 350 ribu per Bulan Bisa memiliki Kartu Pru HS?? Saya Pria Umur 25 Tahun, Thanks

  63. Dimungkinkan pak Yosua. Silahkan mengisi data: nama lengkap (KTP), tgl lahir, alamat domisili & No HP/kontak yang dapat dihubungi. Terima kasih.

  64. mas safir saya mau tanya…. produk pru hs ini merupakan produk tambahan?…. klo untuk ikut program ini brp premi yg mesti saya bayarkan?

  65. Pak Taufan, untuk PruHS memang merupakan raider/manfaat tambahan. Untuk mendapatkan produk ini tdk sama setiap orangnya, tergantung usia dan manfaat apa yang diinginkannya. Kita dapat coba dengan 500 ribu/bulan . Jika berkenan bapak dapat mengisi form ilsutrasi, kami akan buatkan yg terbaik bagi pak Taufan.

  66. Saya syaiful, 29.08.1980. baru ikut prudential 1 tahun, setiap bulannya saya bayar premi 300.000. sampai saat ini saya tidak tahu banyak apa manfaat kartu prudential saya ini, sampai tahun keberapa saya harus terus bayar premi?kira kira kapan saya bisa uangkan?

  67. Pak Syaiful, pada dasarnya asuransi adalah tidak untuk diuangkan melainkan berjaga-jaga bila terjadi hal yang kurang diinginkan, seperti sakit. Maka kartu yang dimiliki nasabah dapat digunakan untuk manfaat kesehatan (Rawat inap rumah sakit) Untuk mengetahui lebih jelas apa yg ada pada polis, manfaat yang diterima dan yg berhubungan dengan polis asuransi bapak, saya menyarankan bapak menanyakannya hal tersebut pada agen servicing bapak. Hal ini SANGAT diperlukan agar bapak dengan jelas mengetahui apa kewajiban dan haknya sebagai nasabah. dan agen servicing berkewajiban untuk menjelaskannya. Terima kasih.

  68. Assalamu’alaikum
    pak safir, kebetulan saya seorang PNS, jadi untuk asuransi saya dan isteri sudah ada perlindungan dari askes, saya ingin menanyakan apakah bisa meng-klaim 2 asuransi sekaligus dari askes dan prudential untuk rawat inap, operasi, dan ICU.., kalau tidak salah untuk askes, kwitansi aslinya juga diminta, kalau begitu bagaimana mau klaim PruMed/PruHS klo kwitansi asli diambil sama askes..
    pertanyaan saya sama dengan mas yogi diatas. saya jga bingung membedakan antara PruMed dengan PruHS. mohon penjelasannya.. terima kasih

  69. Assalamualaikum, wr.wb
    Pak Safir, bagaimana caranya supaya saya bisa mendapatkan PruHS karena dari yang saya baca ini adalah asuransi tambahan. bisakah bpk membuatkan ilustrasinya untuk saya (lewat email).

    Terima kasih.

  70. Pak Rangga, untuk klaim dapat dilakukan bersama, dalam hal ini yang dimungkinkan adalah mengambil manfaat PruMed. Untuk manfaat PruHS memang yang diminta kwitansi asli, jika ingin menggunakan manfaat ini maka nasabah dapat mengatakan kepada prudential bahwa penggunaannya berdasarkan “bottom up” dimana penggunaan kartu PruHS diambil dari batas akhir penggunaan askes nasabah. Misalkan biaya RS 500 ribu, askes mendapatkan manfaat 300rb, maka pruHS dimulai pada biaya setelah rp. 300 ribu ke 500 ribunya. demikian informasi ini semoga bermanfaat. jika bapak ingin memiliki manfaat ini mohon mengisi form ilustrasi, kami akan buatkan yang terbaik bagi bapak dan keluarga. Terima kasih.

  71. Selamat Siang Pak Safir, saya ingin mengetahui apakah produk asuransi prudential bisa diklaim diluar negeri?soalnya saya ingin melanjutkan study ke luar negeri(kanada) dan salah satu syaratnya adalah saya memiliki asuransi kesehatan.terima kasih

  72. Ibu bisa mengisi data untuk pembuatan ilustrasinya ( http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/ ) saya akan buatkan ilustrasi yang terbak bagi ibu. terima kasih & saya tunggu datanya.

  73. bisa, namun klaim menjadi sistem reimburse

  74. BAPAK HAPPY,TOLONG SAYA DI BUATKAN SYARAT ASURANSI PENDIDIKAN ANAK

  75. TOLONG DIKIRIM KE EMAIL SAYA

  76. halo…
    saya mau tanya, apa manfaat dari yang nasabah ikut serta dalam program insurance Pru, dikantornya gunakan pru, kelebihan dan kekurangan nya apa aja, tolong di sharre ya

  77. Ibu Ika, syaratnya adalah; 1. Menandatangani SPAJ 2. Menandatangani ilustrasi yg dibuat dan disetujui(untuk pembuatan mohon datanya – http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/ ) 3. Membayar premi pertama 4. melampirkan data pendukung (copy KTP, Akte Lahir, KK, bukti bayar premi) 5. SPAJ kami ajukan ke kantor pusat untuk diproses.

    Demikian sharing saya, untuk pembuatan ilustrasinya mohon ibu dapat mengisi datanya (http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/ ) kami akan buatkan yang terbaik bagi ibu dan buah hati. Terima kasih-happy

  78. saya share sedikit pak Eriq. untuk nasabah yg menggunakan Pru dan dikantornya menggunakan Pru juga maka nasabah tersebut mendapat 2 perlindungan dimana untuk manfaar RS ia dapat melakukan double klaim dimana kwitansi RS harus dilegalisir. Bila mendapatkan manfaat PruHS, keduanya dapat digunakan dengan sistem PruHS ke 2 meminta untuk biaya dengan manfaat Bottom up sehingga manfaatnya menjadi double.

  79. salam kenal
    saya mo tanya klo saya punya pru med 10 unit dan pru hs tipe b dgn bulanan 1 juta.dan saya mo di operasi fistula
    manfaat p yg bs saya terima
    apa maksud dari pru med 10 unit
    klo operasinya lebih dari 10 juta apa yg saya harus bayar selisihnya (tipe b =9850000) sedangkan saya juga pnya pru med 10 unit
    mohon penjelasannya,terima kasih

  80. Bp/Ibu Sandy Sharing sedikit. Seharusnya bapak/Ibu menanyakan semua hal yg berhubungan dengan polis kepada agen servicing bapak/ibu. Prumed 10 unit berarti bp/ibu memiliki manfaat rawat inap harian (kamar) sebesar 10 x Rp. 40rb = Rp. 400.000/hari sedangkan type B PruHS berarti kamar nya sebesar Rp.350 ribu + manfaat lain seperti kunjungan dokter, aneka perawatan dsb. Untuk biaya operasi type 1 (minor) maka dengan manfaat type B bap/ibu hanya membayar selisihnya, namun juga dapat melakukan klaim (reimburse dengan manfaat prumed 10 unit dikalikan hari menginap & manfaat operasi Rp. 1juta) Ini semua terlihat pada polis bp/ibu. Demikian sedikit sharing saya semoga menjawab pertanyaan bp/ibu. Terima kasih.

  81. Kepada Yth,
    Bpk. Antonius Happy Kurniawan
    Di Tempat

    Saya telah membaca informasi tentang Asuransi Prudential HS, Saya adalah satu nasabah prudential untuk Pru Link assurance account. Waktu itu saya membuat Asuransi ini di Jakarta melalui saudara saya. Saya jujur saja kurang mengerti tentang Asuransi, sampai pada akhirnya saya mengiyakan untuk membuat Asuransi melalui dia, dengan pembayaran per 6 bulan ( 3 Juta Rupiah ).

    Lalu tidak berapa lama saya berangkat ke Belgium dan tinggal di Belgium bersama suami. Lalu karena saya tinggal disini dan belum dapat kembali ke Indonesia, suami saya mengatakan untuk sementara di non-aktifkan sampai saya kembali ke Indonesia lagi.

    Saya & Suami juga saya mempunyai anak balita usia 1 tahun, akan berencana 2013 pindah ke Indonesia dan tinggal di Indonesia selamanya.
    Saya mencari Asuransi kesehatan yang bisa meng-cover segala biaya. Tidak hanya untuk penyakit kritis, tetapi untuk penyakit non-kritis, Kelahiran, Opname, Rawat Jalan dll, plus ada investasinya juga. Tetapi saya menginginkan Asuransi yang komplit untuk keluarga. Maksud saya, tidak perlu membuat 3 polis, cukup 1 polis tetapi sudah lengkap untuk Suami saya, Saya, Anak saya. Apakah Pru HS bisa seperti ini? Maksudnya langsung dengan satu polis saja, agar hemat biaya, atau saya harus membuat untuk suami sendiri, untuk saya sendiri, atau untuk anak sendiri.

    Kalau memang bisa di gabungkan, berapa kira-kira premi setiap bulannya?
    ( Suami saya berusia 45, Saya berusia 37, Anak saya berusia 1 tahun )
    Saya mau Pru HS yang lengkap + yang menggunakan kartu, agar saya tidak susah lagi memikirkan biaya ini-itu di RS. (Bisakah bpk membuat ilustrasinya secara lengkap + menerangkan kepada saya apa maksudnya melalui email) sehingga saya tidak salah membeli produk Asuransi pak. Karena saya sering mendengar dari teman-teman saya bahwa mereka sudah membayar biaya premi mahal-mahal tetapi pas ada kebutuhan seperti sakit (Opname di RS) uang mereka tidak keluar. Saya sangat takut dengan hal seperti ini pak, karena saya mempunyai rencana tinggal selamanya di Indonesia & saya harus menjaga suami saya juga anak saya terutama untuk kesehatan mereka, mengingat biaya RS sekarang ini sangat mahal.

    Apa perbedaannya Pru HS yang menggunakan kartu dengan Pru HS yang tidak menggunakan kartu ya pak?

    Saya juga mau menanyakan kepada bapak, apakah bisa polis saya yang sudah non-aktive di ubah menjadi polis untuk pendidikan anak + ada tabungan masa depannya? ( Asuransi Pru… Apa ya namanya ), apakah uang yang sudah masuk akan hilang pak? Kalau hilang kira-kira berapa %, apakah saya bisa langsung mendatangi ” Head Office ” di Jakarta langsung untuk merubah polis saya yang lama & mengganti dengan polis yang baru atas nama anak saya tanpa harus membicarakan ini kepada sdr saya tersebut, mengingat saya sudah tidak tau dia berada dimana.

    Mohon maaf jika pertanyaan saya banyak sekali, ini karena sama sekali tidak mengerti tentang produk Asuransi. Saya mohon informasi dari bapak.

    Syallome
    Frieda Christina
    Antwerpen – Belgium

  82. Dh, Ibu Frieda

    Sharing sedikit; 1. Untuk non aktif (Cuti premi) baru dapat dilakukan setelah 2 tahun, jika belum 2 tahun maka polis akan lapse dan nasabah tdk dapat melakukan klaim. untuk pemulihan maka harus melunasi seluruh tertunggaknya.

    2. Prudential tidak memiliki produk dimana 1 polis untuk lebih dari 1 jiwa.

    3. Biaya untuk rawat inap RS tidak diambil dari nilai tunai melainkan reimburse/ menggunakan kartu.

    4. PruHS sudah pasti menggunakan kartu, yang tidak menggunakan kartu namanya PruMed

    5. Untuk mengaktifkan polis ibu maka harus melunasi masa tertunggaknya. Polis inu juga terdapat nilai tunai. Untuk polis anak (pendidikan) maka ibu harus membuat polis baru.

    6. Untuk perubahan manfaat ibu dapat menghubungi agen servicing ibu. Untuk pembuatan polis baru ibu dapat menghubungi agen manapun.

    Demikian sharing saya seoga membantu menjawab pertanyaan ibu.

    hormat saya, Happy

  83. pak..mohon informasinya.jika ingin ngambil produk pru hs untuk seluruh keluraga bisa apa tidak? jadi pemegang polis nya a.n suami saya trus tertangggung nya istri dan 2 org anak..suami saya berumur 30 thn…berapa premi per bulannya .mohon ilustrasinya ..terima kasih

  84. Ibu Yuli/Astuti, untuk polis di Prudential 1 polis 1 nasabah, namun jika polis untuk masing anggota keluarga dan pemegang polisnya adalah ayah/suami bisa. Ibu bisa mengisi data pada permohonan ilustrasi ( http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/), kami akan buatkan yg terbaik bagi ibu dan keluarga. Terima kasih.

  85. pak safir saya berninat untuk jadi nasabah prudential, saya lahir 17-10-1982, saya punya anak umur 5 tahun.. tolong infokan kesaya produk prudential apa yg sebaiknya saya ambil dan infokan manfaatnya.. tolong kirimkan saja ke alamat email saya . trimakasih banyak…

  86. saya lahir 20-11-1981, suami saya 09-02-1978, anak ke-1 04-06-2006, anak ke-2 12-11-2007 sebenarnya saya dan keluarga ingin ikut asuransi PRU hospital & surgical, pertanyaanya :
    1. berapa premi yang saya bayarkan setiap bulan untuk paket C atau paket D?
    2. apakah ada batasan utk umur anak ikut asransi PRU Hs & Sr?
    3. apakah jika tidak terjadi claim selam setahun uang saya akan hangus?
    4. berapa waktu keanggotaan akan aktif?
    5. apakah ada pilihan lain untuk produk asuransi prudential kesehatan?
    6. jika keanggotaan belum aktif dan anak saya tiba-tiba masuk rmh sakit apa bisa di klaim biayanya?
    7. berapa preminya untuk sistem provider?
    8. apakah ada produk yang mengcover satu keluarga untuk 1 polis? kalau ada berapa preminya berapa
    9. saya juga mau tau premi asuransi pendidikan untuk ke-2 anak saya
    mohon kiranya bapak bisa menjawabnya lewat email saya, terima kasih sebelumnya

  87. sy anggt baru pruhs kartu dgn angsrn 350.000/bl, lahir 9-10-1976, PNS. sebenarnya produk prudent apa yg paling baik utk PNS Polri krn sdh ada RS sendiri.
    trimaksh

  88. Bu Putri, terima kasih atas kunjungan dan sharingnya. Dalam hal ini sharing saya adalah. ibu telah tepat untuk memiliki asuransi ini. Dalam hal produk yg tepat, menurut saya adalah ibu harus mengetahui ap yg menjadi kebutuhan ibu, apakah ibu merasa cukup dengan fasilitas RS yg dimiliki atau ibu menginginkan manfaat lain yang lebih baik. Dari sana, barulah kami dapat memberikan solusi terbaik. Misalkan yg dirasa perlu adalah manfaat kesehatan, maka PruHS/Pru Med yang akan kami besarkan, atau jika mengutamakan dana pensiun maka, manfaat jiwa & kesehatan akan kami buat standart agar hasil investasi menjadi lebih baik. Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan ibu.

  89. jika pns polri memiliki RS sdr dan sesuai dgn tk. gol sy. apakah bisa kelebihan biaya RS di klaim kan ke pruHS?

  90. Untuk PruHS maka menggunakan RS rujukan/rekanan dari International SOS atau GAMI. jika demikian maka dapat menggunakan kartu. Jika menggunakan RS Polri setahu saya perlakuannya adalah reimburse karena PruHS akan meminta kwitansi asli. Terima kasih.

  91. saya mau tanya di prudential ada gak asuransi kesehatan nya sekalian untuk melahirkan ???brp premi nya yg harus saya bayar

  92. Bu Fatma di Prudential tidak memiliki produk tersebut, biasanya untuk melahirkan terdapat asuransi yg berdiri sendiri dan tidak menjadi 1 produk dalam unit link. Terima kasih.

  93. Selamat Pagi Pak…

    Saya Khalid saya khalid. saya pemegang asuransi pru syariah sejak 2008. saya telah berpindah kerja. dan dipekerjaan saya yang baru, gaji saya jauh berkurang dari pada di perusahaan lama. Saya merasa tidak sanggup lagi untuk membayar premi sebesar 350,000/bulan, di tambah lagi saya punya dua rencana yang butuh dana lebih, yaitu kuliah dan menikah. Jadi saya berencana untuk menutup polis saya. pertanyaan saya adalah.

    Apakah uang yang saya terima nanti sebesar Rp. 350,000 x jumlah bulan yang saya bayarkan?

    Terima kasih atas jawabannya….

  94. Pak Khalid, sejak awal membuat polis tentu bapak sudah diberitahu oleh agen servicing bapak. saran saya bapak menanyakannya kembali atau melihat laporan yang bapak terima berdasarkan periodik pembayaran bapak. sebagai gambaran bapak dapat milihat kembali polis bapak. terima kasih.

  95. salam
    saya merencanakan ambil ansuran pru hs, dan ada berapa hal yang akan saya tanyakan
    1. apa anak saya usia 1 th ( 17/4/2011) dapat ikut ?
    2. berapa premi untuk paket A atau B ?
    3. apa pru hs bisa di gunakan untuk konsul ke dokter spesialis anak
    untuk penyakit ringan ( tidak perlu rawat inap ) ?, max manfaat
    dalam 1 th berapa ?
    4. berapa lama kartu bisa di gunakan setelah pendaftaran ?
    5. apa benar saya dapat mengambil premi yang telah saya setorkan
    berikut pengembangannya, setelah 5 atau 10 tahun ?, berapa ?,
    dan ketentuan apa saja yang dapat membatalkannya/hangus ?

    tolong jawabanya by email. trims

  96. Bp/ibu Irvanis, saya sharing sedikit; 1. Anak isia 1 tahun bisa memiliki polis Prudential 2. Berapa premi yang nyaman bagi bapak/ibu? 3. PruHsS untuk rawat inap, manfaat yang didapat sesuai keinginan nasabah dan dapat diketahui nantinya dalam ilustrasi 4. Semua asuransi terdapat masa tunggu 30 hari, begitu juga dengan Asuransi Prudential (PruHS) 5. Nilai tunai dapat diambil sesuai kebijakan nasabah masing, baik sebelum atau sesudah 10 tahun. Yang dapat membatalkan adalah tidak membayar premi juga akan menghambat proses encairan jika datanya tidak lengkap. Terima kasih.

  97. Mohon bantuannya untuk memberikan ilustrasi asuransi pendidikan unt anak saya usia 18bulan dgn premi 1juta/bln beserta manfaat yg diperoleh…. Tmksh

  98. Ibu Endah, untuk ilustrasi dan permohonan asuransi mohon mengisi data ( http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/ ) kami akan buatkan yang terbaik bagi ibu dan buah hati. Bisa saya diinformasikan no hO/kontak ibu yg dapat dihubungi? Terima kasih.

  99. Bapak Happy, bisakah seorang calon nasabah bersama dengan calon agen asuransinya bersama-sama mengkonfirmasi data ke pihak rumah sakit (yang selama ini telah menjadi rumah sakit calon nasabah tersebut) mengenai penyakit yang telah diderita/didiagnosis, karena calon nasabah sendiri sulit mengingat semua nama penyakit yang telah diderita sejak lahir (kecuali mungkin penyakit berat). Atau mungkin Bapak mengetahui apakah pihak rumah sakit mau melayani seandainya hanya calon nasabah yang meminta data tersebut?

  100. Terima kasih sebelumnya (untuk pertanyaan saya pada Jun 5, 2012 5:39 pm).

  101. Ibu Rosi, untuk mengetahui history penyakit yg pernah diderita calon nasabah hanya mudah dilakukan oleh calon nasabah tersebut dengan RS atau tepatnya dengan dokter calon nasabah tersebut. Sepertinya akan sedikit sulit jika kita hanya ingin mengetahui penyakit yg pernah diderita dg bertanya pd pihak RS, terlepas bertanyanya dg calon agen asuransinya. Dalam hal ini agen dan nasabah dapat mengingat jenis penyakit berat yg pernah diderita. Jika ada hal yg perlu disampaikan maka sampaikanlah kepada calon agen ibu. Nanti saat pengajuan asuransi, team dokter dari pihak Prudential yg menentukan apakah calon nasabah tersebut perlu melakukan medical checkup atau tidak.

    Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan ibu Rosi. Terima aksih.

  102. Saya mempunya Kartu PRU HS Syariah,Saya berencana pindah tinggal di jawa tengah, yang seputaran daerah ini ( gombong – kebumen – purworejo ) belum ada RS Rujukan dari Prudent, yanga ada RS PKU Muhammadiyah dan RSD, apakah bisa reimburse dan apakah juga harus melalui / konfirmasi dg agen awal, padahal sudah berjauhan,..

  103. Penggunakaan PruHS tetap berlaku, coba hubungi agen servicing bapak RS mana saja yg saat ini menjadi rekanan Prudential (SOS International dan GAMI). Bila tidak menggunakan RS rekanan maka perlakuannya akan menjadi sistem reimburse. Terima kasih.

  104. Ibu Nana Suyana, alamat yg ibu tulis/berikan direject. mohon diinformasikan alamat yg ada/lainnya. Terima kasih.

  105. Mau nanya dong, emang bener ya kalau Pru HS ini nggak boleh beli sendiri? Ini saya sempet ngontak orang Pru, kok dibilang gak bisa beli yang berdiri sendiri, harus beli yang paketan dgn savings. Emang seribet itu yah? Anyway, itungan manfaat rawat inapnya masih valid kah?

  106. Bp/Ibu Ailtje pengertian beli sendiri yg bagaimana ya? Sharing sedikit, untuk produk Prudential asuransi yg wajib adalah manfaat jiwa dan manfaat tambahan yg dapat diambil diantaranya PruHS75. Jika seorang calon nasabah ingin memiliki manfaat Pruhas75 saja maka manfaat yg harus diambil adalah manfaat Jiwa + manfaat pruHS75 yg diinginkan calon nasabah tersebut. Jadi tidak harus memakai saver-nya. Manfaat PruHS Masih sama dan valid. Untuk ilustrasi dan pengajuan SPAJ Bp/ibu dapat mengisi data : http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/ Saya akan buatkan ilustrasinya dan membantu pengajuan SPAJ-nya. Terima kasih

  107. Oooh, jadi gak bisa beli “eceran” PRU Hospital aja yah? harus pakai yang Jiwa (atau Saver). Coba minta ilustrasi dulu ya.

  108. Asuransi jiwa bukan saver ibu. PruHS adalah manfaat tambahan dari Asuransi jiwa. Untuk ilustrasi dan SPAJ silahkan mengisi data dahulu : http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/ Saya akan buatkan yg terbaik bagi ibu danserta keluarga dan membantu proses pengajuan SPAJ-nya. Terima kasih

  109. Pak, perbedaannya PAA dengan saver dan tanpa saver apa yaaa ? dan apakah setiap pemegang PAA otomatis sudah mendapat manfaat pru HS ? atau harus tambah biaya lagi untuk dapat manfaat pru HS .
    Dan kalo PAA tanpa pru HS yang didapat manfaat apa yaaa ?
    thanks

  110. Pak Cahyono calon nasabah, calon agen atau agen baru? Sharing sedikit pak jono, Perbedaannya PAA tanpa saver tidak dapat mengambil manfaat PruPayor33 Pemilik polis PAA belum tentu memiliki PruHS75. Nasabah dapat memiliki jika mengambil manfaat PruHS75. Manfaat apa yg diterima dapat dilihat pada ilustrasi.

  111. Selamat siang pak syafir. saya ingin bertanya tentang produk asuransi pruHS. produk ini untuk ayah saya, kelahiran 9 April 1960. beliau mempunyai masalah pada pembuluh darah jantung, yaitu penyakit jantung koroner. jika ingin ikut pruHS, apakah jika suatu saat diperlukan tindakan bedah biaya RS dan operasi bisa di cover? dan berapa premi yang harus dibayarkan? Bisakah asuransi ini juga digunakan oleh ibu saya (ibu saya tidak ada gangguan kesehatan). Terimakasih.

  112. Selamat sore pak Happy,….
    Saya mau minta tolong dibuatkan ilustrasi utk keluarga untk PruHS:
    1. Saya usia 33 thn (plan B/C) & suami usia 33 Thn (plan B / C)
    2. Anak 1 Laki-laki usia 7 thn (Plan B)
    3. Anak 2 Perempuan usia 3,5 thn (plan B)
    Berapa total premi yang harus dikeluarkan setiap bulannya…
    Tolong dibalaskan ke email saya saja,…
    Tks

  113. Dh, Ibu Rikayuwono Untuk ilustrasi diperlukan data lengkap spt nama, tgl lahir, jenis pekerjan dan apakah 12 bulan terakhir menghisa sebatang rokok. Dari sana akan kami buatkan ilustrasi seperti yang ibu inginkan untuk manfaat PruHS, baik berapa preminya dan masanya serta manfaat lain yang diterima.

    Demikian sharing saya semoga bermanfaat.

  114. malam, pak happy, mau nanya yah , bila seseorang ada asuransi kesehatan tapi meninggal dunia , bagaimanakah dengan klaim asuransinya. tolong balas ke emailo saya saja pak, thanks yah

  115. maksud saya ke email saya saja, maaf, kecepatan ngetiknya

  116. Dh, Ibu Ratna jika nasabah terbebut memngambil asuransi dari unitlink Prudential maka klaim yg dapat dilakukan adalah 2; 1. Klaim asuransi kesehatan 2. klaim meninggal

    Untuk itu nasabah dapat menghubungi agen servicingnya untuk dibantu proses klaimnya. Terima kasih.

  117. untuk Plan C berapa preminya?

  118. Bp/Ibu Wiem, untuk plan C bisa dicoba dengan premi Rp. 500 ribu. Mohon bp/ibu mengisi data pada form ilustrasi dan SPAJ. Kami akan buatkan ilustrasi dan mengirimkan SPAJ ke alamat bapak/ibu. Terima kasih

  119. Pak, saya mau tanya, maaf bila pertanyaan sudah pernah diajukan. Saya punya kartu pruHS Syariah 75 dan asuransi dari kantor juga ada. Namun asuransi dari kantor ini harus pake kartu (tdk bisa sistem remburse).

    Nah bagaimana caranya kalau mau klaim selisih biaya ke PruHS?

    Bila caranya dengan membagi kwitansi menjadi 2, apakah kira2 RS bersedia?

    Lalu bila sdh punya 2 kwitansi, apakah bisa remburse ke PruHS walopun RSnya rekanan Prudential (krn setahu saya PruHS bisa remburse kalau RSnya bukan RS rekanan)

    Terimakasih banyak

  120. Maaf menambahkan komentar sebelumnya, setahu saya klaim selisih biaya bisa juga dengan fotocopy kwitansi tapi harus disertai dengan surat koordinasi manfaat dari perusahaan asuransi yang satunya ya? Soalnya kalo asuransi dari kantor kayanya nggak bisa minta surat koordinasi deh. Trims.

  121. pak…mau nanya jika kartu prudential hilang….bisa kita minta buat kartu baru?dan jika bisa syarat2nya apa yang perlu ….dan berapa lama kartu tersebut siap……thks

  122. Bp./ Ibu Kananuka utk PruHS kartu hrs asli, jika rs bukan rekanan maka reimburse dan itu adalah benar. untuk klaim selisih bp/ibu dapat meminta RS bahwa pembayaran selisih menggunakan kartu PruHS. informasikan ini sejak awal. Terima kasih.

  123. Bp/Ibu Nusalim silahkan menghubungi agen servicingnya untuk dibantu. Terima kasih.

  124. Kalau untuk yg kelas B berapa premi yg harus daya bayarkan jika umur saya 26 tahun? Dan berapa lama saya baru bisa menggunakan layanan PruHS sejak saya daftar di Prudential? Apakah bisa dipakai di luar negeri contohnya di Penang? Trims.

  125. Dh, Ibu Dessy untuk manfaat PruHS bisa dicoba dengan premi Rp. 400ribu. Ini akan terlihat pada ilustrasi. Untuk manfaat dapat digunakan setelah 30 kepemilikan polis/polis inforce. Untuk jelasnya ibu dapat mengisi data pada permohonan ilustrasi dan SPAJ. Kami akan buatkan ilustrasi dan mengirimkan SPAJ ke tempat ibu. PruHS dapat digunakan di Penang

    Terima kasih.

  126. Mau tanya, untuk rawat jalan gmn ya prosedurnya. misalkan saya konsultasi ke dokter umur di rs. dan saya tidak menginap, jadi hanya konsultasi dan di beri resep seperti biasa… thx

  127. Prosedur rawat jalan adalah yang diikuti dengan rawat inapnya baik sebelum maupun setelah rawat inap. Jadi setelah mendapat perawatan dari dokter umum kemudian harus saawar inap maka klaim rawat jalan dengan sistem reimburse. Terima kasih

  128. Pak bisa ndak saya dikirimin ilustrasi, manfaat yang diterima ikut asuransi kesehatan prumed dan juga pruhs…saya umur 37 th, maunya ambil yang 500.000/bln…..buatkan masing2 ya pak..untuk prumed dan pruhs….kirim via email aja ya pak

  129. Bisa ibu Yuli, mohon mengisi data pada Pembuatan ILUSTRASI; di blog (http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/). Saya akan buatkan ilustrasi dan mengantarkan SPAJnya ke tempat ibu. Terima kasih.

  130. pak mohon di jelaskan untuk PRU HS ,apa harus bayar premi sendiri untuk mendapatkan manfaat ini,klo iya minimal premi untuk mendapatkan plan A sampai F berapa tks

  131. Pak Ali untuk manfaat PruHS merupakan manfaat/riders tambahan yang terdapat pada PAA. Jadi saat Nasabah memiliki produk PAA nasabah dapat mengambil manfaat PruHS. untuk type yg dapat diperoleh akan mempengaruhi jumlah premi yang dibayarkan. untuk jelasnya bapak dapat mengisi data pada permohonan SPAJ, kami akan buatkan ilustrasi yang terbaik sesuai kebutuhan bapak dan mengantarkan SPAJ untuk pengajuannya. terima kasih.

  132. Pak saya berumur 29 thn,perokok,jenis kelamin laki laki,pekerjaan penyuluh swasta,premi perbulan 500rb, mohon buatkan ilustrasinya PAA plus Pru Hs. Tks

  133. baik Pak Ali & terima kasih ata s kepercayaannya. Untuk pwmbuata nilustrasi mohon mengisi data pada permohonan SPAJ & ilustrasi ( http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/) Terima kasih.

  134. Salam kenal..
    1. Jika dalam waktu 10 †ǝђƱϞ tidak pernah menggunakan kartu HS/klaim apakah premi yang telah disetor slama 10 †ǝђƱϞ itu hangus?

  135. Premi bukan hangus ibu Cici. Nilai tunai akan terbentuk selama 10 tahun tersebut baik kartu pruHS/manfaat kesehatan digunakan maupun tidak. Untuk jelasnya ibu dapat mengisi data pada permohonan SPAJ & ilustrasi, kami akan buatkan ilustrasi dan mengantarkan SPAJnya kepada ibu serta membantu dalam pengajuan asuransinya. Terima kasih

  136. Dear Pak Happy,
    Numpang tanya ya. Saya baca kalau ada 19 penyakit tidak dicover dlm 1 thn pertama PHS. Bagaimana kalau belum 1 thn sudah didiagnosa ada penyakit tsb? Dengan catatan tidak ada pengecekan dan perawatan untuk penyakit tsb saat pertama kali menjadi nasabah PHS. Saya mengerti bahwa biaya perawatan sebelum 1 tahun tidak akan dicover. Tapi apakah biaya perawatan setelah 1thn juga tidak akan dicover?
    Terima kasih banyak Pak Happy.

  137. Bu Ellyana, untuk pengecualian adalah 1 tahun pertama dan bukan setelahnya. Untuk perawatan berlaku setelah polis inforce 30 hari atau 90 hari untuk penyakit kritis. Terima kasih.

  138. Happy/Prusafir78
    Saya Marsoni Saleh tinggal di Prabumulih SUM-SEL, pemegang polis Prudential untuk tertanggung anak kami ( menggunakan kartu Prudential dengan pasilitas rawat inap dan manfaat).
    Baru-baru ini anak dirawat selama 11 hari dirumah sakit di Palembang yang ada kerjasamanya dengan Prudential. Awalnya kami menggunakan kartu Prudential sebagai jaminan atas perawatan tersebut. Namun pada saat diperbolehkan pulang Prudential hanya bayar /menanggung setengah dari jumlah biaya rawat inap tersebut, sementara pada saat itu kami tidak membawa uang sebanyak tersebut dan dikarenakan akan pulang pada malam itu juga, maka kami simpulkan agar dapat keluar dari rumah sakit dengan cara semua biaya ditanggung oleh perusahaan tempat saya bekerja (Rumah sakit tersebut ada kerjasama dengan perusahaan tempat saya bekerja). Untuk claim (reimburse) ke Prudential saya urus kemudian. Pada tanggal 5 januari 2013 (tepatnya 14 hari setelah keluar dari rawat inap), saya claim (reimburse) ke agen Prudential di Prabumulih dengan menyertakan kwitansi asli, rincian obat asli, rekam medik asli, hasil laboratorium asli dengan tidak lupa mengisi blanko yang telah dipersiapkan oleh Prudential (pada saat itu semua agennya mengatakan paling lama 2 minggu sudah dapat dicairkan), namun pada tanggal 28 Januari 2013, kami ditelpon oleh seorang agen yang mengatakan claim (reimburse) kami tidak dapat dibayarkan, karena kami menggunakan kartu. Bagi kami hal ini agak aneh, karena perhitungannya sama saja antara langsung menggunakan kartu dengan kami bayar dulu (kami masih menyimpan perhitungan pada saat menggunakan kartu prudential). Hal ini yang sedikit membuat kami sedikit bingung, setiap kali kami telpon kekantor antaupun agennya selalu jawabannya berubah-ubah. Dan kami mohon penjelasanya ke alamat email saya. Marsoni (Prabumulih Sum-Sel)

  139. Bp/ Marsoni Saleh, terima kasih atas sharingnya. Saya mau sharing sedikit. Dalam hal ini saya tidak mengetahui type apa/berapa dari Kartu PruHS bapak juga apakah bapak mengambil manfaat PruMed? Satu contoh untuk type A maka manfaat kamar RS sebesar Rp. 200.000/hari dengan manfaat tambahan lain kunj dokter, obatan dan lainnya. Dalam hal ini jika nasabah masuk RS dan menempati kamar dg biaya Rp. 200 ribu/hari maka sepanjang biaya kunjungan dokter, obat tudak melebihi plafon pada kartu tentu nasabah tidak perlu membayar kwitansi RS dan kwitansi asli akan ditahan pihak RS untuk klaim ke Prudential nantinya.

    Jika manfaat kartu dg type A dan nasabah masuk RS dg kelas lbh tinggi, katakanlah biaya kamar Rp. 350 ribu/hari maka nasabah harus membayar selisih biaya dari plafon kartu tersebut dan jika nasabah mengambil manfaat Prumed, maka kwitansi RS tersebut dicopy serta dilegalisir yg kemudian untuk melakukan klaim ke Prudential. Klaim reimburse ini yang diganti hanya biaya kamarnya saja. jika manfaat Prumed 5 maka biaya kamar yang diganti per hari adalah Rp. 200. 000. Jika nasabah rawat inap 5 hari maka penggantian sebesar Rp. 200.000,- x 5 hari = Rp. 1.000.000,-

    Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan bapak. terima kasih.

  140. Saya tinggal di kota tarakan kalimantan timur usia saya 26th. Sya tdk merokok dan sdh menikah. Sya tertarik untuk mengikuti pru hs akan tetapi saya tdk paham betul mengenai asuransi, takut tertipu, slah pilih product, dsb yg mungkin saja menyulitkan atau bahkan merugikan saya dikemudian hari. Pertanyaan sya :
    1. Apakah claim bisa dilakukan apabila saya sudah ditanggung oleh Askes?
    2. Apakah pru hs yg sya ikuti bs digunakan oleh orang tua atau suami saya?
    3. Apakah pru hs jg bs digunakan untuk persalinan ?
    4. Apakah ada batasan penyakit (jenis atau macam serta stadium)dari penyakit yg bs ataupun tidak bsa di claim dg pru hs?
    5. brp lama sy hrs membayar premi? Serta brp besaran premi yg hrs sya byar per bulanx. ?
    6. Apakah pru hs dpt digunakan jika sya berobat di luar daerah tempat sya tinggal?
    Mohon penjelasan serta pencerahannya yg sedetil mungkin, sehingga org awam sprti sya bs benar – benar memahami dan dpt mempercayai prudential sbg asuransi kesehatan dan investasi yg terbaik(maklum indonesia saat ini krisis kepercayaan) semoga saya bs bergabung dg prudential.. mohon jawaban dan penjelasan dikirim ke email saya muktia_syafni@yahoo.co.id trims…

  141. Saya seorang karyawan swasta berumur 42th. Saya ingin mempunyai asuransi Pruhs plan c atau d. Apakah Pruhs melekat pada Prulink? Berapa total premi /bulan yg harus saya bayar. Mohon ilustrasinya, terima kasih.

  142. Ibu Muktia, terima kasih atas sharingnya. Saya coba sharinh prttanyaan ibu; 1. Untuk pruHS kwitansi asli akan ditahan RS untuk klaim ke prudential. jika menggunakan askes maka penggunaan PruHS dapat buttomup dimana nasabah menggunakan manfaat askes dan pada batasannya dapat menggunakan manfaat pruHS. 2. satu polis untuk 1 nasabah. jika suami/orang tua ingin memiliki manfaat ini maka harus dibuatkan 1 polis lagi untuk masing-masing. 3. PruHS tidak bisa untuk perwsalinam. Semua perusahaan asuransi, jika untuk persalinan biasanya memiliki klausul tersebdiri atau merupakan asuransi tersebdiri. 4. Untuk PruHS tidak berpengaruh pada jenis penyakit/masanya. untuk penyakit seperti ini (penyakit kritis) ada perhitungan tersendiri. 5. Premi minimal adalah 10 tahun, setelah masa ini nasabah dapat terus menabung. besar premi dapat dilihat seberapa besar manfaat yang diinginkan dan berapa jumlah yang nyaman bagi nasabah untuk ditabung. untuk jelasnya dapat mengisi data pada blog untuk pengajuan spaj & ilustrasi 6. PruHS dapat digunakan di seluruh wilayah Indonesia pada RS rekanan Prudential baik rekanan SOS International maupun GAMI. untuk di luar negri maka sistemnya menjadi reimburse

    Demikian sedikit sharing saya semoga menjawab pertanyaan ibu. terima kasih.

  143. Betul pak Kamto, Pruhs merupakan manfaat yang terdapat pada produk Prulink. Untuk permohonan SPAJ & ilustrasi mohon mengisi data pada blog. kami akan buatkan yang terbaik untuk bapak & keluarga berdasarkan data yang bapak berikan.

  144. Selamat pagi Prusafir78, Mengenai kartu yang kami gunakan adalah kartu prudential yang mempunyai logo medium, dan kami mempunyai fasilitas rawat inap Rp 350,000.- permalam, kemudian kami setelah lima tahun dapat menarik tabungan kami. Yang menjadi pertanyaan kami kenapa tiba-tiba prudential menolak claim (reimburse) kami, sedangkan pada saat kami menggunakan kartu prudential hanya diperhitungkan kurang lebih Rp 12 jutaan dari total biaya Rp 26 jutaan ( setengah dari total biaya), namun sebagaimana kami sebutkan pada email kami terdahulu, kami menjaminkan kantor tempat saya bekerja untuk membayar semuanya. Kemudian selanjutnya semua dokumen asli kami claim ke Prudential. dengan jawaban tidak dibayar terasa aneh bagi kami, yang sebelumnya dapat penggantian setengahnya. Mohon penjelasan, jika mau perhitungan yang kami dapat setengahnya dapat kami emailkan. Marsoni Saleh (Prabumulih Sum-Sel)

    ________________________________

  145. Pak Marsoni, kartu PruHS tidak memiliki logo medium (itu sudah saya miliki sebelum saya menjadi agen Prudential). Saat memiliki polis Prudential apakah bapak melalui agen atau lainnya. karena untuk penggunaan kartu PruHS adalah cashless. terima kasih.

  146. maaf sebelumnya saya mau tanya Nasabah saya di rwat di rmah skit pas saya mnta phak rmah sakit untuk konfirmasi ke SOS ko sstem gangguan.
    saya bru menangani klaim sperti ini mhon informasinya.

  147. Pak Ponco untuk no tel. SOS International dapat dilihat pada kartu PHS. Untuk sistem gangguan pengertiannya seperti apa ya? Sekedar informasi, SOS International tidak hanya menangani PT. Prudential Life Assurance. Dicoba lagi & lagi pak. Semoga dapat membantu nasabah dan klaimnya cepat keluar. Sukses.

  148. pak saya mau tanya lg, klo alokasi dana prudential betul tdk 70% utk invest 30% utk kesehatan.?

  149. Ibu Hety agen atau nasabah? Bisa diinformasikan dari mana ibu mendapatkan informasi tersebut. Bisa menjadi salah informasi jika saya tidak mendapatkan informasi data yang tepat & benar. Terima kasih.

  150. Jadi minimal pembayaran premi itu selama 10 thn ya? Misalkan saya telah ikut PruHS, tetapi belum 10 tahun saya tidak sanggup lagi membayar premi. Klaim pun misalnya belum pernah terjadi. Kemudian saya berhenti. Manfaat apa yg akan sy dapatkan? Apakah bisa ditarik dana saya (gak apa2 deh dipotong sana sini)? atau apakah hangus? (.. maaf udah saya baca komentar2 di atas banyak yg nanya hangus atau tidak.. tapi saya belum jelas sama jawabannya).. terimakasih

  151. maaf kepencet.. nama saya ana..bukan “a” aja.. tolong dijawab ya pak..thx

  152. Terima kasih sharingnya bu Wilna. Minimum pembayaran premi memang 10 tahun, setelah masa tersebut nasabah boleh terus menabung karena tentunya akan menambah nilai tunai.

    Seringkali calon nasabah menanyakan, bagaimana jika sebelum masa tersebut tidak dapat membayar/menabung dan tidak menanyakan bagaimana jika setelah masa tersebut masih ingin terus menabung. persepsi ini sangat salah karena secara tidak langsung kita sudah membatasi kemampuan diri. Kita ingin hasil maksimal tetapi belum-belum sudah bilang saya tidak mampu berusaha maksimal. Sangat kotradiksi bu.

    Jika nasabah sebelum masa 10 tahun tidak dapat meneruskan maka agen akan menganjurkan cuti premi. Jika masa cuti premi atau masa 10 tahun ini baik sudah atau belum pernah melakukan klaim maka manfaat yang diterima adalah manfaat kesehatan (juga PruHS-nya), manfaat jiwanya dan nilai tunai yang terbentuk. Dalam masa 10 tahun/cuti premi ini, nasabah mendapatkan seluruh manfaat preminya.

    Saya tidak mengerti pemotongan apa yang dimaksud? Setahu saya tidak ada pemotongan kecuali adanya biaya proteksi nasabah dan bukan pemotongan.

    Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan ibu. terima kasih

  153. thanks atas pencerahannya.. bukannya membatasi kemampuan diri sendiri tapi kalo seperti sy yg tidak bekerja (rencananya mau ikut pruHS dgn cara menyisihkan setoran dr suami) kan bingung juga kalo tiba2 ada apa2 dgn suami..perlu dipikirkan kan?..

  154. Setuju bu Ana. Sharing saya adalah suami ibu yang harus memiliki polis ini. Mengapa? Coba ibu pikirkan, suami ibu adalah kepala rumah tangga, pencari nafkah utama. Dapat dikatakan bahwa suami ibu adalah mesin ATM rumah tangga. Bagaimana jika kemarin mesin tersebut rusak? Dapatkan kemarin mesin tersebut mengeluarkan/menghasilkan uang? Sharing saya yang lain adalah bagaimana jika ibu membantu suami agar dapat membayar/menabung sendiri?

  155. Tlong buat kan ilustrasi PruHS+PruMed utk sya. Umur sya 21thn di ultah berikutnya, tidak peroko. Dengan premi 400rb/bln

  156. Dh, Pak Parulian. Terima kasih atas kepercayaannya untuk pembuatan ilustrasi ini. Mohon mengisi data dengan lengkap pada permohonan SPAJ & Ilustrasi pada blog (*Permohonan SPAJ *) Kami akan buatkan ilustrasi dan mengirimkan SPAJ nya kepada bapak. Terima kasih.

  157. Selamat siang,

    Saya nasabah Prudential untuk ketiga anak saya, saya tertarik dengan produk PruHS karena suami saya wiraswasta dan tidak mempunyai asuransi. Apa persyaratan yang harus dipenuhi?

  158. Dh, Ibu Fauziah sudah memiliki polis Prudential? Untuk memiliki manfaat PruHS ibu dapat mengupgrade polis ibu atau jika belum meiliki polisnya ibu bisa mengisi data dengan lengkap pada blog (*Permohonan SPAJ *) Kami akan buatkan yang erbaik bagi ibu dan buah hati serta keluarga dan mambantu proses pemilikannya.

    Hormat kami, Happy K

  159. Dear PruSafir,
    Saya adalah nasabah prudential sudah 3 tahun ini, dengan premi Rp 500.000,- perbulan. Saya membeli polis di usia 22 tahun. Saya tidak merokok. Asuransi dasar saya adalah Prulink Assurance Account, sedangkan asuransi tambahannya adalah PruCrisis Cover Benefit 34, PruMed, Pru Personal accident Death and Disablement, dan PruPayor 33. Saat ini saya berencana mengganti asuransi tambahan PruMed dengan PruHS. Sedangkan dana investasi yang saya ambil adalah Rupiah Equity Fund. Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan:
    1. Apakah saya perlu melakukan penambahan pembayaran premi?
    2. Apakah diperlukan proses underwriting lagi?
    3. Apakah saya bisa langsung membayar 10tahun premi langsung, tidak perbulan?
    4. Apakah nilai investasi saya akan berbeda jika ada perubahan asuransi tambahan?
    Mohon penjelasannya, penjelasan dapat dikirim melalui email saya di harminplus@yahoo.com
    Best Regard,
    Hari Wibowo

  160. dear Bpk. Antonius
    saya pemegang polis pru med dengan setoran 350rb/ bulan
    saya bergabung mulai desember 2011
    jika saya ingin melakukan penggantian dari pru med ke pru hs
    kira2 bagaimana ilustrasinya?
    apakah harus ada penambahan setoran?
    terima kasih

    prita

  161. Ibu Prita saya coba sharing sedikit. Untum merubah manfaat PruMed menjadi PruHS ada 2 cara: 1. Mrubah manfaat Tersebut dengan atau tanpa menambah biaya (tergantung besar manfaat yang diambil) 2. Membuat polis baru dengan manfaat PruHS. Untuk ilustrasinya mohon diinformasikan nama lengkap, tgl lahir, jenis pekerjaan dan status merokok serta no HP & alamat domisili. Terima kasih.

  162. dear bapak antonius, untuk informasi yang dibutuhkan sudah saya emailkan ke bapak di prusafir78@yahoo.co.id
    mohon dibuatkan ilustrasinya

    terima kasih

    prita

  163. Terima kasih bu Prita atas kepercayaannya. Kami telah menerima dan akan buatkan ilustrasi serta mengirimkannya kepada ibu dan membantu proses pemilikan polisnya.

    Hormat saya, Antonius Happy

  164. Yth bp prusafir, saya berusia 42 th, tidak merokok bermaksud mengambil pruHS dgn dana 400 ribu perbulan apakah bs ikut plan B dan krn saya jg sdh ditanggung kantor bgmn supaya saya bs memanfaatkan keduanya kalau pihak ktr meminta kuitansi asli
    Mohon ilustrasinya ya pak, silakan email juga kd jozefwj@gmail.com
    Matur nuwun

    Yosef wijoyo

  165. Pak Yosef Wijoyo, terima kasih atas sharing dan kepercayaannya pada kami. Untuk pembuatan ilustrasi mohon kami diinformasikan beberapa data ( http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/). Kami akan buatkan yang terbaik pada bapak.

    Untuk penggunaan double klaim kami harus mengetahui apakah di kantor menggunakan perusahaan asuransi lain atau hanya klaim ke kantor saja. Kalau klaim hanya ke kantor mohon bapak menanyakan, bisa tidak seandainya klaim ke kantor menggunakan copy kwitansi yg dilegalisir RS karena untuk PruHS harus menggunakan kwitansi asli (kwitansi ditahan RS untuk klaim ke Prudential). Kemudian saya mohon diinformasikan, manfaat apa saja yang didapat dari kantor untuk kesehatan ini.

    Jika kantor jasa perusahaan asuransi untuk karyawannya maka ada 2 hal yg harus ditanyakan; 1. apakah perusahaan asuransi tersebut bisa double klaim dg kwitasnsi copy yg dilegalisir RS, jika bisa maka klaim menggunankan PRU HS dan kwitansi asli untuk kantor. 2. Jika perusahaan asuransi mengharuskan kwitansi asli maka, apakah perusahaan asuransi tersebut bisa mengeluarkan copy atas kwitansi asli untuk melengkapi surat pengantar dari Prudential untuk klaim PruHS. Ini prosedur double klaim PRU HS dari Prudential.

    Jika perusahaan asuransi tidak bisa mengeluarkan kwitansi copy tersebut maka, maka saya menganjurkan bapak untuk mengambil manfaat PruMed dimana yang dicover hanya biaya kamar RS saja. Untuk PruMed dapat menggunakan kwitansi asli.

    Demikian sharing saya semoga membantu.

    Hormat saya, Antonius Happy Kurniawan RFP

  166. saya lahir 28 juni 1975, tidak merokok.. kalo mau ambil plan b, bayar brapa per bulannya? di akhir tahun ke 10, berapa total uang yang bisa dikeluarkan? thx

  167. Pak Tonny, untuk plan B bisa dicoba dari Rp. 400.000 utk akhir tahun ke 10 kita asumsikan sementara adalah Rp. 48 juta atau lebih. ertanyaannya adalah bapak ingin memiliki polis ini untuk apa? Apakah hanya kesehatan saja atau juga lainnya.Untuk lebih tepatnya mohon mengisi data pada blog, kami akan buatkan yg terbaik bagi bapak. Terima kasih.

  168. untuk kesehatan sekalian investasi pak..
    berarti misalkan pun selama 10tahun tidak pernah sakit masuk rumah sakit sama sekali, saya tidak rugi apa2 ya, premi yang dibayarkan selama 10tahun, 400000x12x10tahun = 48 juta nanti pada akhir tahun ke 10 tetep kembali utuh tidak dipotong apapun juga?
    ..

  169. Yup, betul pak Tonny, bahkan jika nasabah ternyata harus masuk RS sekalipun hasilnya tetap sama. Yang harus diketahui adalah nilai tunai hasil investasi dapat terbentuk/menjadi BEP baik setelah akhir tahun ke 10, atau sesudahnya bahkan sebelum tahun ke sepuluh. Perlu diketahui bahwa ini juga akan dipengaruhi oleh manfaat apa saja yang akan diambil nasabah dan berapa besarnya masing-masing manfaat tersebut. Karenanya agen harus menjelaskan ilustrasi tersebut kepada calon nasabahnya dan seringkali meminta untuk menjelaskannya secara langsung agar semua jelas dan tidak terjasi kesalahpahaman di kemudian hari.

  170. maaf mau tanya lagi pak, itu apa sudah netto, sudah dipotong biaya administrasi dan biaya akuisisi dan mungkin biaya2 lainnya?

  171. Dh, Asumsi nilai tunai yang terbentuk adalah hasil investasi setelah dikurangi biaya proteksi dll. terima kasih

  172. Saya mempunyai askes PNS golongan 3, dan juga mempunyai PruHS tipe B. Apakah saya bisa menggunakan keduanya sekaligus untuk rawat inap saya? Jika bisa bagaimana mekanismenya? Makasih…

  173. Terima kasih bu Asni atas kepercayaan dan sharingnya pada saya. Saya coba menanggapi & mensharingkannya sedikit. Pada dasarnya baik askes maupun PruHS akan meminta kwitansi asli. Pertanyaannya apakah bisa kwitansi copy digunakan untuk klaim askes? jika bisa maka kwitansi copy tersebut dilegalisir RS untuk klaim ke askes, karena PruHS tetap tidak bisa jika kwitansi copy, sekalipun dilegalisir RS.

    Dalam hal lainnya mohon ibu menanyakan pada pihak askes, apakah bisa jika mengeluarkan surat yang diminta pihak Prudential dan copy lampiran kwitansi asli yang dipegang pihak askes yang akan digunakan untuk mengklaim jumlah selisih pembayaran klaim Nasabah yang tidak dibayarkan askes. Dalam hal ini nasabah harus mengisi form klarifikasi dan permohonan klaim pada agen servicingnya masing. Untuk lebih jelasnya ibu dapat mengkonsultasikan hal ini pada agen servicing ibu.

    Demikian sharing saya semoga membantu.

  174. jika di bulan ke 6 masa kepersertaan saya di PruHS lalu dokter mendiagnosa saya terkena mis : kanker pada stadium 3 atau dokter mendiagnosis kanker itu telah ada selama 1 tahun artinya sebelum saya mengikuti asuransi sedangkan pada saat saya mengajukan polis saya tidak tahu menderita penyakit tersebut, apakah perawatan & pengobatan maupun bedah tetap dicover – thx

  175. Terima kasih sharingnya bu Indry. Jika seperti yang ibu paparkan maka manfaat PruHS tetap dicover.

  176. Pagi pak saifr! mau tanya, operasi pengangkatan kantong empedu (gallbladder laparoscopic colleos) itu termasuk operasi tipe berapa ya pak kalau untuk di PHS. thx much!

  177. Pak Wendy, yang menentukan type berapa adalah pihak RS. Untuk tipe-tipe ini biasanya tergantung dari jenis operasi & fasilitas di dalam ruang operasinya. terima kasih.

  178. saya tinggal didaerah yang rumah sakitnya blm ada link dgn prudential lalu bila saya ambil pru hs ini apakah bisa?
    sy usia 32 tahun bisakah sy dibuat ilustrasi untuk plafon A,b dan c….

  179. Terima kasih sharingnya bu Dini. Bisa diinformasikan ibu tinggal di daerah mana sehingga saya bisa cari tahu RS yang bekerjasama dg Prudential. Untuk permohonan SPAJ & Ilustrasi mohion mengisi data pada blog ( http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/) atau website ( http://www.prusafir.com/index.php/spaj-ilustrasi) kami akan bantu buatkan ilustrasi yg terbaik bagi ibu dan bantu proses pemilikannya.

    Demikian sharing saya semoga membantu & saya tunggu data dari ibu.

  180. Usia putra saya 5 tahun, saya ingin mendapatkan manfaat tipe C (sesuai tabel d atas) selain itu saya juga ingin mendapat manfaat yg mengcover seluruh biaya rawat jalan (dokter, obat, dsb). Bisa di informasikan jenis asuransi yang harus saya ambil serta berapa premi perbulan yang harus saya bayar? Terima kasih.

  181. Terima kasih pak Iwan atas sharing dan kepercayaannya kepada kami. Untuk produk yg dapat diperoleh adalah PAA Prulink Assurance Account untuk dana pendidikan dan kesehatan. Untuk Premi bisa dimulai dari Rp. 500.000/ bulan. Pembayran dapat dilakukan baik per bulan, 3 bulanan, 6 bulanan maupun tahunan bahkan dibayar sekaligus. Untuk manfaat PruHS sudah mencakup biaya kamar RS/hr, ICU, kunjungan dokter umum dan spesialis, biaya aneka perawatan, ambulan dan lainnya.

    Untuk SPAJ & Ilustrasi mohonmengisi data pada blog mupun website. Kami akan buatkan yg terbaik bagi bapak dan keluarga.

    Demikian sedikit sharing saya semoga membantu & saya tunggu data dari pak Iwan.

    Terima kasih, Happy K – prusafir.com

  182. Dear Pak Happy,
    Mau tanya boleh kah?
    Misalkan umur 60 tidak merokok, kalo premi full proteksi IDR 500rb/bulan,. ilustrasinya akan sperti apa ya? bisa dapat pru HS yg B/C kah? thx

  183. Dh, Ibu kath2505

    Terima kasih kepercayaan, kunjungan dan follownya. Sharing sedikit. Untuk premi tersebut dg asumsi usia taun berikut 61 tahun maka nasabah hanya mendapat PruHS type A, untuk type B masih memerlukan Rp.1 juta/th atau Rp. 585.000/bulan. Untuk UP jiwa Rp. 20 juta (minimum yg dapat diberikan) jika UP jiwa lebih besar maka biaya akan mengikuti lebih besar pula. Untuk type C adalah Rp. 800.000/bulan.

    Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan ibu.

  184. Salam sukses, Pak Happy mau nanya kalau di daerah tertentu tidak ada rumah sakit rekanan prudential bagaimana mengklaimnya?

    Terima kasih sebelumnya

  185. Semangat sukses, Trima kasih sharingnya. Jika tidak ada rekanan RS maka perlakuannya reimburse bu seperti halnya pemakaian PruHS di luar negri.

  186. Jika saya ambil pru hs, dimana harga obat sangat mahal (pengalaman teman2). Misal tagihan obat dalam 2 minggu 50 juta (jumlah yang kecil jika kita sakit 15-0 tahun lg), apakah di cover jika ambil plan C?

  187. Terima kasih bu Setiati atas sharingnya. Manfaat PruHS memiliki Plan A – Plan H dimana masing-masing memiliki plafon yang berbeda. Jika Plan C memiliki manfaat obat sebesar Rp. 10 juta saat ini maka 10 atau 15 tahun mendatang juga memiliki manfaat yang sama (tidak berubah) Jika menurut ibu harus mengambil manfaat yang besar tentunya harus sejak sekarang karena pastinya 10-15 taun lagi tentu biaya asuransi akan lebih besar lagi jika baru diambil.

    Terima kasih.

  188. Pak Happy,

    Terima kasih atas informasi nya. Tapi kecil sekali ya plafond hanya 10 juta. Rekan saya 2 minggu lalu sakit typhus di RS Puri Kembangan, masuk kamar 175ribu, 4 hari, tagihannya 12 juta. Staff saya pun di RS Pertamina thn 2011, masuk kamar 250 ribu, 6 hari tagihannya 12.5 juta.

    Setahu saya harga obat progresif sesuai dgn kelas kamar. Saya rasa plafond 10 juta sdh tidak compatible untuk saat ini dimana inflasi sangat tinggi. Aplg dalam 2-5 tahun ke depan. Apakah ada solusi pak?

    Terima kasih

  189. Betul bu, jika plafonnya hanya 10 juta. (Saya menulis Rp. 10juta hanya contoh bu, mohon di crosscheck kembali) Yang harus ibu ketahui adalah 10 juta yang saya tulis terdahulu adalah jika manfaatnya hanya Rp.10 juta saat ini lalu bagaimana 5,10 bahkan 20 tahun mendatang. Ibu sudah buktikan sendiri dengan teman ibu yg masuk RS, tentu biaya Rp. 10 juta kurang.

    Untuk manfaat asuransi, yang biasa menjadi patokan adalah biaya kamar per hari. Dari biaya kamar ini akan mempengaruhi pula manfaat kunjungan dokter umum, dokter spesialis dan tentunya obat-obatan. Di RS yang sama, katakanlah dirawat 5 hari dg kamar Rp. 200 ribu maka biaya RS bisa mencapai 15 juta. Jika pasien menggunakan kamar Rp.350 ribu, mungkin biaya RS bisa mencapai 20 juta.

    Di Prudential, pembagian kelas pada PruHS adalah type A s/d H dengan kelas kamar A:200rb, B:350rb, C:500rb, D:750rb, E:1Jt, F:1.5Jt, G:2Jt, & H:2.5Jt

    Jika nasabah mengambil manfaat PruHS type C, maka total manfaat yang dapat diterima adalah Rp.215 Juta/tahun.

    Demikian sedikit sharing saya semoga menjelaskan pertanyaan ibu.

  190. Pak sy mau membuka asuransi untuk kary yg dpt phs tp terus terang sy agak bingung.kisaran 150rb/bln

  191. Dan sypun berniat membuka asuransi baru untuk keluarga krn asuransi prudential yg sdh berjalan sdh lapse dan agent yg lalu krg bertgg jwb.sy mencari yg bs dipercaya

  192. Terima kasih Bu Cindy Tan atas sharingnya. Pengertian kisaran Rp. 150 ribu/bulan adalah biaya premi minimal yang dimungkinkan untuk setiap karyawan. Namun demikian jumlah ini dipengaruhi oleh: 1. Usia karyawan 2. Jenis Kelamin 3. Status merokok 4. Manfaat kesehatan yang diambil.

    untuk informasi detailnya mohon diinformasikan no HP/kontak dan alamat surat menyurat yg dapat dihubungi.

    Demikian sedikit sharing saya semoga membantu.

    hormat saya, Happy Kurniawan

  193. mhn dikrmkan ilustrasi ass penddkn jk 10 thn premi 500rb pake prumed klas A. umur suami 27, anak 1 thn

  194. Dh, Bp/Ibu Nurul Terima kasih kepercayannya pada kami. Mohon mengisi data pada blog/web seperti dibawah ini:

    *Untuk Permohonan SPAJ : *

    Nama (Sesuai KTP) *:

    Tanggal Lahir (DD-MM-YYYY) *:

    Jenis Kelamain*:

    Pekerjaan *:

    Merokok atau Tidak *:

    Kesanggupan menabungan per bulan (C/o: Rp.500.000,- Rp.750.000,-)*:

    No. HP *:

    Telp. Rumah *:

    EMail (dapat lebih dari 1 buah):

    Alamat Lengkap *:

    Waktu yang dapat dihubungi *:

    Nama Anak (Sesuai Akte Kelahiran) *:

    Tanggal Lahir *:

    Jenis Kelamin *:

    Keterangan Tambahan (Jika Ada):

    **)* Harap Diisi dan dilengkapi

    Kami akan buatkan yg terbaik bagi bp/ibu dan buah hati serta bantu pengajuannya. Terima kasih, Happy Kurniawan

  195. Kalau premi saya 350, untuk anak saya umur 1 thun, dan saya umur 23, merokok . . .
    Udah dapet PHS lom ya?

  196. Untuk pak Nurdin premi 350 bisa dapat PruHS type A. Untuk anak dibawah usia 17 tahun premi menabung minimal Rp.500.000/bulan. Terima kasih

  197. aku ingin mengetahui secara detail tentang PRUsyariah untuk tabungan haji bagaimana

  198. Dear pak Anton
    Mohon dibuatkan ilustrasi premi 600rb dgn pru HS plan C, pru crisis cover benefit 34, pru personal death & disablement dan pru payor 33. Mohon kirim ke e-mail sya. Saya wanita, 34 thn dan tdk merokok. Investasi yg saya inginkan adl pru link US dollar fixed income fund. Terimakasih.

  199. Terima kasih kepercayaannya pak Philip, mohon mengisi data untuk permohonan spaj & ilustrasi yang sesuai dengan diri bapak. kami akan buatkan & informasikan yang sesuai dg diri bapak. Terima kasih.

  200. Terima kasih bu Erika atas kepercayaannya pada kami. Mohon mengisi data dg lengkap pada permohonan SPAJ & Ilustrasi. kami akan buatkan yg terbaik bagi ibu dan keluarga serta bantu proses pengajuannya ( http://safir78.wordpress.com/permohonan-ilustrasi/ ). Atas pengertian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

  201. Kira2 berapa premi lo saya ambil tipe C

  202. Bisa dicoba dari Rp. 500 ribu pak Nurdin. Mohon mengisi data pada blog atau website. Kami akan buatkan yg terbaik bagi bapak dan keluarga. Terima aksih.

  203. Pak Happy, Bisa tidak ya saya merubah kartu PruHS saya yang SOS Internasional menjadi Kartu PruHS GAMI, karena banyak RS yang dekat dengan rumah saya yang masuk dalam RS Rekanan GAMI, jika bisa, bagaimanakah caranya?

  204. pak saya mau bertanya ttg produk pru hospital & surgical 75 ini memilih kelasyg E. tolong jawab yah
    apa keutungan nasabah jika mengajukan klaim di tengah jalan ?
    apa keutungan nasabah memutus kontrak d tengah jalan ?
    apa keutungan nasabah jika meninggal di tengah jalan.

  205. Sharing sedikit bu Maulida (Pengertian ditengah jalan=masa polis inforce & nasabah masih menabung) : 1. Nasabah tidak harus menyiapkan uang tunai/jaminan untuk masuk/dirawat di RS. Manfaat tidak dipengaruhi besarnya tabungan yang telah ditabung. 2. Saya tidak melihat keuntungannya karena nasabah tidak akan menerima manfaat apapun dari asuransi 3. Nasabah akan mendapatkan uang pertanggungan jiwa dan manfaat PruHS jika sebelum meninggal harus rawat inap di RS.

    Demikian sedikti sharing saya semoga membantu.

  206. sayasudah ikut asuransi prudential yang prulink assurance account sejak 2009 untuk anak saya, apakah bisa ditambahkan raider PHS, apakah harus buka baru atau ditambahkan saja ke no polis yang sudah ada?

  207. Terima kasih sharingnya pak Jose. Untuk manfaat PruHS dapat ditambahkan dari polis terdahulu. Silahkan menghubungi agen servicing bapak untuk perubahan manfaat. Jika ingin membuat polis baru juga bisa untuk manfaat PHS namun UP jiwa tetap akan diambil karena ini wajib. Terima kasih.

  208. Pak happy, saya ingin ikut asuransi, tapi semua perobatan saya sudah ditanggung oleh perusahaan. Sebaiknya saya pilih asuransi yang bagaimana y ? Thanks

  209. Terima kasih sharingnya bu Selvia. Jika asuransi kesehatan ibu telah dicover secara full oleh perusahaan saya menganjurkan mengambil manfaat PruMed dimana dapat double klaim hanya dengan kwitansi copy yg dilegalisir. Juga manfaat sakit kritis jika blm dicover perusahaan dan bebas premi jika terkena sakit kritis. Pemanfaatannya dapat pula ditekankan pada manfaat dana pensiun/asuransi dana pensiun. Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan ibu dan jika berkenan memiliki asuransi rudential saya dapat membantu. Untuk itu mohon mengirimkan data pribadi, nama, tgl lahir, status merokok dan jenis pekerjaan juga alamat surat menyurat & no HP/kontak yg dapat dihubungi. Saya akan buatkan yg terbaik bagi ibu.

  210. Pak, saya mau tanya, suami saya sdh hampir 2 thn ikut asuransi prudential, dgn premi 4 juta per thn, manfaat yg diterima adalah jika meninggal dpt 100juta, kecelakaan dpt 100juta dan pru med dgn by kamar 280rb per hari. Saya bermaksud mengubah pru med menjadi pru Hs tipe c, apakah dgn membyr 500rb pr bln suami sy sdh bs mengubah dari prumed ke pru hs tipe c? Jika mengubah dgn membuat polis baru apakah hrs melalui masa tunggu 30 hr dan 1 thn lg utk penyakit tertentu?
    Dgn mengubah menjadi pru hs tipe c maka by kamar yg ditanggung sebesar 500rb, jika sakit 10 tahun kemudian sudah tentu by kamar dll semakin meningkat, apakah 10 thn kemudian by yg dicover tetap 500rb per hari, atau bagaimana? Misalnya utk pru hs tipe c mendptkan pertanggungan kamar di kelas 2, maka 10 tahun kemudian pun tetap mendptkan pertanggungan kelas 2 meskipun by perawatan tipe kamar kelas 2 sdh meningkat bkn 500rb lg per hari
    Mohon penjelasannya pak
    Terima kasih sebelumnya

  211. Terima kasih bu Jessy atas kepercayaan & sharingnya. Menanggapi sedikit, Merupah manfaat sangat dimungkinkan. dan itu akan memberlakukan masa tunggu 30 hari dan 90 hari untuk sakit kritis. Manfaat PruHS berlaku sejak polis inforce hingga usia nasabah tertentu yg telah ditentukan atau diambil. Tidak ada perubahan, seperti halnya premi nasabah juga tidak berubah sekalipun usia nasabah berubah dan bahkan pernah melakukan klaim. Demikian sharing saya semoga membantu.

  212. Klo bayar premi perbulan 500rb H&S dapat maksimal brapa

  213. Usia pak Fredian berapa? manfaat apa saja yg diinginkan? Terima kasih.

  214. Saya perlu asuransi kesehatan untuk istri dan tiga anak, umur istri 32, anak1 4th, anak2 3th dan anak3 1th, dengan harga kamar perhari yg 350 ribu, kira kira berapa premi perbulannya

  215. Halo,

    Saya ingin menanyakan mngenai double claim. Bbrp hari yg lalu saya call ke customer service prudential utk mnanyakan double claim. Saya lakukan ini krn agent servicing saya sudah tdk mnjadi agent lagi. Dan agent penggantinya tidak saya kenal dan agent tsb belum mprkenalkan diri ke saya.

    Stlh saya baca beberapa percakapan diatas bahwa pruHS bilamana ingin mngklaim biaya rawat inap dll hrs mngunakan kuitansi asli. Ini berbanding terbalik dgn informasi yg saya dpt dr customer svc prudential. Cust svc tsb mnginformasikan bahwa bilamana saya ingin claim ke askes dr prusahaan saya dan ke prudential maka utk dokumen/kuitansi asli diserahkan ke askes prusahaan saya, sedangkan copy dokumen/kuitansi yg dilegalisir oleh RS serta surat koordinasi manfaat asli dr askes prusahaan tsb diserahkan ke prudential melalui pos.

    Mohon penjelasan dan klarifikasinya. Mengingat persyaratan dokumen pngajuan klaim yg trdapat di formulir klaim manfaat rawat inap tertulis bahwa kuitansi yg dilegalisir bisa diajukan dlm proses klaim ini ke prudential.

    Terima kasih atas respondnya yg saya harap dpt dibalas melalui email.

    salam,

  216. terima kasih kepercayaannya pada saya pak Michael. Sharing sedikit. Untuk agen servicing pengganti adalah yg menjadi aagen servicing bapak sekarang. Seharusnya bapak menanyakan semuanya pada beliau. Yang harus dipahami adalah informasi ini telah diinformasikan Prudential dan juga tercantum pada laporan scr periodeik berdasarkan pembayaran bapak.

    Klaim PruHS, HARUS kwittansi asli dimana kwitansi ini akan di keep RS untuk klaim ke Prudential nantinya. Ini selalu dilakukan jika klaim hanya 1 pihak asuransi, Prudential. Akan berbeda jika bapak akan melakukan klaim ke Askes/asuransi lain dimana klaim terhadap Prudential adalah klaim keduanya (double klaim), maka kwitansinya menjadi copy yg dilegalisir RS dan disertai surat tambahan (surat/form koordinasi manfaat) yg menerangkan bahwa kwitansi asli untuk Askes serta jumlah biayanya yg mana surat ini akan dikirimkan oleh Pihak Askes/asuransi lain ke Prudential.

    Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan bapak. Saya tetap harus jawab melalui web/blog ini (juga telah menginformasikan melalui email) agar/semoga informasi ini benar & bermanfaat pula bagi yang lain dan jika ada teman-teman lain yg ingin menambahkan. Terima kasih.

  217. Assalamualaikum
    maaf sebelumnya karena ketidak tahuan saya
    Saya mau tanya
    bagaimana jika Asuransi ini di lakukan pada seorang istri yg sudah mengandung 8 bulan
    apakah nanti saat persalinan semua biaya bisa di cover ??
    Terima Kasih.

  218. Terima kasih sharingnya. Prudential tidak mengcover biaya persalinan. Tidak semua perusahaan asuransi mengcover biaya ini. Jika adapun maka apakah manfaat tsb diambil/ tidak.
    Demikian sharing saya semoga membantu.
    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

  219. Pak safir bagaimana maksudnya dengan MED10, waktu itu orangtua saya di buat ilustrasi sama agen prudential , di belakang di ceritakan juga kalau orangtua saya akan kena medical check up karena ada MED10. Apakah orang yg kena MED10 akan di tolak?

    Terima kasih

  220. Pak Budiman saya hrs lihat ilustrasi dan surat dr 0rudential mengenai medical checkup. Dari sana baru bs diketahui apa maksud Med10 apakah chexkupnya atau manfaat yg diterima (PruMed10)
    Terima kasih

    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

  221. pak happy,saya telah ikut asuransi ini 7 th,berarti tinggal 3 th lagi pak,insya Allah.. Pertanyaan sy,bila masa 10 th telah lewat,apakah manfaat rawat inap masih bs diclaim dan manfaat untuk jiwa masih berlaku. tks mohon penjelasannya pak..mengenai manfaat2 yg msh bisa kita dptkan stlh masa pembayaran premi selama 10 th…

  222. Masih pak, manfaat masih berlaku semua sesuai ilustrasinya. silahkan dicheck kembali manfaat yg diterima pada copy ilustrasi/pada buku polis. terima kasih.

  223. Pak Safir , saya mau tanya, saya telah menjadi anggota pru hospital & Surgical selama 4 tahun, baru-baru ini saya di vonis dengan kista endometriosis kiri & kanan dan mengharuskan saya untuk operasi Laparatomi, setelah membaca polis ternyta penyakit yang saya sebutkan tadi termasuk salah satu penyakit yang mendapatkan pengecualian klaim di polis prudential selama masa tunggu 12 bulan, tetapi saya pernah membaca kasus di beberapa blog ada yang mempunyai penyakit seperti saya dan telah melewati masa tunggu 12 bulan tetapi tidak di cover, pertanyaan saya :
    1. Apakah memang penyakit kista endometriosis, myom atau yang berhubungan dengan reproduksi tidak di cover oleh prudential walaupun telah melewati masa tunggu 12 bulan?

    2. Saya pengguna premi prudential dengan plafon A, jika saya ingin mengupgrade plafon menjadi plafon B atau C apakah penyakit yang sebelumnya pernah di klaim seperti kista tersebut plafonnya bisa ikut naik di tahun berikutnya ataukah tetap di plafon A, atau kembali harus mempunyai masa tunggu 12 bulan

    Terima Kasih pak

  224. Terima kasih sharingnya bu Kira, saya coba menanggapi dengan sharing sedikit.
    1. Semua terlihat pada polis, jika dikatakan tidak ya tidak dan jika iya ya iya. Jika setelah masa tunggu PruHS (12 bulan) maka dicover, kecuai terdapat klausul yg mengatakan tidak dicover untuk jangka waktu tertentu.
    2. Plan pada PruHS berbeda-beda, begitu pula manfaat didalamnya. jika Disetujui untuk upgrade maka klaim sesuai dengan plafon pada plan PruHS yang dimiliki.

    Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan ibu.

  225. Pak safir mohon di jawab. kakak sy sdh punya pru hs uda jalan 5 tahunan, dalam 2 tahun terakhir melakukan rawat inap dngan sakit yg sama(faty liver) dan semua ditanggung oleh pruhs dan kami sngat berterima kasih pada prudential. yg mau sy tanyakan apabila harus opname lagi apa masih bisa menggunakan pru hs? atau ada batasan untuk 1 jenis penyakit kalo pernah di klem beberapa x maka sdh tidak bisa klem lagi

  226. Saya nasabah prudential dari tahun 2009 dengan premi 350rb/bulan. Yg saya mau tanyakan adalah kenapa saya tidak mendapatkan Kartu HS. Ketika saya tanyakan agen saya, bagaimana kalau klaim rumah sakit. Dia bilang…dia sendiri yg akan datang ke rumah sakit……apa seperti itu?

  227. Terima kasih pak Michael atas sharingnya. Menanggapi sedikit. Apakah bapak mengambil manfaat PruHS? Jika mengambil maka kartu PruHS harus bapak pegang. Kartu ini diberikan bersamaan dengan pemberian buku polis. Namun jika manfaat yang diambil hanya PruMed maka tidak ada kartu PruHS dan klaim dilakukan berdasarkan besaran PruMed (penggantian biaya kamar rawat inap saja). Untuk agen datang ke RS adalah membantu proses pengisian form klaim untuk dibawa/diajukan ke kantor pusat.

    Demikian sedikit sharing saya semoga membantu & menjawab pertanyan bapak. Terima kasih.

  228. Ya, terima kasih, Pak. Sepertinya saya memang ambil PruMed dan dari pertama agen saya tidak ada omongan tentang kartu HS…Saya akan baca baca lagi buku polis saya

  229. Sama-sama pak Michael

  230. Pak maaf, saya nasabah baru di pruden, saya diminta untuk melalukan pemeriksaan darah di rs yang di tunjuk oleh pruden dan yang ingin saya tanyakan, untuk biaya ter dan konsultasi dokternya di tanggung siapa ya pak? dan kok pakai pemerikasaan darah dan konsultasi dokter ya? mohon penjelasannya.. terima kasih..

  231. Terima kasih bu Amanda atas kepercayaannya pada kami. Apakah ibu sudah menanyakan hal ini pada agen servising ibu? Semua hal yg berhubungan dg polis seharusnya ibu tanyakan pada agen servicing karena mereka yg mengetahui data ibu (tdp pada SPAJ). Sharing sedikit, jika permintaan pemeriksaan dari Prudential maka baya ditanggung Prudential. Jika calon nasabah saya yang harus melakukan pemeriksaan maka saya akan membuatkan surat pengantar/surat pemeriksaan sesuai surat permohonan dari Prudential pusat sehingga calon nasabah tidak membayar untuk pemeriksaan tersebut.

    Mengapa perlu pemeriksaan, al ini karena team underwriting kami (Prudential) memandang perlu untuk dilakukan hal itu. Kemungginan karena informasiyang terdapat pada SPAJ, seperti sejarah kesehatan calon nasabah, orang tuanya dan lainnya. Hal ini memang perlu agar mengetahui jika nantinya ada penyakit yg tidak dicover baik permanen atau untuk jangka waktu tertentu. Hasil pemeriksaan ini juga akan mempengaruhi apakah nasabah dapat diterima atau tidak, diterima dengan syarat atau tidak. Ini semua yang menentukan adalah team underwriting berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut.

    Demikian sharing saya semoga menjawab pertanyaan ibu.

  232. Pak saya mau tanya kalau untuk yg Pru Hs plan A perbulan brp ya? Umur saya 42th brp lama sy harus bayar? Kalau tidak di pakai apakah uang bisa kembali? Terimakasih? Tolong kirim ke email saya

  233. Terima kasih pak Arie atas sharing dan kepercayaannya pada kami. Untuk ilustrasi, mohon mengisi datanya. Kami akan buatkan yg terbaik bagi bapak. Nilai tunai yg terbentuk kembali pak.

  234. Saya sdh 5th ikut Prudential Pendidikan dan memakai Prumed nya sebesar 500rb/bln apakah saya bisa pindahkan dana saya ke pendidikan saja dan tdk ikut prumed nya lagi krn selama ikut saya tdk pernah memakai kartu kesehatannya ( Prumed) nya..Terima kasih

  235. Untuk merubah manfaat kesehatan bisa. Yang harus diketahui bahwa PruMed tidak memakai kartu karena menggunakan sistem reimburse. Terima kasih.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 104 pengikut lainnya.